Sukses

Lifestyle

Bogor hingga Bekasi Debut di Video aespa SMCU Episode 3, Netizen Protes Tidak Ada Depok

Fimela.com, Jakarta aespa sukses menghebohkan penggemar Indonesia. Pasalnya, tiga nama kota Indonesia yang terdiri dari Bogor, Karawang, hingga Bekasi ditampilkan dalam video SMCU episode terbarunya.

Pada Kamis (23/2), kanal YouTube aespa mengunggah video berjudul ‘ep.3 Girls (Don’t you know I’m a Savage?)’ - SM Culture Universe. Video tersebut merupakan kelanjutan cerita SM Cinematic Universe (SMCU).

Dalam short movie berdurasi 17 menit ini, keempat personel aespa yang terdiri dari Karina, Winter, Giselle, dan Ningning diceritakan melakukan perjalanan ke KWANGYA untuk mengatasi situasi SYNK OUT, di mana hubungan mereka dengan avatar “ae” terputus. Di sana mereka juga bertarung dengan musuh bebuyutannya, Black Mamba.

Pada menit 10.10, tampak Giselle aespa yang berdiri di depan sebuah layar menampilkan nama-nama kota di dunia. Netizen Indonesia pun menyorot tulisan Karawang, Bekasi, dan Bogor.

Sontak, ketiga nama kota Indonesia itu pun menjadi trending di Twitter. Banyak penggemar yang heran, mengingat tiga nama kota Indonesia yang muncul tersebut bukanlah yang cukup populer di kalangan orang asing.

Penggemar Protes Tidak Ada Depok

Sejumlah penggemar yang terkejut pun melontarkan candaan setelah melihat konten tersebut. Adapula yang protes lantaran nama kota “Depok” tidak disematkan dalam video tersebut.

“Kurang Depok nih!,” komentar netizen.

“Harusnya Depok masuk sih, Depok kan daerah dengan 7 keajaiban yang tak terduga,” canda netizen.

“SM makin melokal. Udah enggak nyebut kota-kota besar aja,” timpal lainnya.

Orang Indonesia Berpartisipasi dalam Video aespa

Beberapa penggemar juga berspekulasi nama-nama kota yang disebutkan merupakan lokasi konser aespa selanjutnya. "Ini hint lokasi konser aespa di Indonesia enggak sih?,” ujar netizen.

Selain nama kota di Indonesia, kata-kata lainnya  seperti "Mana bisa!" dan "Kalau begini ...!?" juga ada di video tersebut. Rupanya, ada dua orang Indonesia yang juga turut berpartisipasi dalam pembuatan video ini.

Salah satunya nama Andini Saras W yang dikenal sebagai pemilik akun Twitter @ustadchen. Namanya terpampang di akhir video pada bagian ‘Special Thanks’. Di Twitternya, Andini mengaku bahwa ia menuntun personel aespa mengucapkan kata dalam Bahasa Indonesia.

Girl Group dengan Konsep Metaverse

Ep.3 'Girls (Don't You Know I'm a Savage)' sendiri sejalan dengan lirik lagu 'Girls' yang dirilis aespa pada Juli tahun lalu. Lirik yang diekspresikan secara luas dalam 'Girls' memenuhi video dan membantu penonton lebih memahami pandangan dunia aespa, yang mengumumkan dimulainya SMCU.

Sejak debut pada tahun 2020, aespa sudah mencuri perhatian dengan konsepnya yang unik. Pelantun lagu “Next Level” itu hadir dengan konsep futuristik dan metaverse. Setiap personel juga memiliki avatar yang dibuat dengan kecerdasan buatan atau Augmented Intelligence (AI).

Eks produser SM Entertainment, Lee Soo Man sebelumnya menjelaskan, setiap episode SMCU merupakan bentuk kombinasi dari cartoon, animation, webtoon, motion graphics, avatar, dan novel atau yang disingkat sebagai CAWMAN.

“'CAWMAN' adalah jenis baru teknik ekspresi video di mana elemen dari genre yang berbeda mengekspresikan cerita sesuai dengan karakteristiknya masing-masing,” kata Lee Soo Man, dikutip KpopStarz.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading