Sukses

Lifestyle

Bukan Hanya Bisa Bikin Kurus, Ini 4 Khasiat Luar Biasa Teh Bagi Tubuh yang Wajib Diketahui

Fimela.com, Jakarta Teh menjadi salah satu minuman yang digemari oleh banyak orang. Biasanya, teh sering diminum untuk mengawali hari atau sebagai pelengkap momen bersantai. Bukan itu saja, nyatanya teh juga seringkali disuguhkan ketika ada orang yang bertamu ke rumah. 

Ada sejumlah manfaat yang bisa didapatkan dari minum teh. Salah satunya adalah mampu mengurangi berat badan. Itulah mengapa banyak orang yang kerap mengonsumsi teh di kala mereka sedang diet. Namun, khasiat teh nggak hanya sampai di situ saja, lho. Semakin penasaran bukan apa saja manfaat luar biasa teh bagi tubuh? Yuk, simak dulu.

1. Teh dapat Meningkatkan Kesuburan

Rutin minum teh setiap hari ternyata mampu meningkatkan kesuburan. Sebagai informasi, bahwa tingkat kesuburan seseorang dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah tingkat stres oksidatif di jaringan reproduksi. Dengan minum teh, hal tersebut akan bisa diatasi. Terlebih karena teh mengandung zat polifenol, yang berfungsi sebagai anti-inflamasi dan antioksidan yang bagus bagi tubuh. 

2. Berfungsi untuk Mencegah dan Melawan Sel Kanker

Minum teh juga mampu mencegah dan melawan sel kanker. Seperti yang diketahui bahwa salah satu penyebab terjadinya kanker adalah karena terlalu sering terpapar radikal bebas. Dengan kandungan polifenol yang terdapat di dalamnya, teh dapat dijadikan sebagai penangkal partikel-partikel buruk tersebut dan bahkan menetralisir radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. 

3. Meningkatkan Metabolisme

Manfaat minum teh selanjutnya adalah meningkatkan metabolisme. Ini memungkinkan karena teh memiliki lemak cokelat, yang lebih aktif secara metabolik dan mengandung lebih banyak mitokondria dibanding lemak putih. Ini berarti, kandungan lemak cokelat tersebut lebih efektif dalam membakar kalori dan meningkatkan metabolisme pada tubuh.

4. Baik untuk Kesehatan Mulut

Selain berbagai manfaat di atas, sering minum teh juga berguna bagi kesehatan mulut. Teh memiliki kandungan fluorida, yang berfungsi menjaga tingkat keasaman di dalam mulut. Sehingga, populasi bakteri nggak akan meningkat dan membuat mulut terhindari dari masalah periodontal, gigi berlubang, dan bahkan mungkin kanker mulut.

Ternyata banyak banget bukan manfaat dari minum teh? Jadi, sudahkan kamu menikmati secangkir teh yang baik dan sehat?

What's On Fimela
Loading