Sukses

Lifestyle

7 Tanda Orang Bersifat Egois dan Sering Bikin Orang Lain Sakit Hati

Fimela.com, Jakarta Sifat egois adalah sifat yang cukup dibenci oleh semua orang. Namun sayangnya, tak banyak orang yang ternyata memiliki sifat egois dalam dirinya dan ia menyadari akan hal itu. Mengutip dari laman healthline.com, sifat egois adalah sifat yang identik dengan mementingkan diri sendiri, tak mau mengalah dan tak mau dianggap salah. Orang yang egois selalu menganggap dirinya benar. 

Banyak orang yang begitu benci akan sifat egois. Ini juga rentan bikin orang lain merasa sakit hati. Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seseorang memiliki sifat egois dalam dirinya. Adapun tanda tersebut antara lain sebagai berikut:

Ingin Menang Sendiri

Orang egois selalu ingin menang sendiri. Dalam berdebat atau adu argumen, ia akan melakukan apapun untuk menjadi pemenang dalam adu debat tersebut. Tak peduli jika ia salah atau ia benar. Orang yang egois selalu ingin mendapatkan yang terbaik, bahkan jika itu harus melukai dan menyakiti perasaan orang lain.

Ingin Dinomorsatukan

Orang yang egois juga selalu ingin dinomorsatukan dalam segala hal. Ia ingin dihargai, dihormati dan dikagumi semua orang. Namun sayangnya, ia tak mau menaruh hormat kepada orang lain.

Tidak Peduli Perasaan Orang Lain

Mereka yang tak pernah peduli akan perasaan orang lain, juga menunjukkan bahwa ia sangat egois. Orang-orang ini tak pernah mau tahu akan apa yang dirasakan orang lain. Apakah orang lain nyaman, bahagia dan menerima sikapnya, atau orang lain membenci dan sakit hati padanya. 

Ingin Dituruti Apa Maunya

Tanda jika seseorang memiliki sikap egois adalah, ia ingin dituruti segala maunya. Orang ini bahkan memaksa orang lain untuk menuruti apa yang ia inginkan. Tak peduli jika kemauannya tersebut mustahil diwujudkan oleh orang.

Tidak Mau Berbagi dan Memberi Namun Suka Menerima

Orang yang egois juga selalu ingin dinomorsatukan dalam segala hal. Ia ingin dihargai, dihormati dan dikagumi semua orang. Namun sayangnya, ia tak mau menaruh hormat kepada orang lain.

Tak Mau Menerima Kritikan Membangun

Orang yang egois tak mau menerima kritikan membangun dari orang-orang sekitar. Mereka cenderung menutup mata dan telinga akan saran membangun dari orang lain. Mereka memiliki pemikiran sendiri atas apa yang dilakukannya. Dan mereka tak peduli jika apa yang dilakukan itu benar atau salah, karena baginya, semua yang dilakukannya pasti benar.

Enggan Meminta Maaf

Orang yang egois juga ditandai dengan sikapnya yang enggan meminta maaf ke orang lain. Sekalipun ia berbuat salah. Tak hanya sulit meminta maaf, mereka juga sangat sulit menerima permintaan maaf dari orang lain.

Itulah sekian tanda jika seseorang memiliki sifat egois dalam dirinya. Dari sekian sikap yang ada di atas, adakah sikap tersebut dalam dirimu Sahabat Fimela? Menjadi egois tak akan membuatmu merasa bahagia meski kamu memaksa untuk bahagia. Sifat ini justru akan membuat kebahagiaan, ketenangan dan kedamaian di dalam hati menghilang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading