Sukses

Lifestyle

Tips Meningkatkan Efisiensi Bisnis Online untuk Para Mompreneur

Fimela.com, Jakarta Bisnis online hingga saat ini masih jadi salah satu peluang usaha yang sering dilirik karena fleksibilitas dan kepraktisannya. Bisa dilakukan di mana saja bahkan dari rumah, sehingga memudahkan para ibu yang ingin menjadi mompreneur untuk membantu ekonomi keluarga tanpa harus keluar rumah. 

Dalam pelaksanaannya, jika kamu seorang reseller atau pun yang sedang membangun brand sendiri, tentu harus memikirkan berbagai strategi yang bisa membantu bisnis semakin berkembang. Hal ini penting agar awareness dari produk yang dijual meningkat, raih cuan berkali-kali lipat. 

Salah satu cara yang penting untuk diperhatikan dalam meningkatkan efisiensi usaha online adalah lewat pemilihan jasa pengiriman barang atau kargo yang tepat. Pengiriman barang menjadi masalah penting yang menjaga keberlangsungan usaha, karena ketepatan dan kecepatan proses tersebut menentukan kualitas pelayanan. Jadi, bagaimana sih memilih jasa kargo yang tepat? 

Perhatikan Kredibilitas

Ada banyak pilihan jasa kargo yang sama-sama menawarkan layanan pengiriman barang. Tapi, bagaimana memilih yang paling tepat ya? Hal pertama yang bisa diperhatikan adalah kredibilitas dari jasa kargo itu sendiri. Cara paling sederhana bisa dimulai dengan mengecek perusahaan yang sudah memiliki tempat dan alamat usaha yang jelas. Cabang yang ada di mana-mana juga jadi bukti kalau area coverage mereka sudah cukup luas. 

Selain itu, gali informasi dari berbagai sumber lain. Misalnya saja testimoni atau review pengguna yang juga melakukan usaha serupa. Apakah jasa kargo tersebut dapat dipercaya dan memiliki kualitas baik untuk mendukung bisnis onlinemu? 

Untungnya, di era serba digital seperti sekarang ini makin mudah menemukan informasi. Baik itu lewat blog pribadi maupun postingan media sosial bisa membantu mencari informasi yang dibutuhkan.

Perhitungkan Tarif yang Ditawarkan

Kejelasan tarif jadi hal yang juga perlu dipertimbangkan saat akan memilih mitra logistik yang mendukung bisnis. Perhatikan sistem penghitungan tarif yang berlaku, apakah sesuai dengan berat, volume barang, jarak, atau hal lainnya. 

Memilih tarif yang sesuai dengan budget sangat penting, tapi jangan hanya cari yang murah tanpa memperhitungkan hal lainnya. Misalnya saja kecepatan pengantaran barang hingga keamanannya, misalnya barang tetap sampai dalam keadaan utuh dan tidak rusak sedikit pun. 

Perhatikan juga jika ada jasa kargo yang memberikan tarif khusus untuk barang yang sudah melebihi berat tertentu, misalnya saja 100kg. Jika selisihnya cukup banyak jika dibandingkan dengan jasa kargo yang lain, tentu saja dapat menghemat biaya pengiriman barang yang sangat baik untuk keberlangsungan usaha.

Pilih Jasa Kargo yang Menawarkan Berbagai Layanan Lengkap

Perhatikan juga jenis layanan apa saja yang bisa didapatkan dari sebuah jasa kargo. Memang sih pada intinya layanan pengiriman barang adalah yang dibutuhkan. Namun, jika ada jasa kargo yang menawarkan berbagai pilihan layanan pengiriman barang, tentu akan memudahkan pemilik usaha dalam menentukan jenis layanan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. 

Kalau sedang mencari jasa kargo dengan berbagai layanan menarik, J&T Cargo bisa jadi pilihan yang dibutuhkan oleh para mompreneur yang sedang merintis usaha sebagai reseller maupun membangun brand sendiri. Menggunakan layanan J&T Cargo bisa membantu lebih hemat hingga 50% mulai dari 5 kg, lho! 

Ada beberapa pilihan layanan yang bisa dicoba, antara lain: 

- FastTrack: pengiriman kargo standar dan menerima paket yang dihitung berdasarkan satuan kilo dengan SLA standar melalui darat. 

- MaxTrack: pengiriman kargo khusus klien yang memiliki berat barang di atas 100 kg dengan biaya pengiriman jauh lebih murah tanpa mengurangi kualitas kecepatan pengiriman dan benefit lainnya.

- AirTrack: Pengiriman kargo lewat udara dan menerima semua produk yang dihitung berdasarkan satuan kilo dengan standar SLA, dengan perkiraan pengiriman mengikuti mekanisme kargo udara.

J&T Cargo sendiri merupakan jasa layanan kargo yang memiliki keunggulan real time tracking, kamu bisa mendapatkan informasi paling update tentang status barang yang dikirimkan. Selain itu, J&T Cargo juga memberikan service excellence dengan menghadirkan layanan pick up VIP client. Sistemnya juga sudah terintegrasi oleh API, yaitu suatu interface yang dapat memberikan fasilitas komunikasi dan konektivitas antara 2 atau lebih aplikasi di perangkat lunak. Jadi, pengguna bisa melakukan proses otomatis antara aplikasi dan sistem untuk mendapatkan info paling update.

Dengan berbagai keunggulan yang hadir, J&T Cargo bisa menjadi pilihan jasa kargo yang tepat untuk meningkatkan efisiensi bisnis para mompreneur di rumah. Daftarkan usaha kamu sekarang juga di sini dan nikmati kemudahan layanan yang diberikan oleh J&T Cargo!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading