Sukses

Lifestyle

Petualangan Seru dan Berkesan Berkeliling di Phillip Island Australia

Fimela.com, Jakarta Musim liburan sudah di depan mata, beragam destinasi impian yang ingin dituju mungkin bisa terealisasikan di tahun ini. kali ini, tim Fimela.com berkesempatan bersama Tourism Australia, Visit Victoria and Garuda Indonesia yang berkolaborasi untuk memberikan beragam inspirasi liburan bersama keluarga, berkeliling ke beberapa area. Dari Jakarta kita cukup menempuh perjalanan selama 6 jam saja dengan peswat Garuda Indonesia yang membuka kembali rute penerbangan Jakarta-Melbourne dan sebaliknya tanpa perlu transit. Praktis bukan? Dan sejak tanggal 14 Maret 2023 lalu, Garuda Indonesia juga meningkatkan pelayanannya melalui WhatsApp Service yang dapat membantu para penumpang melakukan reservasi tiket, perubahan tanggal, GarudaMiles dan menghubungi Customer Service.

Setibanya di Melbourne Internaitonal Airport, kita langsung berkendara menuju Phillip Island Victoria. Pulau seluas 101km2 dengan segudang pengalaman luar biasa ini dikenal sebagai lokasi yang tepat untuk bersantai. Cukup dekat untuk dicapai dalam perjalanan singkat dari Melbourne, sekitar 1,5 jam perjalanan darat. Pulau ini menjadi tujuan yang seru untuk melarikan diri dari hiruk pikuk perkotaan.

Phillip Island adalah tempat liburan yang menyenangkan di Victori - Australia. Rumah bagi penguin kecil, pantai indah, garis pantai menawan, margasatwa unik, aktivitas menyenangkan untuk keluarga, dan acara kelas dunia, berbagai petualangan menanti Anda di Phillip Island. Yuk kita intip beberapa tempat yang seru untuk dijelajahi!

 

The Phillip Island Chocolate Factory – Panny’s World of Chocolates

Sebuah pengalaman unik yang berbeda khusus untuk Anda pencinta cokelat. Diawali oleh Panny yang sangat menyukai cokelat dan merupakan pembuat cokelat yang inovatif. Dia ingin berbagi produk luar biasa karyanya ini dengan semua orang. Panny memiliki cokelat terbaik dan telah sukses menciptakan lebih dari 190 suguhan berbeda untuk dijual di factory direct outlet ini.

Tentu saja, di tempat ini ada beragam jenis cokelat lezat untuk dicoba, dengan atraksi unik, kegiatan interaktif, fakta-fakta menarik, hingga pengalaman melihat secara langsung pembuat cokelat yang asyik bekerja dan Anda dapat membuat kreasi cokelat sendiri untuk dibawa pulang.

Panny's Amazing World of Chocolate adalah pengalaman interaktif dari semua hal tentang cokelat dan Panny’s café menjual makanan, minuman, dan camilan seru yang semuanya dengan tema cokelat.

Pabrik Cokelat terbesar di Phillip Island ini dikontrol suhunya untuk menjaga kenyamanan, jadi pengunjung dapat menikmati setiap kembali ke Panny sepanjang tahun, dalam segala cuaca. Renovasi besar-besaran baru saja selesai, baik di area dalam maupun di area luar membuat The Phillip Island Chocolate Factory wajib dikunjungi saat berkunjung ke Phillip Island.

Dikemas begitu lengkap berikut kafe dan toko yang lengkap untuk merasakan lebih banyak lagi cokelat Belgia buatan tangan yang lezat. Tur cokelat yang menyenangkan menanti Anda sambil menjelajah pabrik cokelat yang seru. Siapa pun akan gembira ketika berkeliling di pabrik cokelat Panny dan diperkenalkan ke dunia cokelat dengan cara yang paling manis. Cocok untuk dinikmati seluruh keluarga. 

Melihat Indahnya Pemandangan di Phillip Island dari Atas Langit

Untuk Anda yang memiliki jiwa petualangan tinggi, menikmati indahnya pemandangan Phillip Island dari atas langit cerah menggunakan Helicopter patut dicoba. Berangkat dari bandara, Phillip Island Helicopters membawa Anda menyusuri garis pantai Pulau Phillips yang berbatu, dimulai dari Cape Woolamai.

Sepanjang jalan Anda akan terbang melewati Pantai Selancar Woolamai, salah satu pantai selancar paling terkenal di negara ini sambal mengelilingi area pesisir tanjong. Ini adalah titik tertinggi di pulau dan rumah bagi Pinnacles dan Granite Quarry tua. Penerbangan kemudian menuju Jembatan San Remo. Anda akan melihat perahu nelayan di San Remo sebelum berbelok di sekitar Newhaven. Kemudian menuju Pulau Churchill dengan bangunan bersejarahnya, lalu kembali ke landasan.

Waktu penerbangan tersedia beragam opsi, dari 8 menit hingga 42 menit, dan Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Usai perjalanan seru menggunakan helikopter selesai, saatnya untuk menikmati kuliner khas setempat. Menggabungkan kecintaan akan laut dengan produk lokal buatan rumah yang berkualitas, Saltwater resto melayani berbagai selera - menyeimbangkan keahlian dan kenyamanan. Saltwater menawarkan suasana santai dengan makanan dan minuman yang serasi. Dipasangkan dengan pemandangan tepi laut 270 derajat termasuk Phillip Island Bridge, pintu masuk timur dan Westernport Bay di utara. Semua berkontribusi untuk menjadikan Saltwater sebagai tempat tujuan pemburu seafood, dan restoran favorit bagi penduduk setempat.

 

The Nobbies Boardwalk Lookout

Nikmati pemandangan yang menakjubkan dari garis pantai Selatan menghadap ke Bass Strait, Nobbies Center adalah rumah bagi Perjalanan Antartika yang interaktif, bersama dengan jalan kayu di atas tebing yang spektakuler dan pemandangan ke arah Nobbies dan Seal Rocks.

Anda akan melewati the Penguin Parade, melalui Semenanjung Summerland yang indah, hingga ujung semenanjung. Saksikan berbagai pemandangan garis pantai Selatan yang menakjubkan saat Anda menjelajahi jalan setapak, dan jika cuacanya tepat, lihat aksi the explosive blowhole! Jangan lupa nantikan penampakan langka penguin kecil ikonik, sekelompok burung laut yang terkadang lewat di musim-musim tertentu.

Pemandangan kian indah di sekitar Nobbies Rock dan Seal Rocks, rumah dari koloni anjing laut berbulu terbesar di Australia. Jelajahi jalan setapak sepanjang 1,0 km di dekat Summerlands, Victoria. Umumnya dianggap sebagai rute yang mudah, dibutuhkan rata-rata 14 menit untuk menyelesaikannya. Ini adalah jalur populer untuk birding, hiking, dan berjalan, tetapi Anda masih dapat menikmati kesunyian selama waktu yang lebih tenang.

Memantau Kunikan Parade Pinguin Australia di Tepi Pantai

Phillip Island adalah rumah bagi koloni Little Penguin terbesar di dunia. Lokasinya berada di 90 menit perjalanan darat dari kota Melbourne. Anda dapat mengalami keajaiban menyaksikan Penguin yang luar biasa ini berjalan pulang dari laut ke liang mereka setiap malam sepanjang tahun dari anjungan dan tepi pantai.

Daya tarik utama di Phillip Island Nature Parks (the Nature Parks) adalah atraksi Penguin Parade, kita mendapatkan pengalaman yang luar biasa melihat ratusan pinquin berparade untuk pulang ke rumahnya usai melaut setiap malam. Unik dan menakjubkan. Tak hanya itu, tersedia berbagai kegiatan interaktif dan informatif untuk segala usia seputar kehidupan pinguin mungil asal Australia dan satwa lainnya.

Kita juga dapat mencari pengalaman mandiri atau dipimpin oleh salah satu penjaga area yang berpengetahuan luas. Phillip Island Nature Parks (the Nature Parks) adalah organisasi konservasi unik yang mengoperasikan pengalaman ekowisata pelengkap di Phillip Island.

Phillip Island Nature Parks dibangun dengan tujuan untuk melindungi populasi lingkungan dan satwa liar yang indah dan rapuh. Sehingga para pengunjung juga dapat berpartisipasi dan mengenal lebih dalam seputar konservasi dan ekowisata.

Tujuan dari tempat ini adalah untuk melindungi alam bagi satwa liar dan menginspirasi orang untuk ikut bertindak. Dalam visinya, Phillip Island Nature Parks adalah tempat di mana keunggulan konservasi dan ekowisata menginspirasi masyarakat untuk aktif menjaga lingkungan. Pelestarian alam adalah misi utama yang dapat dikemas sebagai pengalaman menarik dan berfokus pada masa depan.

Phillip Island Nature Parks dibuat oleh Pemerintah Negara Bagian Victoria pada tahun 1996 dan terdiri dari lebih dari 1.805 hektar Crown Land yang disisihkan di bawah Undang-Undang Crown Land (Cagar Alam) 1978. Phillip Island Nature Parks adalah bagian dari Cagar Biosfer Pelabuhan Barat UNESCO dan mencakup suaka margasatwa, lahan basah, hutan, dan garis pantai menakjubkan yang dilindungi dan dikelola oleh program penelitian dan lingkungan yang terkenal di dunia.

Habitat di Phillip Island Nature Parks mendukung populasi signifikan penguin kecil, hooded plovers, short-tailed shearwaters, dan spesies burung migran internasional lainnya, serta mamalia seperti koala, possum, walabi, anjing laut berbulu Australia, dan kelelawar.

Taman Alam melindungi berbagai komunitas tanaman yang mencakup lebih dari 330 spesies asli. Phillip Island Nature Parks berdedikasi untuk pengalaman ekowisata berkualitas dan pengelolaan satwa liar dan menampilkan jenis tur terakreditasi Ekowisata Tingkat Lanjut terbanyak dari semua operator pariwisata di Victoria.

Keuntungan yang dihasilkan oleh atraksi utama akan diinvestasikan ke inisiatif konservasi, penelitian, ekowisata, lingkungan dan pendidikan di dalam Taman Alam.  

Ada satu tips penting sebelum berkunjung ke sini, pastikan Anda makam lebih sore agar saat menunggu parade koloni pinguin tidak kelaparan. Beach HQ Restaurant & Bar yang terletak di jantung Cowes, dekat dengan pusat ritel utama dan tempat wisata di Phillip Island patut dicoba. Mereka menyajikan aneka menu seafood dan steak khas Australia dengan pemandangan tepi pantai. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading