Sukses

Lifestyle

7 Rekomendasi Kursus Digital Marketing Bagi Pemula untuk Karier Semakin Bersinar

Fimela.com, Jakarta Digital marketing menjadi peluang karier yang masif dan menjanjikan di era teknologi seperti sekarang ini. Sebagai sarana promosi yang memanfaatkan internet dan saluran digital dari email sampai media sosial, setiap bisnis atau usaha mutlak membutuhkan strategi ini.

Tentu dibutuhkan banyak sumber daya manusia untuk menjalani strategi digital marketing. Kita bisa mempelajari digital marketing baik untuk untuk menambah skill atau memang bagi yang ingin terjun berkarier sebagai tenaga pemasar. 

Beruntung, di era teknologi sekarang ini, banyak ilmu bisa didapat secara cuma-cuma. Atau untuk mendapatkan sertifikat sebagai pemasar digital profesional, kita bisa mengikuti kursus digital marketing.

Berikut ini 7 rekomendasi kursus digital marketing online bersertifikat yang untuk para pemula. Terutama bagi kita yang kesulitan mengatur waktu untuk pergi ke tempat kursus karena digelar secara daring (dalam jaringan);

SEMRUSH Academy

Platform besutan perusahaan asal Amerika Serikat ini menawarkan kursus digital marketing secara daring, bersertifikasi, dan gratis. SEMRUSH Academy juga cocok bagi Anda para pemula yang ingin belajar digital marketing secara umum maupun mempelajari strategi SEO (Search Engine Optimization).

 

QuBisa

QuBisa adalah platform pendidikan dan belajar online asli Indonesia. Platform ini menyediakan webinar, bootcamp, sampai kursus online yang menjawab kebutuhan para lulusan baru maupun bagi Anda yang tengah merintis karier.

Berbeda dengan kursus digital marketing lainnya, kursus digital marketing QuBisa berbahasa Indonesia dan menawarkan program sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Sertifikat ini tentu menjadi modal penting saat Anda melamar kerja. Selain itu, kursus digital marketing di QuBisa menghadirkan instruktur atau pembicara, termasuk dari kalangan praktisi, yang sudah berpengalaman di bidang digital marketing. QuBisa juga menyediakan materi digital marketing untuk pemula sampai advance.

 

Hubspot Academy

Hubspot Academy menyediakan kursus digital marketing dengan berbagai topik, mulai dari marketing, sales, pengembangan web, dan sebagainya. Salah satu topik penting yang disediakan di Hubspot adalah bagaimana memanfaatkan kekuatan media sosial.

 

Meta Blue Print

Sesuai namanya, kursus digital marketing ini disediakan oleh Facebook (Meta). Belajar digital marketing di Meta Blue Print Anda akan mempelajari tentang seluk beluk beriklan di Facebook, sehingga cocok untuk bisnis skala Usaha Kecil Menengah (UKM) maupun skala besar.

 

Google Analytics Academy

Kursus digital marketing di Google Analytics Academy cocok bagi Anda yang ingin belajar soal analisa website. Mulai dari perilaku pengguna situs, asal pengguna, halaman yang paling banyak diakses, dan sebagainya. Dengan begitu, Anda jadi tahu efektivitas strategi digital marketing yang dijalankan.

 

Twitter Flight School

Kursus digital marketing besutan Twitter ini pas bagi para tenaga pemasar atau agensi. Di Twitter Flight School Anda bisa belajar digital marketing soal bagaimana membangun kesadaran merek, mendorong penjualan, sampai membangun interaksi dengan audiens Twitter.

 

TikTok Business Learning Center

Sudah jadi rahasia umum kalau TikTok menjadi platform media sosial yang tengah naik daun. Nah, TikTok Business Learning Center menjadi ruang bagi Anda yang ingin mempelajari ekosistem digital marketing sampai menguasai trik-trik beriklah di TikTok.

Begitu banyak topik dan ilmu penting yang bisa Anda dapat ketika mengikuti kursus digital marketing. Belajar digital marketing akan memperkaya wawasan Anda tentang pemasaran media sosial, pemasaran konten, SEO, online PR, konten berbayar, SEM atau Search Engine Marketing, dan sebagainya.

Karena itu, bagi Anda para pemilik bisnis, tenaga pemasar, bahkan mahasiswa, penting untuk mengikuti kursus digital marketing, agar tidak hanya penjualan yang meningkat, namun kesadaran audiens akan merek yang Anda tawarkan semakin kuat, dan loyalitas pelanggan semakin melekat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading