Sukses

Lifestyle

Gandeng 3 Hijabers Inspiratif, Rexona Hijab Natural Gelar Pound Hybrid Workout dan Pecahkan Rekor Muri

Fimela.com, Jakarta Bisa bebas bergerak dan berekspresi merupakan keinginan dari setiap perempuan, termasuk pula para hijabers. Dengan adanya hak dan kesempatan seperti ini, para perempuan berhijab pastinya akan bisa lebih percaya diri untuk beraktivitas dan melakukan hal-hal yang memang mereka sukai.

Namun, setiap hijaber mungkin pernah menemukan kendala dalam keleluasaan mereka untuk bergerak. Maka dari itu, dibutuhkan boost of confidence yang didorong oleh keyakinan bahwa setiap perempuan memiliki kemampuan dan kesempatan yang setara untuk bergerak. Dengan demikian, mereka dapat mengaktualisasikan diri dan potensi sepenuhnya yang dimiliki.

Seiring dengan upaya untuk mendorong para hijabers Indonesia agar bisa bergerak dan memberikan kebaikan bagi diri sendiri serta sesama, Rexona Hijab Natural menggelar Pound Hybrid Workout terbesar di Indonesia, dengan mengangkat tema #RayakanGerakmu pada Minggu (05/02/2023). Event ini digelar juga dalam rangka merayakan World HIjab Day yang memiliki pesan serupa, yaitu memberikan hak dan kesempatan yang setara bagi perempuan berhijab untuk terus bergerak secara progresif alias bergerak ke arah kemajuan.

Penasaran keseruan yang ada di dalamnya? Yuk, dicek dulu yang berikut ini.

 

Event Olahraga yang Dilakukan secara Hybrid

Festival olahraga satu ini diadakan secara besar-besaran secara hybrid, yakni serentak di tiga kota besar secara offline yaitu Jakarta (Istora Senayan), Bandung, dan Yogyakarta serta online lewat zoom dan streaming online di Vidio.com. Dihadiri ribuan peserta yang aktif, tampak suasana yang sangat penuh semangat walaupun acara utamanya sendiri masih belum dimulai.

Di awal acara, terdapat pula kata sambutan singkat dari Senior Brand Manager Rexona, yaitu Priyo Ajie. Ia menjelaskan makna mendalam yang ada di balik kampanye yang dilaksanakan kali ini. “#RayakanGerakmu Fest merupakan momen untuk kita merayakan setiap gerak agar bisa membawa kebaikan bagi diri sendiri alias kesehatan dan juga sesama. Sekitar 1500 orang yang hadir di sini merupakan bagian dari pionir untuk komitmen dari Rexona untuk memberdayakan teman-teman yang memiliki disabilitas. Jadi, nantinya rangkaian kegiatan dari kampanye ini akan terus dilaksanakan hingga bulan Suci Ramadhan,” ujar Priyo

 

Hadirkan 3 Hijabers Cantik yang Inspiratif

Menariknya, Rexona juga menggandeng tiga hijabers inspiratif, yaitu Angkie Yudistia, Ayudia Chaerani, dan Sivia Azizah. Sebagai informasi, Angkie adalah sosok perempuan berhijab yang konsisten memperjuangkan pemberdayaan kelompok  penyandang disabilitas agar memiliki kemampuan dan keterampilan yang setara dengan non disabilitas melalui berbagai platform sosial.

Sementara itu, Ayudia merupakan seorang selebritas dan entrepreneur yang dikenal dengan gaya hidupnya yang sangat aktif. Ia pun juga nggak pernah berhenti mewujudkan satu persatu mimpinya sambil terus membawa dampak positif bagi lingkungan sekitarnya. Sedangkan Sivia adalah penyanyi kenamaan yang berhasil membuktikan bahwa hijab nggak membatasi kemampuan dan kreativitasnya dalam berkarya.

Kelas Pound Fit yang Bikin Sehat dan Menyenangkan

Rexona mengadakan Pound Hybrid Workout sebagai bagian dari kampanyenya yang bernama #RayakanGerakmu. Terdapat beberapa Pound Pro yang dihadirkan untuk memimpin kelas olahraga kali ini. Bagi kamu yang belum tahu, Pound Fit adalah olahraga yang memiliki gerakan khas seperti menabuh drum dan diiringi musik yang energik.

Nggak hanya menyehatkan, workout ini pun juga sangat menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama-sama dengan banyak orang. Jadi, nggak heran saja jika Pound Fit layak menjadi simbol perayaan bagi semangat para hijabers untuk terus bergerak aktif mengisi hari-hari mereka.

Selama kelas berlangsung, terdapat tiga gerakan utama yang dilakukan secara aktif. Itu adalah gerakan Set, Kit, dan Lunge. Pelaksanaan kelas dilakukan secara bergilir dimulai dari Jakarta, Bandung, kemudian Yogyakarta.

 

Pada sesi pemanasan yang dipimpin oleh Pound Pro di Jakarta, lagu yang digunakan memiliki tempo yang sedang dalam artian nggak terlalu cepat maupun pelan. Setidaknya, terdapat tiga lagu yang diputar untuk mengiringi gerakan demi gerakan dari olahraga Pound Fit yang dilakukan oleh peserta dan para mentor.

Sehabis dari Jakarta, olahraga Pound Fit lalu dilanjutkan di Kota Bandung. Untuk lagu-lagunya, mereka menggunakan lagu dengan tempo yang cepat dan penuh semangat. Terlihat pula para peserta yang sangat gembira dan menggerekan tubuh mereka dengan sangat baik.

Dari Bandung kemudian lanjut ke Yogyakarta. Sama seperti di Jakarta dan Bandung, semangat di Yogyakarta juga tetap memanas dan bahkan di event olahraga ini, terlihat seorang pemain drum yang memang dihadirkan secara khusus untuk menemanai rangkaian workout hari ini

Meskipun dipenuhi keringat, namun para peserta tetap segar dan wangi karena menggunakan Rexona Hijab Natural Peach & Mint Cool. Produk ini diformulasikan secara khusus bagi para perempuan berhijab dengan perlindungan efektif selama 72 jam. Bukan hanya itu, inovasi ini juga mengandung kesegaran alami peach dan mint yang menyejukkan, formula quick dry, serta kandungan alkohol 0% untuk membantu hijabers senantiasa merasa nyaman serta percaya diri dalam beraktivitas sepanjang hari.

Setelah beristirahat sebentar untuk mengisi kembali cairan dalam tubuh, kelas dilanjutkan dengan sesi pendingin alias cooling down. Di momen ini, Ayudia turut diajak untuk naik ke atas panggung dan melakukan gerakan bersama dengan para mentor. Menggunakan lagu ‘This is Me’, setiap gerakan dilakukan secara perlahan-lahan dan lebih rileks mengikuti tempo dari lagu yang diputar.

Selanjutnya, ada Sivia yang berduet dengan Rian D’Masiv untuk menyanyikan ulang lagu ‘Jangan Menyerah’ sebagai penyemangat bagi semua hijabers agar terus bergerak menuju kebaikan meski menghadapi berbagai tantangan.

Pecahkan Rekor Muri sebagai ‘Pound Fit Hybrid Workout Terbesar di Indonesia’

Sebagai puncak dari acara ini, Andre Purwandono sebagai perwakilan dari MURI menyerahkan plakat rekor MURI yang telah dicapai secara brilian oleh Rexona Hijab Natural lewat Pound Hybrid Workout Festival kepada Priyo Ajie. Serah terima plakat ini disaksikan oleh Julia Nurdin selaku Founder Rocca Space, para brand ambassador, para Pound Pro, serta 1500 hijabers yang hadir sebagai peserta.

Dengan pencapaian terbarunya yaitu ‘Pound Fit Hybrid Workout Terbesar di Indonesia’, tentu saja membuat Rexona Hijab Natural semakin lebih jauh lagi menunjukkan komitmennya dalam menyebarkan manfaat bagi sesama dengan melibatkan lebih banyak hijabers di Indonesia untuk semakin memperluas manfaat dari gerakan menuju kebaikan bersama.

Selain itu, Sebanyak 50 anggota komunitas ‘Productive Plus’ dan 150 anggota ‘Hijabers Community’ juga ikut terlibat di dalam kegiatan pemecahan rekor ini, mencerminkan inklusivitas dalam bergerak bersama bagi kebaikan diri maupun sesama.

Ada Sejumlah Doorprize dan Hiburan Menarik yang Menunggu di Akhir Acara

Keseruan yang ada di acara olahraga ini nyatanya nggak berhenti di situ saja. Pasalnya, ada sejumlah hadiah menarik dan hiburan yang menunggu di akhir acara. Adapun doorprize yang diberikan adalah berupa e-money sejumlah Rp 30 ribu dan Rp 50 ribu, logam mulia seberat 0,1 dan 0,5 gram, gooder, produk dari Corkcicle, dan sport watch.

Setelah itu, terdapat penampilan yang spektakuler dari The Angels Percussion yang mengguncang panggung Pound Hybrid Workout dengan musik yang ciamik dan penuh energi. Bahkan, menurut Ayu sendiri, acara hari ini sangatlah seru dan penuh akan kesenangan.

“Acara Ini seru banget. Apalagi teman-teman juga pada semangat banget. Tapi nggak ada halangan apapun, karena ada Rexona Hijab Natural yang berikan kesegaran 72 jam dan bisa bebas gerah seharian,” ucap dirinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading