Sukses

Lifestyle

5 Tempat Seru Agar Waktu Nunggu Buka Puasa Jadi Lebih Fun

Fimela.com, Jakarta Bulan puasa sudah tiba! Walaupun harus menahan hawa nafsu juga rasa haus dan lapar, bukan berarti kamu enggak bisa melakukan hal-hal yang fun sambil menunggu waktu berbuka. Kalau kamu bosan berdiam diri di rumah aja, ada kok macam-macam tempat yang bakal bikin waktu menunggu berbuka puasa jadi lebih fun. Buat kamu yang butuh ide untuk ngabuburit seru, yuk cek 5 rekomendasi tempat berikut ini! 

1. Perpustakaan 

Percaya enggak percaya, membaca buku bakal ngebantu waktu buat cepat berlalu, lho. Kalau kamu takut boros dengan berkunjung ke toko buku, cukup cari aja perpustakaan terdekat di daerah kamu. 

Apalagi, sekarang udah banyak perpustakaan yang enggak cuma punya koleksi buku yang beragam, tapi juga suasana nyaman, fasilitas lengkap dan bahkan spot foto Instagramable, sebut aja Perpustakaan Nasional, Perpustakaan Umum Taman Ismail Marzuki, dan Perpustakaan Rabbit Hole di di Jakarta. 

Kalau di kota lain, ada juga Microlibrary Bima di Bandung, Grhatama pustaka di Yogyakarta, serta Perpustakaan Soeman HS di Pekanbaru. Dengan berbagai pilihan buku yang enggak terhitung, waktu ngabuburit bakal “Jadi Lebih Fun”! 

2. Museum dan Galeri Seni 

Buat kamu si paling estetik, museum dan galeri seni bisa jadi pilihan tempat yang bikin menunggu waktu berbuka puasa “Jadi Lebih Fun”.  Misalnya di Jakarta, ada Moja Museum yang punya ekshibisi seni interaktif dengan macam-macam spot foto keren. Lalu, ada Art:1 New Museum dengan kesan artsy yang unik!  Museum Angkut di Kota Batu, Malang juga bisa jadi pilihan kamu untuk menunggu waktu berbuka. Tidak hanya menyediakan beragam spot foto yang instagramable, di sana Kamu bisa mempelajari sejarah dan perkembangan transportasi dunia secara menyenangkan. 

Nah, buat kamu yang tinggal di Surabaya, bisa juga nih nongkrong seru sambil nunggu buka puasa di Museum House of Sampoerna yang menghadirkan galeri seni, hall, hingga pusat suvenir. 

3. Arena permainan

Pingin ngabuburit di tempat seru yang bisa dikunjungi bareng keluarga? Coba deh ke arena permainan seperti Timezone, yang pastinya bisa kamu temukan di kotamu! Bayangin Timezone tersebar di 19 provinsi dengan total venue mencapai 80 buah, dijamin salah satu venue mereka pasti ada di kota kamu. 

Sebagai pusat permainan keluarga, Timezone menghadirkan kategori permainan untuk anak-anak, teens, hingga Gen Z. Dengan mengedepankan guest experience, Timezone selalu menghadirkan mesin game terbaik. Mau jadi pebalap profesional sesaat kamu bisa mencoba mesin arcade balap mobil di Timezone. Pilihannya banyak, mulai dari Maximum Tunes, Mario Kart, Asphalt DX, Over Heat, sampai Dead Heat. 

Buat yang suka berburu tiket untuk ditukar dengan merchandise pilihan, coba mainkan redemption machine favorit seperti Zombie Snatcher atau Pearl Fishery. Untuk yang berdomisili di wilayah Tangerang wajib mampir ke Timezone Lippo Karawaci. Timezone Karawaci merupakan Timezone terbesar di Asia Tenggara yang menyediakan banyak mesin permainan. Ngabuburit sambil memacu adrenalin? Siapa takut! Cobain naik indoor Roller Coaster di sana, dijamin ngabuburit kamu pasti “Jadi Lebih Fun”. 

4. Taman kota 

Mau mencari udara segar sambil nunggu waktu berbuka? Coba deh jelajahi taman kota terdekat! Selagi berada di taman kota, kamu enggak perlu bingung cari cara untuk menghabiskan waktu. Soalnya, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di tempat ini, mulai dari ngajak anabul jalan-jalan, sampai berfoto di spot-spot estetik. 

Beberapa taman kota yang makin populer akhir-akhir ini adalah Tebet Eco Park dan Hutan Kota GBK di Jakarta. Kalau kamu berada di Bandung, ngabuburit di taman kota bisa “Jadi Lebih Fun” dengan berkunjung ke Taman Film, yang punya bioskop terbuka di tengah taman modern. Menarik ya? 

5. Pasar Kaget Ramadhan

Pasar kaget boleh dibilang jadi tempat istimewa yang selalu muncul ketika Bulan Puasa. Pastinya, yang jadi incaran utama di tempat ini adalah macam-macam takjil yang mungkin aja cuma bisa ditemukan saat Bulan Ramadan dan bikin kamu makin enggak sabar nunggu waktu berbuka.  Tiap kota pastinya punya titik pasar kaget ramadan yang berbeda. Tapi kalau di kalangan pecinta kuliner, ada beberapa tempat yang udah terkenal dengan kue-kue legendarisnya. Misalnya di jakarta, ada Pasar Benhil yang terkenal dengan bubur kampiunnya. Lalu di Yogyakarta, ada Pasar Ramadan Kauman dengan Kicak Ketan dan Kacang Kumbon. 

Enggak usah ragu-ragu buat menjelajah tempat-tempat baru yang seru. Dengan begitu, waktu ngabuburit bakal “Jadi Lebih Fun”! 

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading