Sukses

Lifestyle

Pameran Taco x Sejauh Mata Memandang Membawa Suasana Hutan di Dalam Mall, Ada Gajah Besar

Fimela.com, Jakarta Suara kicauan burung, elemen-elemen hutan seperti gajah-gajah, pepohonan hingga tanaman bisa sahabat Fimela lihat di pameran Karya Kita dari tanggal 22 Februari hingga 12 Maret 2023 di Grand Indonesia. Pameran bertajuk ‘Rumah Kita’ ini merupakan karya kolaborasi antara brand lokal interior TACO dan brand fashion, Sejauh Mata Memandang.  

‘Rumah Kita’ menggambarkan konsep hutan yang terbentuk secara alami serta menjadikan sebuah rumah bagi semua makhluk hidup termasuk keanekaragaman hayati yang perlu dijaga keberlangsungannya. Chitra Subyakto, Founder & Creative Director Sejauh Mata Memandang, mengungkapkan kolaborasi dengan TACO di Karya Kita sudah  ke-3 (tiga) kalinya tahun ini.

Ia menyampaikam tema Rumah Kita merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi terhadap peran hutan sebagai rumah bagi semua makhluk hidup yang perlu dijaga keberlangsungannya. Pameran ini juga bertujuan untuk memberikan informasi dengan cara yang menarik melalui visual agar masyarakat mengetahui hutan sangat penting untuk keberlangsungan hidup 

“Melalui kolaborasi ini, kami turut mengambil peran untuk berbagi informasi tentang pentingnya menjaga hutan yang merupakan bagian terbesar dari paru-paru dunia, penyedia air dan menjadi satu-satunya rumah bagi berbagai flora dan fauna yang perlu kita jaga keberlangsungannya. Kami berharap informasi yang disuguhkan dalam sebuah pameran kreativitas ini dapat membuka mata hati masyarakat lebih luas lagi dalam membangun kepedulian kita bersama kepada hutan" ujar Chitra.

Citra menyampaikan semua bahan pameran menggunakan produk-produk recycle. Misalnya saja instalasi gajah-gajah yang dipamerkan menggunakan kain perca dari Sejauh Mata Memandang. 

“Jadi nanti pamerannya ada video-video di mana kehidupan binatang di hutan seperti bintang yang dilindungi mulai dari gajah, badak, harimau, orangutan. Jadi informasi yang disampaikan akan lebih menarik bulan Maret ini juga kamu akan ada koleksi terbaru yang dipamerkan pada 7 maret terinspirasi dari kue-kue pasar,” ujarnya. 

Anastasia Tirtabudi, Vice President Brand Marketing & Corp. Communication TACO menyampaikan jika kolaborasi kreativitas persembahan TACO ini merupakan kali ke-3 (tiga) serta menjadi puncak dukungan terhadap industri kreatif di Indonesia dengan menampilkan kreativitas tanpa batas atau limitless yang dapat menambah inspirasi dalam berkarya termasuk memperindah hunian seperti di rumah.

“Pameran ini menggunakan Master Book TACO dan berbagai koleksi motif terbaru TACO HPL, PVC Sheet serta produk PVC Board dan Hardware turut memperindah instalasi Karya Kita kali ini. Tentunya diharapkan pameran ini juga menumbuhkan semangat berkolaborasi untuk terus berkarya, menginspirasi dan maju bersama,” papar Anastasia. 

Aktivitas menarik

Di Pameran Rumah Kita, pengunjung dapat mengambil gambar secara gratis di spot-spot menarik seperti pepohonan besar dibuat kreatif atau gajah-gajah yang terbuat dari kain perca. 

Selain pameran kolaborasi kreativitas, Karya Kita juga akan menghadirkan berbagai acara yang dapat dinikmati oleh para pengunjung yaitu, Workshop TACO bersama pembicara yang ahli dibidangnya seperti, kreasi buku dengan produk TACO dan Sejauh Mata Memandang, Content Creator hingga Fotografi.

“Ada Workshop bersama conten creator, fotografer, kaligrafi yang bisa memberi inspirasi pengunjung,” papar Anastasia.

Sebagai tuan rumah, Grand Indonesia sangat mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan pameran instalasi yang bertajuk Rumah Kita yang merupakan wujud kreativitas para seniman dan bentuk kepedulian semua pihak yang berkolaborasi terhadap lingkungan. 

“Harapan kami, langkah ini dapat menginspirasi para pengunjung Grand Indonesia yang memiliki rata-rata pengunjung sebanyak 60.000 – 70.000 per-harinya untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Grand Indonesia sendiri dalam hal ini juga mempunyai program CSR bertajuk #GIGOODINITIATIVE dimana salah satu pilarnya adalah Grand Indonesia Hijau yang melakukan aksi baik untuk lingkungan yang dilakukan secara berkelanjutan” tutur Kantoro Permadi selaku General Manager Mall Grand Indonesia.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading