Sukses

Lifestyle

Jadi Destinasi Terpopuler, Catat 5 Hal Penting Ini sebelum Pergi ke Jepang!

Fimela.com, Jakarta Pariwisata Jepang telah kembali. Kedatangan turis asing telah meningkat secara eksponensial sejak Jepang membuka kembali perbatasannya pada bulan Oktober kemarin.

Menurut statistik Organisasi Pariwisata Nasional Jepang (JNTO), Jepang sedang bersiap untuk menerima 20 juta pengunjung di tahun 2023 ini. Beberapa agen perjalanan Jepang bahkan harus menolak pelanggan yang tertarik dengan perjalanan musim semi, karena tingginya volume pemesanan.

Lonjakan permintaan ini akan berlanjut setelah musim bunga sakura di musim semi dan wisatawan internasional harus merencanakan perjalanan mereka dengan cermat. Menurut juru bicara JNTO Midori Matsumoto, wisatawan yang berencana ke Jepang harus memesan apapun sebelum kepergian mereka, seperti tur, restoran, museum, hingga taman hiburan.

Hal penting yang perlu kamu ketahui sebelum pergi ke Jepang

1. Pelancong dari beberapa negara tidak memerlukan visa untuk kunjungan hingga 3 bulan. Mereka diizinkan memasuki Jepang dengan sertifikat vaksinasi virus Corona yang valid atau hasil negatif dari tes yang dilakukan dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan.

2. Mulai November 2022, wisatawan bisa menggunakan 'Jalur Cepat' di bandara utama Jepang untuk melakukan pra pendaftaran pemeriksaan imigrasi, bea cukai, dan vaksinasi.

3. Semua pedoman penggunaan masker di ruang publik seperti transportasi, sekolah, taman hiburan, dan maskapai penerbangan telah dicabut pada 13 Maret ini, tapi kemungkinan besar, kamu akan menjumpai banyak orang yang terus menggunakan masker di Jepang. Beberapa perusahaan dan organisasi swasta juga bisa meminta masyarakat memakai masker.

4. Update peraturan terbaru melalui situs Kementerian Luar Negeri Jepang. Kedutaan memperingatkan para pelancong bahwa banyak obat umum dan obat bebas di AS adalah ilegal di Jepang, terlepas dari apakah kamu memiliki resep AS yang valid. Periksa situs Kementerian Kesehatan, Perburuhan dan Kesejahteraan, serta FAQ untuk informasi lebih lanjut mengenai resep terlarang ini dan peraturannya secara umum.

Panduan berwisata di luar Tokyo, Osaka, dan Kyoto

Kebanyakan orang mencari pengalaman perjalanan klasik Jepang, terutama jika kamu baru pertama kali ke Jepang. Tapi, tambahkan satu atau dua tempat di luar daerah populer.

1. Hokkaido untuk mengeksplorasi kuliner

Hokkaido juga merupakan tempat mencari makanan dan minuman yang luar biasa, terutama makanan laut, ramen ala Sapporo dan pabrik bir.

2. Shikoku untuk melihat pedesaan Jepang

Pulau terkecil di Jepang ini hampir seperti tempat rahasia, di mana kamu bisa melihat alam terbuka dan kehidupan tradisional Jepang. Di sini juga merupakan tempat salah satu resor mata air panas tertua di Jepang, yaitu Dogo Onsen.

3. Okinawa untuk melihat pantai

Okinawa adalah rumah bagi pantai terbaik di Jepang. Atau kamu bisa ke Pulau Hachijojima, pilihan yang lebih dekat ke Tokyo dan merupakan magnet turis asing, bisa diakses dengan perahu atau penerbangan selama 50 menit.

Lakukan pemesanan jauh sebelumnya

Kemanapun kamu berencana pergi, kunci akomodasinya sedini mungkin. Ketika orang asing membanjiri Jepang dan negara tersebut mengalami kekurangan tenaga kerja di industri perhotelan, mungkin sulit menemukan akomodasi untuk tanggal perjalananmu. Ini terutama berlaku selama periode perjalanan yang sibuk. Nasihat yang sama berlaku untuk to-do-list lainnya, seperti restoran, upacara minum teh, dan acara olahraga.

Cara berkeliling terbaik di Jepang

Cara terbaik untuk berkeliling di Jepang adalah dengan menggunakan sistem kereta mereka yang terkenal di dunia, dari kereta bawah tanah Tokyo, hingga kereta jarak jauhnya. Pelajari cara terbaik naik kereta di Jepang akan sangat membantu.

Wisata populer di tahun 2023

Banyak wisatawan tertarik dengan hutan dan taman hiburan di Jepang pada tahun 2023 ini. Forest bathing adalah praktik orang Jepang menikmati suasana hutan.

Forest bathing memerlukan berjalan di hutan dan mengalaminya dengan cara yang sangat terarah. Ini menjadi semacam aktivitas yang menyegarkan.

Beberapa rekomendasi destinasi forest bathing, yaitu jalur ziarah Kumano Kodo, jejak Shinetsu, hutan yang mengelilingi ibu kota kuno Jepang Nara, dan Arashiyama di Kyoto. Tapi ada begitu banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk forest bathing, seperti Pulau Kyushu dan Kepulauan Yakushima di prefektur Kagoshima.

Wisatawan juga bisa forest bathing di Taman Ghibli, atraksi baru seluas 494 hektar dengan set yang dibuat ulang dari 14 film klasik yang dibuat oleh rumah animasi Studio Ghibli. Taman ini berjarak beberapa jam di barat daya Tokyo dan dibangun di sekitar ruang publik yang ada unutk meminimalkan kerusakan lingkungan. Jepang juga baru-baru ini membuka Super Nintendo World di Universal Studios Japan di Osaka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading