Sukses

Lifestyle

Mencoba Pengalaman Sensoris Paling Seksi dan Trendi dari Conrad Bali

Fimela.com, Jakarta Dengan segala keindahan alam yang berpadu dengan kemewahan serta kelengkapan dan kecanggihan fasilitasnya, Conrad Bali terus berinovasi dan menciptakan inisiasi. Terbaru, resort mewah yang terletak di tepi pantai selatan Bali ini terus memberikan pengalaman perjalanan yang kaya makna dan inspirasi.

Seperti rangkaian program retret kesehatan terbaik milik Conrad Bali bernama Signature Sensory Odysseys yang sudah dirilis sejak tahun 2022. Melanjutkan inisiatif tersebut, Conrad Bali membuat sekuel dari salah satu kegiatan dalam Signature Sensory Odyssey yaitu Olfactory Experience yang diberi judul ‘An Ode to Bali: Scent and Palate Sensation’.

Bukan kebetulan jika ‘An Ode to Bali: a Scent and Palate Sensation’ ini digelar di bulan Februari. Dikenal sebagai bulan cinta dan paling romantis sepanjang tahun, kegiatan ini dibuat sebagai lambang cinta dan penghormatan untuk Pulau Dewata. 

Conrad Bali menyandingkan dua persona, Sonia Basil & Nora Gasparini yang berkolaborasi dengan tim kuliner Conrad Bali yang dipimpin oleh Chef Made Semawan. Sonia Basil, cake artisan populer dan Chef Semawan mengkurasi menu kudapan klasik lokal menjadi suguhan afternoon tea yang trendi.

Dilanjutkan dengan eksplorasi bersama Nora Gasparini untuk mencari jenis aroma paling sesuai untuk dipadupadankan dengan berbagai hidangan teh sore yang nikmat. Fimela pun berkesempatan mengikuti perjalanan mencari wewangian paling personal bersama master perfumer Nora Gasparini yang juga pemilik L’Atelier Parfums et Création yang dilanjutkan dengan menikmati sajian kolaborasi sensasional Sonia Basil x Conrad Bali.

Media Soirée: An Ode to Bali

Perjalanan olfactory experience dan afternoon tea dikemas lewat Media Soirée: An Ode to Bali bertempat di Penthouse Conrad Bali Suites, Selasa, 7 Februari 2023. Kami disambut oleh alunan musik tradisional yang menenangkan dengan pemandangan samudra yang indah dari penthouse yang terletak di lantai empat.

Pengalaman sensoris atau pengalaman yang melibatkan indera pun dilanjutkan dengan mengikuti Scent curation with L’Atelier Parfums et Création. Didampingi langsung oleh Nora dan tim, kami diberi kebebasan berkreasi membuat wewangian seperti seorang profesional.

Mulai dari menemukan top notes, middle notes, dan base notes yang paling sesuai dengan selera personal. Lalu membuat formulasi yang diracik dari sederet pilihan aroma lokal yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti frangipani sampai bergamot.

Setelah menemukan aroma paling pas, parfum dikemas dalam botol ukuran 10 ml. Parfum sendiri menjadi simbol ekspresi diri paling seksi dan menjadi hadiah yang difavoritkan saat Valentine.

Afternoon Tea by Sonia Basil x Conrad Bali

Setelah memanjakan indera penciuman dengan berbagai aroma yang ikut membangkitkan selera, kami langsung disajikan dengan hidangan penuh kreativitas dan kelezatan dari Sonia Basil x Conrad Bali. Memberikan tribute kepada kekayaan pangan lokal, Sonia dan Chef Semawan mengumpulkan bahan-bahan dari Bali utara, selatan, barat, timur, dan tengah.

Mahakarya yang diilhami apresiasi mendalam pada bahan-bahan lokal ini mengantarkan ‘Terora’ Octopus topped with Aquatic Seaweed Pico de Gallo atau gurita 'Terora' disajikan dengan rumput laut a la Pico de Gallo (hidangan gurih) dan Organic POD Chocolate with Mango Curd (hidangan manis) yang berasal dari Bali selatan di meja makan. Bali selatan sendiri, terkenal dengan rumput laut yang segar, buah kakao, dan mangga.

Mewakili kekayaan wilayah Bali Utara, ada Organic Veggies Pandanus Pita Pocket, Chicken Mushroom Terrine dengan Bergamot-Ginger Cranberry Jam. Hidangan primadona selanjutnya adalah Frangipani Macaroon, ganache kelapa nikmat di antara dua keping macaroon yang renyah, parutan kelapa dalam ganache yang berasal dari pohon kelapa yang banyak ditemukan di wilayah Bali tengah.

Dan lebih jauh ke timur, semua rasa segar, pedas, dan tajam dapat dinikmati pada Pickled Snapper, Chili Jam, ‘Kintamani’ Tangerine, yaitu acar ikan kakap, selai cabai, dan jeruk Kintamani yang segar serta ‘Karangasem’ Rosella Créme Brulée. Terakhir, ada Banana Palm Sugar Bolen yang berlumur saus gula aren, bahan utamanya adalah pisang hijau yang banyak dibudidayakan di bagian Bali barat.

Merangkul Pengalaman Sensoris dari Aroma dan Cita Rasa

Bagaimana cara terbaik menyantapnya? Bebas, tak ada aturan. Tapi, Fimela memilih untuk menyelingi untuk makan hidangan gurih lalu diseling dengan hidangan manis.

Sebuah ide cemerlang dalam menginterpretasikan pengalaman sensoris lewat aroma dan cita rasa. Aroma bergamot atau jeruk bergamot yang segar dan frangipani yang manis dalam wewangian, dihadirkan dalam hidangan savory dan hidangan sweet yang memanjakan indera pengecap. 

Untuk semakin menyempurnakan, Chef Mawan memberi rekomendasi minuman yang pas untuk memaksimalkan pengalaman afternoon tea Sonia Basil x Conrad Bali. Kita bisa memilih teh bunga rosella hangat atau kopi americano dingin untuk pairing terbaik.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Conrad Bali (@conradbali)

Kearfian Lokal dalam Setiap Destinasi

Sebagai memoar, kita dapat membawa pulang wewangian autentik yang merangkum perjalanan ke berbagai area di Pulau Bali. Temukan keharuman top notes dengan aroma jeruk manis, jahe, dan aroma laut, yang mengingatkan akan indahnya pantai dan rimbunnya tanaman hijau. Dilanjutkan dengan middle notes yang manis dan eksotis berasal dari sari bunga kamboja dan cempaka, serta aroma buah markisa, mengingatkan kepada budaya Bali dan sesajian bunga dan buahnya yang khas.

Aroma amber yang hangat dan memanjakan serta aroma manis karamel dan cokelat akan menjadi aroma penutup atau base notes, menyerupai aroma hidangan manisBali yang lezat. Wewangian ini tersedia untuk dibeli dalam 2 ukuran yaitu 10 ml seharga Rp325.000++ dan 30 ml seharga Rp 680.000++, sedangkan An Ode to Bali Afternoon Tea dapat dinikmati dengan harga Rp 360.000++ untuk dua orang.

Conrad selalu punya cara unik dan trendi untuk memberikan kearifan lokal dalam setiap destinasinya. Agar saat kita menginap, bukan sekadar tinggal dan bermalam, namun membawa pengalaman yang memberi makna dalam sebuah plesiran. 

Siap-siap ingin selalu kembali lagi, dan jatuh cinta lagi dengan Bali.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Conrad Bali (@conradbali)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading