Sukses

Lifestyle

Sambut Ramadan, Begini Tips Merawat Pakaian Hijab dengan Mesin Cuci yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Ramadan hanya tinggal menghitung hari saja nih, pasti sudah nggak sabar banget menanti bulan penuh berkah tersebut, kan? Berbagai persiapan tentunya sudah dilakukan. Selain menyiapkan menu berbuka dan sahur, jangan lupa siapkan juga penampilan yang maksimal untuk menunjang berbagai kegiatan selama bulan suci tiba.

Pakaian muslim seperti gamis, kaftan, tunik dan hijab akan banyak digunakan dalam berbagai acara. Misalnya saja buka bersama, pengajian, hingga tarawih di masjid. Jadi, jangan lupa untuk memperhatikan cara merawat pakaian hijab yang tepat agar penampilan tetap standout di bulan Ramadan. Penggunaan mesin cuci jelas dapat memudahkan dalam mencuci pakaian kesayangan. Namun, perhatikan dulu beberapa tips berikut ini yang bisa membantu memudahkan perawatannya. 

Pisahkan Hijab dan Baju Muslim Lain, Terutama yang Mudah Luntur

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat akan mencuci pakaian hijab dengan mesin cuci adalah pisahkan dengan jenis pakaian lainnya, terutama yang mudah luntur. Hal ini penting untuk mencegah hijab dan baju muslim kesayangan terkena lunturan pakaian lain yang tentu bisa merusak penampilan. 

Selain itu, dengan mencuci secara terpisah berdasarkan jenis pakaian hijab saja, dapat meminimalisir baju atau hijab rusak karena tersangkut pakaian lain yang lebih kasar atau memiliki material tajam saat diputar di dalam mesin. Biasakan untuk mencuci hijab dan baju muslim terpisah dari pakaian lain agar tetap awet dan warnanya cemerlang. 

Hindari Penggunaan Deterjen Terlalu Banyak

Kalau kamu pikir semakin banyak deterjen yang digunakan maka bisa menjaga pakaian agar bisa semakin bersih, salah banget. Saat mencuci dengan mesin cuci, pastikan gunakan deterjen secukupnya, sesuai dengan takaran yang disarankan agar hasilnya maksimal. 

Deterjen yang terlalu banyak bisa membuat proses mencuci jadi kurang bersih karena mesin akan kesulitan membilas pakaianmu. Efeknya adalah pakaian terasa lebih lengket dan nggak jarang muncul noda pada hijab atau pakaian karena endapan deterjen yang sulit dibersihkan. Nggak mau hal ini malah merusak hijab kesayanganmu kan? 

Pilih Mesin Cuci yang Memiliki Fitur untuk Hijab

Jika ingin perawatan pakaian hijab lebih maksimal, pastikan pilih mesin cuci yang tepat dengan fitur terbaik untuk merawat pakaian hijab. Mesin cuci 1 tabung seperti Polytron Zeromatic Laguna Series bisa menjadi pilihan yang tepat karena dibekali dengan teknologi dan fitur canggih yang memudahkan proses mencuci pakaian. 

Polytron Zeromatic Laguna Series merupakan mesin cuci terbaik serba bisa dengan berbagai mode untuk beragam jenis bahan pakaian. Nggak terkecuali hijab dan baju muslim. Lengkap banget kan untuk memenuhi kebutuhan mencuci ibu pintar! 

Berbagai fitur canggih dan menarik dapat membantu proses mencuci yang lebih mudah. Mulai dari Ultra Clean Plus Turbo Mix untuk memastikan deterjen bubuk dan cair dapat tercampur sempurna dengan air. Nggak hanya itu saja, ada juga fitur Aroma Boost yang mengatur pengeluaran softener lebih efektif hanya pada proses pembilasan, sehingga hasil cucian lebih awet wanginya sepanjang hari. Selain itu juga pemakaian softener lebih efisien 50% karena penggunaannya yang lebih efektif. 

Tidak hanya itu, dengan adanya fitur Ultra Dry yang dapat mempercepat proses pengeringan. Hasil cucian menjadi 70% kering sehingga setiap pakaian yang habis dicuci bisa langsung dikeringkan kembali dan lebih menghemat waktu dalam proses pencucian.

Kamu juga bisa manfaatkan program Multi Program Washing, di mana mesin cuci top loading ini bisa mendukung pencucian jenis pakaian apa saja mulai dari jeans, hijab, dan bahan lembut lain dengan memanfaatkan fitur yang ada. Cucian pun lebih bersih dan awet. Menariknya lagi, nggak perlu bingung mengoperasikan program mencuci. Cukup dengan 1 tombol saja, Polytron Zeromatic Laguna Series, Easy to Operate bisa bekerja langsung dalam sekali sentuh cucian pun langsung beres sehingga bisa menghemat lebih banyak waktu.

Jangan Lupa Rawat Kebersihan Mesin Cuci agar Hasil Cucian Tetap Maksimal

Biar hasil mencuci pakaian kesayangan lebih maksimal, jangan lupa untuk merawat mesin cuci secara rutin. Baca petunjuk penggunaannya karena beda mesin cuci, biasanya juga beda instruksi pemakaian yang disarankan. Jangan lupa gunakan deterjen khusus mesin cuci yang biasanya diformulasikan dengan busa yang lebih sedikit. Hal ini sangat penting karena terlalu banyak busa bisa menimbulkan kotoran yang berpotensi merusak komponen elektronik pada mesin cuci. 

Jaga selalu kebersihan mesin cuci secara berkala dan keringkan setelah digunakan karena mesin cuci yang lembap bisa meningkatkan risiko kuman serta jamur yang bisa bikin pakaian jadi bau tak sedap.

Sudah siap menyambut bulan Ramadan dengan penampilan hijab yang maksimal? Yuk, pastikan rawat selalu hijab dan pakaian muslim kamu dengan mesin cuci yang tepat, percayakan pada Mesin Cuci Top Loading Polytron Zeromatic Laguna Series ya! Untuk informasi lebih lanjut mengenai Polytron Zeromatic Laguna kamu bisa mengunjungi laman resmi Polytron dan official store Polytron di e-commerce kesayangan kamu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading