Sukses

Lifestyle

6 Zodiak Paling Tidak Peka Secara Perasaan, Terkenal Cuek Banget

Fimela.com, Jakarta Perasaan seseorang selalu susah ditebak, apalagi mereka yang tidak ekspresif. Jarang sekali bisa mengetahui apa yang seseorang rasakan jika ia terbiasa menyembunyikan emosi atau bahkan terlalu cuek dengan sekitarnya. Seringkali itu dipengaruhi oleh kepribadian setiap orang. Jika coba dilihat dari astrologi, ini sekian zodiak yang perasaannya paling tidak peka dan cuek banget.

1. Aquarius

Aquarius tidak terlalu peka terhadap perasaan orang lain, ia hanya belajar memahami perasaannya sendiri. Jadi jangan kaget jika ia tipe yang susah menaruh empati kecuali kamu memiliki kondisi kesulitan dan ketidakmampuan dalam aspek yang mudah dilihat oleh mata. Aquarius memang cerdas dalam berpiki, ia logis dan realistis, tapi kurang bisa menempatkan diri di posisi orang lain. Kata-katanya jujur tapi cenderung sarkas dan tidak punya hati. Bukan berarti ia tak punya belas kasih, hanya saja ia terbiasa menghindari merasakan emosi apa pun.

2. Aries

Aries tidak peka karena egonya tinggi, ia mementingkan dirinya sendiri. Aries kurang peduli terhadap perasaannya, terutama dalam hal menahan diri untuk tidak marah dan bersikap konfrontatif. Segala hal kecil bisa dipermasalahkan Aries. Ia terlalu terus terang hingga tak sadar menyakiti hati orang lain. Aries juga butuh waktu lama untuk menyadari ada orang yang menaruh rasa suka padanya karena sudah terbiasa sibuk sendiri. Aries tak punya waktu untuk memikirkan orang lain karena urusannya sendir sudah banyak. Karena itulah ia menjadi zodiak paling tidak peka.

3. Sagitarius

Sagitarius bukannya tidak peka, ia hanya cuek atas tindakannya. Ia hanya ingin jujur dan terbuka, meskipun tahu apa yang dikatakan dan dilakukannya bisa menyakiti hati orang lain. Sagitarius juga seringkali tak sengaja menceritakan hal-hal yang kurang nyaman untuk diterima orang lain, bukan karena ia jahat, hanya saja itu tidak terpikirkan bakal menyakiti. Meski demikian, Sagitarius mau menerima kritikan dan saran agar ia tahu batasan. Tapi sebelum itu terjadi, Sagitarius sudah menjauh dari sumber "toxic" terlebih dahulu agar ia bisa nyaman menjadi diri sendiri.

4. Leo

Leo peka terhadap perasaan orang-orang tertentu saja, terutama yang ia pedulikan. Sebenarnya ia mudah memahami bahasa tubuh dan tindakan seseorang, tapi ia mengabaikannya dan merasa bahwa pemikirkannya yang logis lebih benar ketimbang suara hatinya. Jadi jika dibilang Leo sangat tidak peka, tidak sepenuhnya benar. Di situasi tertentu ia bisa peka, di situasi yang lain tidak. Leo akan memutuskan apakah menjadi pekat terhadap si A menguntungkannya atau tidak, jika tidak, maka ia akan bersikap cuek saja, pura-pura tak tahu dan mengurus hidupnya sendiri.

5. Capricorn

Capricorn memiliki hati yang keras dan hanya peduli dengan urusannya sendiri. Bukannya itu buruk, hanya saja jika ingin didengarkan maka belajarlah mendengarkan. Kemandirian Capricorn terasa terlalu mengintimidasi sehingga ia lupa bahwa ada beberapa orang yang perlu dipertimbangkan perasaannya. Capricorn merasa semua orang harus bisa menerima kerasnya kata-kata dan sikapnya. Ia tak punya banyak waktu memikirkan hati dan perasaan orang lain, ia hanya suka bersikap jujur dan tanpa basa-basi, apalagi ia sudah sibuk dengan kehidupannya yang menguji kesabaran.

6. Taurus

Taurus tak suka menunjukkan kelemahannya, karena itu memalukan. Ia selalu tampak tangguh, kuat dan tegar, padahal sebenarnya memiliki hati yang hangat dan lembut jika mau melunak sedikit. Bukannya Taurus tidak peka, ia hanya tak ingin melihat bahwa seseorang menyimpan rasa suka padanya atau kata-katanya terlalu keras dan menyakiti hati. Jika terus mempertimbangkan hal itu, ia takut justru menyembunyikan kejujuran dan kebenaran hanya untuk menyenangkan hati banyak orang. Ia hanya peka dan peduli pada orang-orang yang sudah ia kenal baik dan dalam waktu lama.

Kamukah salah satu zodiak yang tidak peka tersebut, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading