Sukses

Lifestyle

4 Jenis Makanan yang Baik Dikonsumsi saat Sahur agar Tidak Mudah Lemas

0(0)

Waktu Pembuatan10 Menit
Jumlah Porsi1 Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Ramadan dianggap sebagai bulan paling suci bagi umat Muslim. Tentu selama bulan suci ini kita sebagai umat Muslin diwajibkan untuk berpuasa dengan menahan makan dan minum selama lebih dari 12 jam. Nah, sebelum menjalankan ibadah puasa, tentu kita juga diwajibkan untuk sahur dan berbuka setelah seharian berpuasa.

Nah, agar kuat dan tidak lemas saat menjalankan puasa, tentu diperlukan asupan nutrisi yang penting bagi tubuh agar kita lebih kuat saat menjalankan puasa. Nah, untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi ada baiknya Sahabat Fimela memenuhi beberapa nutrisi berikut. Penasaran, apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Telur

Telur adalah salah satu sumber protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Makanan ini kaya akan vitamin dan nutrisi. Dengan mengonsumsi telur, dapat memastikan Sahabat Fimela merasa kenyang lebih lama. Untuk mengonsumsinya, kamu bisa mengolahnya dengan berbagai cara.

2. Oatmeal

Oatmeal juga salah satu makanan yang kaya akan protein. Makanan kaya akan protein memberimu banyak energi. Oatmeal adalah sumber protein dan karbohidrat. Sahabat Fimela dapat membuat smoothie oatmeal dan dicampur dengan pisang dan susu.

3. Buah dan Sayuran

Buah dan sayur mengandung banyak mineral dan vitamin yang membantu seseorang merasa lebih berenergi. Selain hanya minum air, seseorang perlu makan buah-buahan dan sayuran yang akan membantu mereka tetap terhidrasi. Beberapa contohnya adalah semangka, stroberi, persik, jeruk, tomat, mentimun, selada, bayam, dan seledri. Sahabat Fimela bisa membuat salad yang akan menyatukan beberapa buah dan sayuran. Dengan ini, dirimu dapat menikmati manfaat menyehatkan sekaligus.

4. Kacang-kacangan

Mengonsumsi kacang-kacangan dalam jumlah yang cukup dapat membuatmu merasa lebih mudah kenyang. Selain mengonsumsi kacang-kacangan utuh, dirimu dapat menikmati selai kacang yang dapat dinikmati dengan roti.

Nah, itu tadi beberapa jenis makanan yang dapat Sahabat Fimela konsumsi saat sahur agar tubuh tetap terhidrasi saat menjalankan puasa.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading