Sukses

Lifestyle

6 Tanda Kamu Alpha Woman yang Dikagumi Sesama Perempuan

Fimela.com, Jakarta Dikagumi banyak pria karena cantik dan cerdas tentu menyenangkan, tapi akan lebih keren jika bisa membuat kagum sesama perempuan. Ada banyak alasan perempuan mengagumi perempuan lainnya, dan itu seringkali bukan terpatok pada penampilan, namun kemampuan perempuan tersebut sehingga membuatnya menonjol dan berbeda dari perempuan pada umumnya.

Perempuan seperti ini umumnya masuk kategori alpha woman. Jika kamu ingin tahu apakah kamu termasuk alpha woman yang dikagumi sesama perempuan lain, cek apakah kamu memiliki sekian tanda berikut ini.

1. Sering memegang posisi memimpin

Para perempuan alfa umumnya memegang kendali atas kelompoknya, dalam artian ia sering memegang posisi sebagai pemimpin. Ia dipercaya dan diandalkan banyak orang atau anak buahnya di dalam tim. Dia menyatukan kelompok, mengarahkan jalan dan mencegah perselisihan atau perselisihan. Tanpa dia, kelompok akan berantakan.

2. Perempuan lain menirunya

Alpha woman secara alami akan menunjukkan dominasinya, dan itulah yang dikagumi perempuan lain. Secara alami, apa yang dilakukan perempuan Alfa akan dianggap baik dan dijadikan contoh sehingga akan ditiru perempuan lain. Meniru tindakan atau sikap alpha female akan membuat perempuan mana pun tampil lebih percaya diri, dapat dipercaya, kuat, keren dan bahkan seksi.

3. Membela apa yang dia yakini

Salah satu ciri alpha woman adalah memiliki pendirian yang kuat dan nilai-nilai yang ia pegang dengan dasar yang serius. Apa yang ia katakan akan didengar dan jika ada orang yang tak setuju, ia akan berusaha menjelaskan alasan memiliki pendirian yang ia yakini saat ini dengan fakta, bukti ilmiah dan realita yang masuk akal di pikiran banyak orang. Ia tidak takut atau mundur ketika dikonfrontasi, ia akan mengekspresikan dirinya.

4. Tangguh secara mental

Perempuan Alfa akan secara alami memiliki mental yang tangguh karena pasti tak mudah menjadi dirinya saat ini. Pasti ia sudah melalui banyak hal seperti kegagalan, ketidakadilan, orang-orang yang meremehkannya, ingin menjatuhkan dan menghambatnya, atau haters yang selalu menari-cari kesalahannya. Alpha woman jelas memiliki mental baja, ia pasti mengalami banyak kesulitan tapi itu hanya membuatnya lebih kuat.

5. Menghormati diri sendiri dan orang lain

Perempuan Alfa tahu caranya menghargai diri sendiri sehingga ia menyaring apa yang baik dan tidak untuknya. Ia bukan tipe orang yang akan terjebak dalam toxic relationship dan akan menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran yang kuat dan mempertahankan martabatnya. Satu nilai yang tak kalah penting dari caranya menjalani hidup adalah memperlakukan orang lain dengan kebaikan dan rasa hormat. Ia menjunjung tinggi sistem moral secara serius.

6. Jujur dan antidrama

Perempuan Alfa atau alpha woman adalah orang yang percaya diri, berorientasi pada tujuan, kompetitif, berprestasi tinggi yang mempertahankan keyakinan egaliter dan tidak melihat adanya perbedaan antara dirinya dan rekan prianya. Ia bersikap jujur, apa adanya, terbuka dan yang jelas antidrama. Perempuan Alfa tidak bersikap pasif-agresif sehingga membuat orang bingung. Ia jelas, hidup di saat ini, melihat kebaikan pada diri orang lain sementara melakukan terbaik yang ia bisa.

Jadi, jika kamu sudah menemukan semua tanda di atas pada dirimu, kamu termasuk alpha woman tersebut, Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading