Sukses

Lifestyle

Goodie Bag Oscar 2023 Senilai Hampir Rp1,8 Miliar? Ini Detail Isi dan Siapa Saja yang Berhak Mendapatkannya

Fimela.com, Jakarta Tidak ada acara penghargaan yang lebih besar di Hollywood selain Oscar. Untuk para aktor mapan, Oscar bisa menjadi batu loncatan karier mereka agar lebih termasyur.

Sedangkan untuk para pendatang baru, Oscar bisa menjadikan mereka bintang. Namun, di luar pujian dan kritik, ada manfaat lain mendapatkan undangan Oscar, yaitu goodie bag mereka. Selama 21 tahun berturut-turut, perusahaan pemasaran Distinctive Assets yang berbasis di LA mengirimkan goodie bag untuk para nominator kategori akting dan penyutradaraan.

Goodie bag edisi Oscar 2023 yang tidak berafiliasi dengan Academy Awards, bernilai sekitar 123.000 Dolar atau sekitar Rp1,8 Miliar, menurut dokumen yang ditinjau oleh CNBC Make It. Angka ini mencakup lebih dari 60 hadiah, mulai dari paket 16 Dolar berisi pretzel berlapis cokelat hingga kunjungan senilai 40.000 Dolar ke perkebunan mewah di Kanada.

Lash Fary, Founder Distinctive Assets mengatakan kepada CNBC bahwa setelah nominasi Oscar diumumkan, proses pengiriman goodie bag dimulai. Dalam minggu-minggu menjelang gelaran Oscar, tim Distinctive Assets menghubungi para perwakilan nominator untuk memastikan apakah mereka tertarik untuk menerima goodie bag tersebut dan merencanakan pengiriman.

Dalam beberapa kasus, tim Distinctive Assets perlu mencari tahu tidak hanya di mana hotel tempat para nominator menginap, tapi juga memastikan kamar mereka. Goodie bag dikirimkan ke setiap nominator dalam 2 koper, sehingga mereka bisa dengan mudah membawa pulang semuanya, setelah Oscar selesai.

"Banyak dari orang-orang ini yang bepergian atau mereka akan membawanya ke tempat lain, jadi kami ingin membuatnya senyaman mungkin bagi mereka," jelas Lash Fary.

Lusinan hadiah dan voucher lainnya di dalam goodie bag mewah Oscar 2023

Hadiah terbesar yang didapatkan dalam goodie bag Oscar tahun ini adalah menginap 3 malam senilai 40.000 Dolar di properti mewah terpencil di The Lifestyle Ottawa, Kanada. Para nominator bisa mengunjungi tempat tersebut dan menikmati semua fasilitas yang ada, seperti kulkas yang terisi penuh, home movie theater, dan kesempatan mengendarai Roadster 1965 Shelby AC Cobra 427 dan McLaren Artura 2023.

Goodie bag ini berisi lusinan barang dan voucher lainnya, berikut beberapa di antaranya.

1. Menginap 3 malam senilai 9.000 Dolar di Faro Punta Imperatore Lighthouse, Ischia, Italia untuk nominator dan 7 orang teman.

2. Sebidang tanah seluas satu meter persegi di Australia melalui proyek konservasi Pieces of Australia, senilai 50 Dolar.

3. Prosedur sedot lemak lengan senilai 12.000 Dolar dari Dr. Thomas Su.

4. Shinery Radiance Wash, sabun tangan yang ditampilkan dalam daftar benda favorit Oprah untuk membersihkan perhiasannya.

5. Konsultasi pemulihan rambut dengan ahli bedah transplantasi ramut terkemuka Dr. Alan J. Bauman senilai 7.000 Dolar.

6. Prosedur senilai hingga 10.000 Dolar dari Dr. Konstantin Vasyukevich, termasuk eksfoliasi kimia, laser kulit, dan botox.

Menurut pengakuan Fary, selama 21 tahun pihaknya memberikan liburan mewah kepada para nominator Oscar, tidak ada yang pernah mengambil semuanya. Kemungkinan besar mereka hanya menebus satu perjalanan saja.

"Jika mereka menebus satu perjalanan, hanya itu yang benar-benar mereka lakukan, dengan jadwal film mereka. Menurut pengalaman saya, sangat tidak mungkin mereka bisa melakukan dua perjalanan."

Siapa yang berhak menerima goodie bag ini?

Karena goodie bag untuk semua pemenang tidak disetujui secara resmi oleh Oscar, maka terserah pihak Fary untuk memutuskan nominasi mana yang akan menerima goodie bag tahun ini. Penerima goodie bag tahun ini adalah untuk nominasi Best Director, Best Actress, Best Actor, Best Supporting Actress, dan Best Supporting Actor.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading