Sukses

Lifestyle

Makna Pita Biru yang Dikenakan Beberapa Seleb di Oscar 2023 hingga Pidato Mengharukan Ke Huy Quan

Fimela.com, Jakarta Oscar 2023 dipenuhi dengan pita biru. Para selebritas Hollywood, seperti Cate Blanchett, Jamie Lee Curtis, Bill Nighy, dan Dolly De Leon tampak mengenakan pin biru kecil di atas kostum mereka saat berpose di red carpet Oscar 2023.

Pin pita biru ini dipilih untuk mengkomunikasikan solidaritas dengan para korban dan penyintas krisis pengungsi yang sedang berlangsung. Dilaporkan krisis ini membuat setidaknya 100 juta orang di tahun 2022 saja, terlantar.

"Setiap kali bertemu dengan para pengungsi, di tempat-tempat seperti Lebanon, Yordania atau Bangladesh, Inggris atau Australia, yang mengejutkan saya bukanlah kelainan mereka, tapi banyaknya kesamaan yang kami miliki," ujar Cate Blanchett.

Bill Nighy sendiri mengungkapkan bahwa ia memakai pinnya ke Oscar 2023 atas permintaan Cate Blanchett. Bill juga menambahkan bahwa ada 120 juta orang mengungsi dan anak-anak berada dalam kesulitan yang parah.

"Ini bukan politik, menurut saya. Dan inilah yang kami peringati," ungkap Bill.

Pidato mengharukan Ke Huy Quan saat terima piala Oscar pertamanya

Pin pita biru ini dikenakan beberapa selebritas, disertai tagar #WithRefugees menjadi salah satu momen di perayaan Oscar 2023. Aktor Ke Huy Quan mengatakan kepada para hadirin, saat dirinya menerima piala Oscar untuk kategori Best Supporting Actor di film Everything Everywhere All At Once, "Perjalanan saya dimulai di atas kapal."

Ia melanjutkan pidatonya yang mengharukan dengan menyebutkan sejarah keluarganya yang melarikan diri dari Vietnam selama beberapa waktu ke kamp pengungsi Hong Kong sebelum berimigrasi ke Amerika Serikat pada tahun 1979. Sambil menangis, ia berterima kasih kepada ibu dan saudara laki-lakinya atas peran mereka dalam kesuksesannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading