Sukses

Lifestyle

5 Tips Memilh Sofa yang Tepat sesuai dengan Kebutuhan Keluarga

Fimela.com, Jakarta Keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat. Keluarga dapat memberikan dukungan, kebahagiaan, dan perlindungan bagi setiap anggotanya.

Dilansir dari Verywell Family, hubungan keluarga dapat berjalan dengan lancar dan harmonis, maka perlu meningkatkan hubungan keluarga melalui menghabiskan waktu bersama di ruang keluarga. Namun, kenyamanan ruang keluarga juga penting untuk memaksimalkan kenyamanan saat beraktivitas di rumah.

Sofa merupakan salah satu perabotan penting yang harus ada di ruang keluarga. Dilansir dari Architectural Digest, sofa yang nyaman dapat menjadi tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga seperti berkumpul, mengobrol, menonton film, atau sekadar bersantai.

Sebagai salah satu perabotan penting, IKEA sebagai home furnishing expert, menghadirkan beragam pilihan sofa dengan harga variatif yang dapat menjawab kebutuhan pelanggan yang berbeda-beda. IKEA Indonesia menawarkan sofa dengan berbagai desain dan kenyamanan yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dalam melakukan berbagai aktivitas di rumah.

Selain itu, IKEA Indonesia saat ini sedang menawarkan promosi menarik dengan diskon hingga 25 persen untuk perabotan sofa tertentu. Kesempatan ini dapat kamu gunakan untuk mewujudkan impianmu memiliki sofa berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Berikut ini 5 tips memilh sofa yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

1. Sofa anti kotor

Dilansir dari Ikea Indonesia, sofa STOCKHOLM, yang dirancang oleh Niels Gammelgaard dan dinamai sesuai dengan nama ibu kota Swedia, merupakan perabot yang dibuat dengan material kulit anilin berkualitas tinggi. Sofa ini menampilkan ciri khas alami seperti kerutan, goresan, dan variasi warna sehingga memberikan tampilan yang unik dan natural pada setiap bagiannya.

Sofa yang anti kotor cocok untukmu yang memiliki si kecil

Sofa ini cocok untuk kamu yang memiliki anak kecil yang sedang aktif sehingga tidak perlu khawatir jika si kecil menumpahkan makanan atau minuman. Sebab, permukaan sofa dirancang khusus agar mudah dibersihkan dengan kain lembut.

Bantalan duduk dan bantal leher sofa ini diisi dengan busa berkekuatan tinggi dan serat polyester yang memberikan dukungan dan kenyamanan yang sangat baik untuk tubuh kamu. Dengan fitur-fitur ini serta adana garansi 25 tahun, kamu bisa bersantai dengan nyaman di atas sofa yang elegan ini.

2. Sofa berdesain klasik

Sofa KLIPPAN adalah salah satu produk ikonik IKEA yang populer serta cocok untuk kamu yang suka hal estetik. Meskipun diluncurkan pada tahun 1980-an, hal ini tidak membuat KLIPPAN terkesan jadul.

Sebaliknya, sofa ini malah menjadi perabotan favorit dan digemari oleh banyak pelanggan di seluruh dunia karena desainnya yang klasik dan modern. Sofa KLIPPAN memiliki pegas logam yang tahan lama pada dudukan sofa, sehingga membuat nyaman ketika duduk atau sekedar bersantai.

Sofa ini juga dilengkapi dengan sarung sofa dalam berbagai warna dan motif yang dapat disesuaikan dengan gaya hidupmu. Kamu juga dapat dengan mudah mengubah tampilan sofa kapan saja karena sarungnya pun dapat dilepas dan dicuci. Untuk menjamin kualitasnya, KLIPPAN dilengkapi dengan garansi selama 10 tahun.

3. Sofa ringan dan ringkas

Bagi kamu yang memiliki ruang yang terbatas, kamu bisa memilih sofa LINANÄS  dari IKEA. Sofa ini memiliki desain dan bentuknya yang ringkas sehingga mudah ditempatkan ke dalam ruang kecil.

Selain itu, kamu juga dapat langsung membeli dan membawanya ke rumah karena sofa ini dikemas datar dan muat jika diletakkan ke dalam mobil. Saat pindah hunian pun, sofa ini mudah dibawa ke mana saja karena beratnya yang ringan. Jika kamu tertarik dengan sofa ini, jangan lupa untuk manfaatkan periode penawaran dari IKEA karena sofa LINANÄS ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau dengan garansi 10 tahun.

Sofa yang mudah dibongkar pasang sangat cocok untuk kamu yang nomaden

4. Sofa bongkar pasang

Sofa VIMLE memiliki tiga dudukan yang sangat ideal untuk semua jenis gaya hidup dan kebutuhan. Sofa modular ini dapat diletakan dengan menyesuaikan ruang yang tersedia.

Selain itu, kamu juga dapat membuat kombinasi sofa sendiri yang sesuai dengan kebutuhan dan minatmu seperti merakit, membongkar, dan pasang kembali hingga pas. Bantalan kursinya pun empuk dan tahan lama karena menggunakan busa berketahanan tinggi sehingga kamu tidak perlu khawatir jika si kecil aktif melompat, memanjat,  atau melakukan aktivitas lainnya di atas sofa.

Kamu juga tidak perlu khawatir jika sofa terkena tumpahan makanan atau cat mainan, karena sarungnya dapat dilepas dan dicuci. Selain itu, sofa ini dapat memuat tiga sampai empat orang dan duduk dengan nyaman. Garansi 10 tahun untuk sofa ini menambah daya tariknya dan membuatnya semakin populer.

5. Sofa sekaligus tempat penyimpanan

Jika kamu penggemar desain klasik, maka sofa PÄRUP harus ada dalam daftar belanjaanmu. Sofa ini tersedia dalam dua ukuran yang berbeda dan dapat dikombinasikan dengan chaiselounge.

Pocket spring core di dalam bantalan kursi sofa ini memberikan penyangga tubuh yang baik sehingga membuat semua anggota keluarga tetap nyaman bersantai di sofa ini. Desainnya yang ramping dan simpel membuatnya mudah dipindahkan ke mana saja.

Selain itu, terdapat chaiselounge dibagian bawah untuk menaruh barang-barang seperi buku, selimut, bantal, mainan, dan lainnya.  Tidak perlu khawatir apabila sofa kotor karena debu atau tumpahan makanan, karena sofa ini juga mudah dibersihkan dengan cara melepas sarungnya dan dicuci dengan mesin. IKEA juga menyediakan sarung dalam berbagai pilihan warna dan motif sehingga kamu dapat mengganti tampilan sofa kapanpun kamu mau.

Kelima sofa di atas hanyalah beberapa contoh dari sekian banyak produk sofa yang tersedia di IKEA Indonesia. Sebagai jaminan mutu dan kualitas, garansi yang ditawarkan melengkapi semua keunggulan sofa tersebut sehingga kamu tidak perlu ragu saat membelinya.

Untuk membeli sofa-sofa tersebut, kamu dapat mengunjungi website IKEA.co.id, aplikasi IKEA Indonesia, atau belanja langsung di IKEA. Apabila kamu berubah pikiran setelah membeli sofa tersebut, tidak perlu khawatir karena IKEA memberikan kebijakan pengembalian waktu 90 hari selama tidak dalam keadaan dirakit atau rusak.

Kamu cukup membawa bukti pembayaran beserta kemasan sofa ke layanan pelanggan di area layanan pengembalian. Jangan lewatkan kesempatan menarik ini untuk menemukan sofa yang sempurna untuk rumah dan sesuai kebutuhan keluarga ya.

 

*Penulis: Amelia Septika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading