Sukses

Lifestyle

5 Alasan Sebaiknya Kamu Merantau, Minimal Sekali Seumur Hidup

Fimela.com, Jakarta Pernah mendengar kata merantau Sahabat Fimela? Atau, kamu salah satu orang yang pernah merasakan yang namanya merantau? Seperti yang kita tahu, tidak sedikit orang yang memutuskan merantau untuk sekedar mencari pengalaman hidup baru. Atau karena ia ingin memiliki hidup dan pekerjaan yang lebih baik di tanah rantau. 

Saat merantau, tidak semua orang bisa merasakan kebahagiaan seperti yang ia harapkan. Meski begitu, merantau tetap memberikan banyak pengetahuan baru, pengalaman hidup dan pelajaran berharga. Walau merantau tak selalu menjanjikan kesuksesan, sebaiknya kamu pernah merasakannya walau itu hanya sekali dalam seumur hidupmu. 

Dan berikut adalah beberapa alasan kenapa sebaiknya kamu juga merasakan yang namanya merantau. Baik di dalam negeri atau pun di luar negeri.

Belajar Mandiri

Alasan pertama kenapa sebaiknya kamu merantau adalah, kamu bisa belajar menjadi pribadi yang lebih mandiri. Merantau mengajarkanmu untuk menjadi seseorang yang bisa lebih tegar dan kuat dalam berpijak di kaki sendiri. Merantau akan mengajarkanmu untuk menyelesaikan masalah, memenuhi kebutuhan dan mengelola keuanganmu sendiri.

Membuka Mata Hati dan Pikiran

Merantau juga bisa membuatmu membuka mata serta pikiran. Kamu bisa berkaca dari orang-orang di sekitarmu di tanah rantauan. Kamu akan mendapat banyak pengalaman, pengetahuan dan pelajaran berharga dalam hidup.

Menguatkan Mental

Kamu yang merantau, akan belajar bagaimana menguatkan mental. Saat kamu berada jauh dari keluarga khususnya orang tua yang selalu mendukungmu, kamu bisa belajar lebih banyak menghadapi segala masalah tanpa mereka. Mentalmu akan semakin kuat karena pengalamanmu di tempat yang baru.

Lebih Baik dalam Bersosialisasi

Merantau akan mengajarkanmu bagaimana bersosialisasi dengan orang lain secara lebih baik. Di tanah rantauan, kamu akan belajar banyak mengenai budaya, bahasa dan berbagai hal baru. Ini bisa menjadi bekal kamu menjadi pribadi yang lebih baik saat orang lain dari berbagai suku, ras dan bahasa.

Memiliki Kesempatan Sukses yang Lebih Besar

Merantau memungkinkanmu mendapatkan kesuksesan yang lebih besar. Ini memberimu kesempatan untuk membaca setiap peluang yang ada dengan lebih baik. Tapi, bukan berarti di rumah kamu tidak bisa sukses ya. 

Satu hal yang paling menarik dan bikin terharu dari merantau adalah, ketika kamu rindu kampung halaman dan kamu bisa melepaskan rindu itu dengan pulang. Ada banyak perasaan dan pengalaman yang bisa didapat dengan merantau. Well Sahabat Fimela, tidakkah kamu ingin merasakan merantau? Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading