Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Tontonan Edukatif dan Ramah Anak di YouTube, Sarat Bekal Diskusi

Fimela.com, Jakarta DOMIKADO merilis episode sembilan berjudul "Baju Warna Warni Bea" yang bisa menjadi bekal diskusi anak dan keluarga. Tidak hanya di episode sembilan saja, di episode-episode sebelumnya DOMIKADO selalu mengajak penonton mengasah empati dan memberikan edukasi dalam keseharian anak dan keluarga. 

DOMIKADO sudah merilis 9 episode sejak pertama kali tayang di Desember 2022 lalu. Lewat episode-episode yang sudah tayang, karakter DOMIKADO menggarisbawahi nilai-nilai yang muncul dalam keseharian. Misalnya, di episode lima Cricket merasa bersalah saat jungkat-jungkit di Taman Domikado rusak karena ia membantu keluarga Pak Rayap, dan itu membuat Beo terjatuh. 

Cricket awalnya sulit mengakui kejadian tersebut di depan teman-temannya. Namun, dengan rasa saling percaya dan persahabatan, Cricket pun mengakui apa yang ia lakukan kepada teman-temannya dan meminta maaf tidak berkata jujur. Meskipun berat, berkata jujur ternyata membuat Cricket merasa lega sehingga persahabatannya dengan Bea, Beo, Cis-Cis dan Astrobek semakin erat. 

Selain berkata jujur, hal yang juga dibahas di episode DOMIKADO adalah tiga kata ajaib seperti Maaf, Tolong dan Terima Kasih. Kata-kata yang selamanya akan relevan. Karakter DOMIKADO membuktikannya di episode tujuh ketika Taman DOMIKADO begitu kotor dan Beo merasa perlu ada kerja bakti. Dikomandoi oleh Beo; Bea, Cricket, Cis-Cis dan Astrobek bahu membahu membersihkan tempat mereka berkumpul dan bermain. 

Sayangnya, Beo lupa menyematkan kata-kata ajaib ketika meminta teman-teman DOMIKADO membersihkan Taman Domikado. Odi pun menengahi dan mengingatkan kalau Beo sebaiknya menggunakan kata-kata maaf, tolong dan terima kasih sebagai apresiasi kerja bakti teman-teman Domikado.

Episode Baru: Tanamkan Kejujuran dan Tanggung Jawab Anak

Di episode terbaru, DOMIKADO kembali mengajak penonton anak dan keluarga mengambil pesan seputar berkata jujur, mengakui kesalahan dan bertanggung jawab. Menyambut ulang tahunnya, Bea menyiapkan baju putih yang akan dipakai di usianya yang baru. 

Sayangnya, baju tersebut tidak sengaja terkena cat oleh Beo dan berubah menjadi warna-warni. Beo yang panik meminta bantuan Cis-Cis, Astrobek dan Cricket untuk memperbaiki kesalahannya. Namun, ketika akhirnya Beo berkata jujur pada Bea, justru hal menyenangkan yang didapatnya. 

Tonton episode-episode DOMIKADO untuk menguak bagaimana hubungan antar karakter yang penuh dengan persahabatan yang tulus serta bisa diaplikasikan ke dalam diskusi antara anak dan keluarga.

Tidak hanya mengasah empati, di episode 9 penonton juga diajak untuk eksperimen warna seperti yang dilakukan karakter DOMIKADO. Siapa sangka warna-warna tak diduga menjadi cantik dan memberikan ‘warna’ baru. Eksperimen ini juga cocok jadi kegiatan bersama antara anak dan keluarga di rumah setelah menonton DOMIKADO. 

Hampir dua bulan episode DOMIKADO tayang, penonton anak dan keluarga masih setia menunggu dan terus memberikan respon positif. Di episode “Gempa Bumi” sebelumnya, akun Videru berkomentar “Untung Cis-Cis ditangkap sama kak Ringgo! Ceritanya bagus, Laguuunya bagus”.

Selain itu, kreator DOMIKADO juga menerima apresiasi, “Gemes2 sekali karakternya. Settingnya juga menyenangkan sekali. Semoga sukses. Bisa menghibur bagi anak2. Semangat ya para kreator!”, ungkap akun Elmeera. 

Tumbuhkan Ruang Diskusi Anak dan Orang Tua

DOMIKADO merupakan serial terbaru produksi Visinema Studios persembahan duo kreator Anggia Kharisma dan Ryan Adriandhy yang menjadi program edutainment yang siap menyapa anak-anak dan keluarga Indonesia lewat karakter-karakternya. Siap tayang di musim pertama sampai dengan 24 episode, karakter Astrobek, Bea, Beo, Cricket, Cis-Cis dan Odi akan berbagi keceriaan, informasi, dan hiburan yang bisa menjadi ruang diskusi edukatif untuk keluarga Indonesia. 

DOMIKADO sudah merilis tiga klip musik; “Tangga Nada”, “Rayap”, dan “Cita-Cita” yang bisa diakses di Youtube dan juga platform musik digital seperti Spotify, Resso, Langit Musik, Trebel, Youtube Music dan Apple Music. Ikuti juga akun @domikado_id di Instagram untuk update terkini dan giveaway menarik. Nantikan, episode terbaru DOMIKADO yang akan tayang setiap Jumat jam 16.00 di kanal YouTube.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading