Sukses

Lifestyle

Inilah Cara Seleb dan Influencer Lokal Bikin Avatar AI yang Keren

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti sering lihat di media sosial kamu: seleb dan influencer lokal yang posting foto atau video bareng avatar AI mereka. Avatar AI ini bukan cuma filter atau stiker biasa, tapi gambaran realistis dan artistik dari muka mereka yang bisa niruin ekspresi, emosi, bahkan suara mereka. 

Avatar AI lagi jadi tren populer di kalangan seleb dan influencer lokal yang ingin menambah kreativitas di personal branding mereka, mencoba gaya beda-beda, atau membuat persona baru. Beberapa contoh seleb lokal yang sudah pake avatar AI unik yang terlihat di feed instagram mereka antara lain Wulan Guritno, Luna Maya, Boy William, dan Ariel Noah. 

Avatar AI nggak cuma seru tapi juga berguna buat seleb dan influencer lokal yang pengen ngeksis lebih luas melewati batasan fisik mereka. Mereka bisa bikin beberapa versi dari diri mereka sendiri buat platform atau audiens yang beda tanpa harus jalan-jalan atau ganti penampilan mereka. Mereka juga bisa pake avatar AI buat jaga privasi atau hindari kontroversi. 

 

algoritma yang bisa menghasilkan foto baru

Tapi gimana cara mereka bikin avatar AI ini? Ada berbagai teknologi yang terlibat tergantung pada tingkat realisme dan kustomisasi yang dibutuhkan. Beberapa pake generative adversarial networks (GANs), yaitu algoritma yang bisa menghasilkan foto baru dari foto yang diunggah oleh pengguna. Lainnya pake teknik computer vision dan deep learning buat analisis fitur dan ekspresi wajah. 

Kalau kamu pengen ikutan hype seleb dan influencer memakai AI untuk makeover foto profil supaya lebih unik dan estetik, kamu nggak perlu jadi ahli teknologi atau keluar banyak uang. Kamu cukup kunjungi Rupa.AI , sebuah aplikasi keren yang bisa ubah foto kamu jadi ilustrasi seni AI yang unik dan keren. 

Rupa.AI adalah startup dibawah naungan Hivemind Digital, agensi digital yang sudah berdiri sejak tahun 2015. Tim Rupa.AI mengatakan bahwa visi mereka adalah membuat produk berbasis AI dengan pengalaman unik dan bisa dinikmati kalangan kreatif. 

Akan merilis lebih banyak konten produk

Rupa.AI profile makeover adalah produk pertama mereka dan rencananya mereka akan merilis lebih banyak produk AI untuk membantu para kreator konten digital menjadi lebih kreatif di sosial media. 

Rupa.AI adalah produk layanan digital yang bisa makeover foto profil kamu di situs web mereka pake model AI yang ngasih tampilan menarik sekaligus memberikan pengalaman kreatif buat kamu yang pengen punya versi ilustrasi seni sendiri. 

Kamu bisa memilih dari banyak gaya artistik mulai dari lukisan klasik sampai kartun modern. Rupa.AI juga bisa bantu kamu menunjukkan kepribadian kamu dengan cara unik dengan sesuaikan gambar kamu sesuai preferensi konteks lokal. Coba Rupa.AI dan kreasikan foto profil terbaikmu sekarang juga! 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading