Sukses

Lifestyle

6 Tips Mencapai Karier yang Diinginkan, Ingat Persaingan Semakin Ketat!

Fimela.com, Jakarta Memiliki karier sesuai yang diharapkan dan sesuai dengan passion adalah harapan setiap orang. Namun, tidak semua orang dengan mudah mencapai karier yang mereka harapkan. Dibutuhkan usaha keras untuk mencapainya. Hidup di zaman serba cepat dan modern, membuat kita juga bisa belajar berbagai hal untuk mengimbangi perkembangan teknologi. Nah, untuk mencapai setiap karier yang kamu harapkan ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk itu. Penasaran, apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Teliti Bidang Baru

Penelitian sangat penting untuk memahami dan mendapatkan pengetahuan tentang bidang baru yang akan kamu geluti. Biasakan diri dengan industri, persyaratan pekerjaan, dan keterampilan serta kualifikasi yang diperlukan yang kamu butuhkan, agar dapat diterima untuk suatu pekerjaan.

2. Perluas Jaringan

Berjejaring adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan pengetahuan dan bertemu orang-orang potensial dan berguna yang dapat membantu membangun karier baru. Terhubung dengan para profesional di bidang yang kamu inginkan dan hadiri acara dan lokakarya untuk membangun jaringan.

3. Perbarui Resume

Jika kamu menggunakan resume lama di mana-mana, itu tidak akan banyak berguna. Buat resume yang diperbarui dan jangan lupa untuk memperbarui profil LinkedIn karena itu akan membantu perekrut mengevaluasi profil profesionalmu. Tekankan keterampilan dan pengalamanmu yang dapat ditransfer dan sesuaikan resume dengan bidang baru.

4. Dapatkan Pengalaman yang Relevan

Pertimbangkan untuk mengikuti kursus, mendapatkan sertifikasi, atau menjadi sukarelawan di bidang baru untuk membangun keterampilan dan mendapatkan pengalaman batu. Kursus akan membantumu mendapatkan pengetahuan dasar yang diperlukan yang kamu butuhkan untuk masuk ke bidang baru.

5. Jadilah Fleksibel

Kamu harus memiliki pikiran yang fleksibel saat memasuki bidang baru. Bersikap terbuka untuk memulai dari posisi level awal atau dengan gaji lebih rendah di bidang baru. Ini akan membantumu mendapatkan pengalaman dan naik seiring waktu.

6. Percayalah Diri

Bersikaplah gigih dan percaya pada diri sendiri dan kemampuanmu. Ini adalah salah satu hal terpenting yang kamu butuhkan jika kamu mempertimbangkan perubahan karier. Tetap berjejaring, belajar, dan aktif mencari peluang di bidang baru. Jangan berhenti pada kegagalan karena pada akhirnya akan membawamu menuju kesuksesan.

Well, jangan ragu untuk keluar dari zona nyaman, karena persaingan semakin ketat kamu juga perlu effort lebih keras untuk mencapai setiap karier dan pekerjaan yang kamu inginkan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading