Sukses

Lifestyle

6 Tanda Kamu Perempuan Cerdas dan Independen Selama Ini

Fimela.com, Jakarta Seperti apakah wujud dari seorang perempuan yang cerdas dan mandiri? Mungkin kamu bisa melihatnya pada diri beberapa perempuan yang kamu kenal di sekitarmu, atau bahkan kamu bisa menyebutkan beberapa cirinya setelah melihat diri sendiri? Setiap perempuan itu cantik dan menarik, dan akan semakin lengkap ketika dirinya bisa menjadi sosok yang berdaya, cerdas dan independen. Jika ingin tahu seperti apa perempuan yang cerdas dan independen, simak sekian tandanya berikut ini.

1. Stabil secara finansial

Perempuan independen akan menunjukkan sisi kemandiriannya secara finansial. Ia memiliki pekerjaan dan penghasilan atas kerja kerasnya sendiri. Stabil secara keuangan adalah kekuatan tersendiri. Ia berdaya dan tidak bergantung pada orang lain. Ia memenuhi kebutuhannya sendiri, dan mungkin ikut memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya. Beberapa bahkan menjadi tulang punggung.

2. Tahu nilai dirinya

She doesn't settle for less mungkin kalimat yang tepat untuk perempuan cerdas dan independen. Dia tahu cara menghargai dirinya sendiri dan tidak akan puas untuk sesuatu yang kurang bahkan di bawah standarnya. Bukan berarti ia jual mahal atau sombong, tapi ia tahu dirinya pantas mendapatkan yang baik, yang sepadan dan selevel dengannya. Ia tidak akan berpuas diri dengan sesuatu yang tidak baik untuk dirinya sendiri.

3. Tidak butuh pria untuk merasa lengkap

Tentu saja, perempuan cerdas dan independen ingin dicintai sepenuh hati dan memiliki kehidupan cinta yang romantis dengan seorang pria. Tapi bukan berarti cinta seorang pria menjadi poros hidupnya. Ia tidak butuh pria untuk merasa lengkap. Ia merasa lengkap dengan dirinya sendiri. Pria hanya tambahan di atas kebahagiaan yang sudah ia miliki.

4. Mencintai dan menghargai dirinya

Perempuan cerdas akan secara alami tahu bahwa tidak perlu menjadi sempurna untuk bisa menyukai dirinya sendiri. Ia bersyukur sudah diciptakan dan dikondisikan Tuhan dengan segala hal yang ada pada dirinya saat ini. Ia tidak menjatuhkan atau menjelekkan dirinya sendiri. Ia nyaman menjadi dirinya. Ia mengikis insecurity dengan belajar mencintai dan menaruh respect pada dirinya sendiri.

5. Tidak meminta orang lain membahagiakan dirinya

Kamu adalah perempuan yang cerdas dan independen jika tahu bahwa kamulah yang menciptakan kebahagiaanmu sendiri. Kamu tidak bergantung pada orang lain untuk membahagiakan dirimu. Kamu tidak berharap atau menuntut orang lain untuk membuatmu bahagia, karena itu adalah tanggung jawabmu sendiri. Tidak orangtua ataupun pasangan, karena kebahagiaan itu sifatnya personal. Kamu juga tidak bertanggung jawab atas kebahagiaan orang lain, itu urusan mereka.

6. Nyaman dan penuh percaya diri

Perempuan cerdas dan independen tidak perlu menjadi orang lain untuk bisa disukai siapa pun. Ia nyaman dengan tubuhnya, percaya diri dan bersikap positif. Kamu bahkan menyukai wajahmu yang manis, atau tahi lalat di dekat hidungmu yang unik. Kamu bisa berjalan sendirian di pusat perbelanjaan ramai tanpa merasa canggung atau kesepian, berkencan sendirian, makan sendiri di kafe, atau menonton film tanpa ditemani dan tidak takut itu dianggap aneh. Kamu merasa nyaman saja seperti itu.

Jika semua poin di atas kamu miliki, itu pertanda kamu adalah perempuan cerdas dan independen selama ini, Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading