Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Ambivert, Mudah Bergaul Tapi Suka Menyendiri

Fimela.com, Jakarta Selama ini kita hanya mengenal dua jenis kepribadian, yaitu ekstrovert dan introvert, karena kedua kepribadian itulah yang paling menonjol. Tidak banyak yang tahu bahwa ada satu lagi jenis kepribadian yang jarang dibahas, yaitu ambivert. Ambivert adalah campuran dari kepribadian ekstrovert dan introvert. Jika orang ekstrover penuh semangat dan sangat mudah bergaul, introvert cenderung pendiam dan kurang bisa bersosialisasi, berbeda dengan ambivert yang bisa melakukan keduanya. Jika dilihat berdasarkan zodiak, ini dia sekian zodiak yang ambivert.

1. GEMINI

Gemini tidak sepenuhnya ekstrovert, dia adalah ambivert. Meskipun suka sekali bersenang-senang, bertemu banyak orang, beramah tamah dan bercanda tawa di luar sana, ketika pulang ke rumah dia menjadi cukup kalem dan bahkan pendiam. Hal yang paling Gemini inginkan setelah pulang ke rumah adalah mandi air hangat, nonton TV sambil makan dengan tenang dan tanpa musik yang berisik. Ia pandai sekali menyembunyikan sisi introvert-nya. Orang-orang yang mengenal Gemini secara dekat, tahu bahwa mereka adalah campuran dari ekstrovert dan introvert, alias ambivert.

2. AQUARIUS

Aquarius jelas sekali ambivert, meskipun ia sangat nyaman menghabiskan waktu sendirian, mandiri dan menunjukkan potensi terbaik tapi sebenarnya ia mudah beradaptasi menjadi ekstrovert. Aquarius menjadi ekstrovert ketika berada di dekat teman-temannya atau di sekitar orang-orang yang paling membuatnya nyaman. Jika ia menjadi introvert, kemungkinan besar ia tidak merasa nyaman atau malah tidak menyukaimu. Aquarius bisa bersikap sangat ramah, ceria, penuh semangat dan hangat saat dibutuhkan, tapi ia pasti butuh waktu menyendiri setelahnya.

3. CAPRICORN

Capricorn tipe ambivert yang cenderung dilihat sebagai ekstrovert oleh banyak orang. Hanya karena Capricorn mudah beradaptasi, tegas, mudah bekerja sama dengan banyak orang dan dominan, bukan berarti ia tidak punya keinginan untuk menyendiri dan mengisi kembali energi yang terkuras karena terlalu lama menghadapi banyak orang seharian. Capricorn tipe yang menyukai suasana rumah, keluarga, dan rebahan di rumah. Ia lebih memilih liburan di rumah dan tidur seharian daripada menghabiskan waktu jalan-jalan keluar rumah. Ia mampu melakukannya karena ahli mengendalikan emosi.

4. LIBRA

Libra cenderung menjadi ambivert ketimbang esktrovert atau pun introvert. Itu karena Libra menyukai kesendirian sekaligus keramaian dengan banyak orang. Ada kalanya ia ingin ngobrol dan berkumpul berjam-jam dengan siapa pun di luar sana, di waktu yang sama ia juga ingin menikmati waktunya sendiri meskipun berada di tengah festival yang ramai. Libra orang yang seimbang, ia tidak suka menjadi orang yang terlalu ramai tapi juga tak ingin terlalu pendiam. Libra memberikan suasana menyenangkan di dekat siapa saja, tapi sebenarnya hanya memiliki segelintir teman yang dekat dengannya.

5. CANCER

Cancer adalah seorang ambivert namun sering disangka introvert. Cancer justru suka sekali berada di dekat banyak orang dan bertemu orang-orang baru. Ia peduli pada banyak orang, ingin memberi cinta pada semua orang yang ia kenal dan mendengar cerita siapa pun di dekatnya. Di sisi lain, Cancer juga menyukai waktu yang lebih intim dan hangat bersama keluarganya di rumah, menghabiskan waktu nonton TV, memasak atau saling menyayangi dan melindungi. Rumah adalah tempat paling nyaman baginya, tapi bersosialisasi dengan siapa pun mampu memberikan semangat tersendiri baginya.

Kamukah salah satu zodiak yang ambivert tersebut, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading