Sukses

Lifestyle

6 Cara Cerdas Tetap Hemat saat Belanja Online agar Keuangan Aman

Fimela.com, Jakarta Meskipun mengunjungi toko offline mungkin hal yang baik untuk dilakukan saat berbelanja, namun kamu akan lebih menikmati kemudian dan kenyamanan dengan berbelanja online begitu mudah untuk melakukan belanja online hanya dengan beberapa kali klik dan tinggal menunggu barang datang ke rumah.

Meskipun sangat mudah untuk melakukan belanja online, dirimu juga perlu memeriksa kompetmu. Nah, tentunya ada tips yang dapat membantumu untuk melakukan belanja online agar tetap hemat. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Cari Produk dengan Gratis Ongkos Kirim

Tidak setiap situs mengenakan biaya pengiriman yang sama. Namun, beberapa situs web eCommerce menyediakan pengiriman gratis, terlepas dari lokasimu. Juga, ada beberapa situs web yang menyediakan pengiriman gratis setelah jumlah pembelian minimal.

2. Buat Anggaran Keuangan yang Jelas

Jika kamu adalah pembelanja yang sadar anggaran atau ingin melakukan penghematan, kamu harus menetapkan anggaran terlebih dahulu. Ini membantumu menghindari godaan seperti diskon, cashback, beli 1 gratis 1, dan lainnya. Buat anggaran sesuai dengan daftar belanja.

3. Membandingkan Harga

Jika kamu telah merencanakan apa yang akan dibeli, periksa ekstensi browser yang berbeda atau situs perbandingan harga yang memungkinkan membandingkan harga produk di beberapa pusat perbelanjaan terkenal. Beberapa juga menyebutkan rincian setiap penawaran tambahan yang dapat membantumu menghemat uang saat membeli secara online.

4. Lihatlah Review Produk Sebelum Membelinya

Jika kamu tidak percaya dengan harga suatu produk, lihat saja ulasannya. Ulasan di situs web bisa palsu atau bias, meskipun ada juga yang asli. Beberapa situs web juga menerbitkan ulasan produk. Jadi, ingat anggaran dan kebutuhanmu.

Periksa apakah teman atau rekan kerjamu telah membeli produk yang sama dan apa pengalaman mereka. Ulasan juga dapat menandakan jika produk yang ditampilkan adalah versi sebelumnya, sehingga harganya lebih murah.

5. Manfaatkan Promo Bagi Pengguna Akun Baru

Dalam banyak kasus, pengguna baru mendapatkan penawaran yang lebih baik daripada yang lama. Jika kamu harus membeli banyak produk, buat beberapa akun di situs web yang sama, dan nikmati banyak penawaran pengguna baru.

6. Maanfaatkan Penawaran Cahsback

Kode kupon bukanlah satu-satunya cara untuk menjadi pembeli yang bijaksana. Cashback juga ada, cari penawaran cashback paling menguntungkan di situs resmi merchant. Jangan khawatir jika kamu tidak menemukannya, hanya menelusuri melalui Google.

Well, lebih bijak dalam berbelanja akan membantumu terhindar dari masalah keuangan. Pastikan untuk membuat anggaran keuangan yang jelas dan jangan mudah tergiur dengan promo. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading