Sukses

Lifestyle

Keindahan Negeri Sakura Jepang Tak Heran Menjadi Destinasi Utama Wisatawan

Fimela.com, Jakarta Semenjak pandemi COVID-19 di tahun 2020 menyerang, regulasi perjalanan ke luar negeri telah diterapkan. Salah satunya wisatawan perlu menunjukan sertifikat vaksinasi dan melakukan tes PCR atau antigen. Selama beberapa bulan, deretan negara tutup pintu untuk wisatawan WNI, tak terkecuali negara Jepang.

Dengan kasus COVID-19 yang sudah melonggar, per 11 Oktober 2022 wisatawan tidak perlu lagi untuk menunjukkan sertifikat vaksinasi atau hasil negatif tes COVID-19. Hanya wajib untuk vaksinasi penuh dengan minimal tiga dosis untuk memasuki beberapa negara. Jepang menjadi target utama masyarakat indonesia untuk destinasi berlibur. Memiliki segudang atraksi yang menarik untuk turis semua umur cocok untuk berlibur bersama sahabat, pasangan, dan keluarga.

Tokyo, kota yang memiliki berbagai pilihan wahana rekreasi dan exhibition, sayang jika dilewatkan. Masih berdedikasi pada pelestarian tradisi, terlihat dengan banyaknya taman bersejarah, kuil Shinto, dan Wihara Buddha. Tidak hanya itu, bisa dikatakan Tokyo memiliki semua ketertarikan para turis, memiliki galeri seni, museum kelas dunia, dan hiburan malam yang beragam.

Wisata rekreasi

Pilihan utama saat berkunjung ke Tokyo adalah wisata Tokyo DisneySea, taman bermain berisikan macam-macam wahana yang dapat memacu adrenalin dan dipenuhi dengan karakter Disney, seperti Toy Story, Finding Nemo, dan Mickey Mouse. Cara tepat untuk bersenang-senang dengan teman-teman dan keluarga tercinta.

Tidak hanya wahana rekreasi saja, Tokyo juga memiliki sebuah landmark bernama Tokyo Tower Observatory yaitu sebuah menara baja mandiri tertinggi di dunia dengan tinggi 333 meter yang terletak di pusat kota Tokyo dengan panorama pemandangan kota yang menakjubkan. Wajib dikunjungi jika sedang berada di area kota tersebut. 

Selain menikmati pemandangan dari atas ketinggian, cobalah untuk mengunjungi TeamLab Planet Tokyo, yaitu tempat yang cocok untuk menenangkan pikiran dan sekadar foto-foto, berisikan museum karya seni yang dapat memanjakan mata. 

Kulineran makanan khas Jepang

Setelah berkeliling mengunjungi beberapa tempat wisata, bukan liburan namanya jika belum merasakan makanan khas kota setempat. Wisatawan dapat menikmati wisata kuliner khas Jepang, seperti kesegaran sashimi sushi, onigiri Asakusa UNANA, nasi kepal yang terkenal dengan toping belut panggangnya, lalu mencicipi dessert mochi strawberry, hingga es krim matcha terpekat di dunia di kedai Suzukien Asakusa.

Jika sedang ingin memakan hidangan ikan laut, ada pasar pagi Tsukiji Fish Morning Market yang menjual segala jenis hewan laut yang bisa dikonsumsi secara segar. Melalui fitur tiket To Do, mulai dari Rp100 ribuan sudah mendapatkan pengalaman makan dan berbelanja seperti penduduk lokal Jepang selama satu jam di pasar ikan terkenal di Tokyo, yaitu Toyosu dan Tsukiji. 

Penginapan dengan harga terjangkau

Tidak perlu khawatir akan mengeluarkan biaya besar untuk mencari tempat beristirahat di Tokyo, Asakusa menjadi salah satu area strategis untuk para turis menentukan lokasi penginapan. Richmond Hotel Premier Asakusa International merupakan salah satu rekomendasi hotel selain karena banyak fasilitas di sekitarnya, harganya yang terjangkau jika dipesan melalui Tiket.com. Reservasi mulai harga Rp1 Jutaan saja sudah mendapatkan pilihan kamar yang beragam dan tentunya nyaman.

Tiket.com adalah perusahaan travel online terbesar, terlengkap, dan pertama di Indonesia yang menawarkan tiket penerbangan, kereta, transportasi, akomodasi beragam aktivitas, hingga kebutuhan dokumen perjalanan paspor, visa, dan asuransi perjalanan. 

 

Dapatkan harga hemat dengan Tiket.com

Menyediakan beragam maskapai penerbangan di antaranya Cathay Pacific, ANA, Philippine Airlines dan berbagai pilihan maskapai lain yang siap menjadi pilihan untuk berlibur ke Jepang atau negara lainnya. Dapatkan diskon hingga Rp500.000 untuk beli tiket pesawat domestik dan internasional ke semua rute pilihan melalui Tiket.com. Disarankan untuk merencanakan pembelian tiket di jauh hari karena berkesempatan mendapatkan harga terbaik oleh tiap maskapai.

Menyediakan layanan antar jemput bandara dengan jenis pilihan mobil yang beragam sesuai dengan kebutuhan wisatawan. Tidak perlu pusing untuk memikirkan biaya tol dan bensinnya karena semuanya sudah termasuk, hanya cukup duduk menikmati perjalanan dengan nyaman.

Tersedia fitur tiket Plus Service dengan fasilitas khusus sebagai travel advisor yang memberikan kemudahan pemesanan tiket perjalanan, serta sahabat Fimela akan mendapatkan Loyalty Points setiap transaksi.

 

*Penulis: Balqis Dhia.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading