Sukses

Lifestyle

Mencegah Pakaian dari Kerusakan, Ini 4 Tips yang Bisa Diterapkan Saat Mencuci Menggunakan Mesin Cuci

Fimela.com, Jakarta Kegiatan mencuci menggunakan mesin cuci saat ini sudah marak dilakukan oleh orang-orang. Selain lebih praktis, penggunaan alat elektronik ini nyatanya juga mampu menghemat waktu yang kamu punya sembari bisa melakukan kegiatan rumah tangga yang lainnya. Meski begitu, tetap ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kamu hendak mencuci pakaian kotor dengan menggunakan mesin cuci.

Untuk menjaga pakaian agar tetap dalam keadaan yang baik dan nggak rusak, tentunya kamu wajib menerapkan hal-hal berikut ini. Apa saja itu?

1. Perhatikan Jenis Pakaian sebelum Dimasukkan ke Dalam Mesin Cuci

Rata-rata orang di Indonesia memakai pakaian dengan jenis yang beragam. Dari yang memiliki bahan lembut seperti kain katun, hingga yang bertekstur keras dan kasar seperti jeans. Adanya bermacam-macam varian pakaian ini sudah pasti harus jadi perhatian kamu saat mencuci menggunakan mesin cuci. Untuk itu, disarankan agar memisahkan cucian berdasarkan jenisnya agar nggak memberikan dampak buruk pada pakaian dan berakhir dengan kerusakan.  Untungnya, mesin cuci Top Loading Zeromatic Laguna dari Polytron mempunyai fitur Multi Program Washing  yang dilengkapi dengan berbagai macam program mencuci yang dapat disesuaikan untuk berbagai jenis bahan pakaian dan Easy to Access yang merupakan fitur untuk memudahkan pencucian pakaian dengan desain tombol yang lengkap dan mudah digunakan.

2. Gunakan Deterjen dan Pewangi Secukupnya

Banyak orang yang beranggapan bahwa semakin banyak deterjen dan pewangi yang digunakan, maka akan semakin bersih dan wangi pula pakaian yang dicuci. Eits, padahal pernyataan ini salah besar, lho. Nyatanya, menggunakan kedua barang ini secara berlebihan hanya akan membuat pakaian cepat rusak, karena adanya bahan kimia yang mengendap dan meninggalkan residu pada pakaian. Jadi, sebaiknya baca aturan pemakaian deterjen dan pewangi yang tepat agar bisa mendapatkan hasil yang optimal, ya. Fitur Turbo Mix digunakan untuk memastikan pencampuran deterjen bubuk maupun cair bercampur sempurna dengan air sehingga tidak ada residu. Dengan fitur ini cucian akan jadi jauh lebih bersih dan menyeluruh karena adanya teknologi baling-baling turbo mix yang dikendalikan oleh air. 

3. Pakai Mode Pencucian yang Tepat

Pada mesin cuci, terdapat beberapa mode pencucian yang bisa digunakan. Mode mencuci ini biasanya dibedakan berdasarkan jenis pakaian yang akan dicuci. Misalnya saja, kamu memakai mode pencucian normal untuk mencuci kaos, celana, pakaian dalam, sprei, dan sarung. Sementara itu, menggunakan mode pre-wash dan heavy duty untuk mencuci pakaian yang sangat kotor, bahkan ada beberapa orang yang merendam pakaiannya terlebih dahulu.

Dengan mesin cuci Zeromatic Laguna yang memiliki fitur Laguna Drum yaitu teknologi yang memaksimalkan daya spin dari mesin cuci sehingga menimbulkan efek seperti mengucek baju dan juga teknologi Laguna Wave yang melakukan perendaman khusus mengangkat kotoran-kotoran membandel yang menghasilkan hasil cucian lebih bersih maksimal sehingga kamu tidak perlu lagi mengucak atau merendam pakaian. Jadi, gunakanlah mode yang ada secara benar, agar hasil cucian bisa menjadi bersih maksimal. 

4. Jangan Gabungkan Pakaian Putih dengan yang Berwarna

Terdapat sebuah pantangan yang sebaiknya nggak dilakukan saat mencuci baju dengan mesin cuci. Hal tersebut adalah menggabungkan pakaian putih dengan yang berwarna. Baju berwarna biasanya cenderung akan luntur saat dimasukkan ke dalam mesin cuci. Jika itu sampai terjadi, maka pakaian putihmu akan terkena noda luntur dan menjadi nggak bagus lagi. Sehingga, solusi yang bisa dilakukan adalah dengan memisahkan kedua pakaian ini saat akan mencuci di mesin cuci.

Itulah beberapa tips dan fitur yang terdapat dalam mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron. Selain fitur tersebut, ada juga Ambient Light yang dilengkapi dengan lampu penerang di dalam tabung untuk mempermudah proses pemantauan hasil mencuci, serta Soft Closing Tempered Glass Door yang memiliki desain mewah serta berguna untuk mencegah mesin cuci 1 tabung ini agar tidak terbanting.

Semua kecanggihan ini tentu saja sudah menyesuaikan kebiasaan mencuci masyarakat di Indonesia. Yuk, segera beralih ke Zeromatic Laguna “Mesin Cuci Pintar Perawat Pakaian Anda”.  Untuk informasi lebih lengkap, silahkan cek di website resmi Polytron dan e-commerce kesayangan Kamu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading