Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Tidak Mudah Mengeluh Menghadapi Cobaan Hidup

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang bisa dengan mudah dan legowo menghadapi cobaan hidup. Tapi akan selalu ada orang-orang yang ikhlas menerima keadaan, menghadapinya dengan kuat dan tangguh serta tak mudah mengeluh. Orang-orang seperti ini patut dicontoh, dan seringkali kepribadian atau sifat alaminya yang memengaruhi sikapnya tersebut. Jika coba dilihat dari zodiaknya, ini sekian zodiak yang tidak mudah mengeluh menghadapi cobaan hidup.

1. LIBRA

Libra meyakini bahwa hidup ini harus selalu seimbang, termasuk dalam menyikapi sesuatu dalam hidup. Ia tidak boleh terlalu bahagia hingga lupa daratan atau terlalu sedih hingga kehilangan harapan. Libra menjaga porsi positif-negatif dalam hidupnya tetap seimbang, dengan begitu ia bisa stabil dalam menjalani hidup. Baginya, tidak ada sesuatu yang benar-benar jelek, cobaan hidup selalu memberi pelajaran berharga, jadi daripada selalu memandang keburukan, Libra berusaha melihat sisi baiknya. Karena itulah ia jarang mengeluh, kalau pun mengeluh, hanya hal-hal kecil dan sepele.

2. CAPRICORN

Capricorn memiliki mental yang matang dan dewasa. Ia mampu berpikir bijaksana karena secara psikologis berkembang lebih pesat dibandingkan zodiak lain. Capricorn mampu mengelola emosinya dengan baik, dan meskipun ia tipe yang logis dan realistis, namun tidak sampai berpikir pesimis dalam memandang sesuatu. Capricorn mungkin tampak kaku dan konservatif, tapi keyakinannya dalam memandang semesta sebagai anugerah, tak bisa dibantah. Capricorn yakin hidup itu indah, dan justru dengan adanya cobaan itulah hidup menjadi lebih berarti, karena itulah ia jarang mengeluh.

3. CANCER

Cancer tidak mengeluhkan hal-hal besar, kalau pun mengeluh, ia hanya menceritakan pada sahabat terdekat. Itu pun karena ia sedang lelah, tapi ia tak pernah menganggap hidup ini menjengkelkan atau buruk. Cancer justru menyukai kehidupannya, apa pun yang harus ia lalui. Cancer secara emosional mudah berterima masih atas setiap aspek kehidupan yang ia jalani dan miliki. Ia mudah memandang setiap hal kecil sebagai berkah. Ia sangat berterima kasih atas keluarga dan lingkungan tempat hidupnya yang megajarkan banyak hal. Cancer juga mudah menghargai setiap momen kecil dalam hidup.

4. PISCES

Pisces mudah mengenali perasaannya sendiri dan sangat spiritual. Ia secara alami memiliki rasa syukur terhadap Tuhan dan semesta, dan meyakini bahwa apa pun yang terjadi dalam hidupnya adalah pelajaran dan proses membuatnya semakin dewasa dalam bersikap dan berpikir. Tentu Pisces pernah mengeluh, tapi ia menyadari bahwa keluhan itu pun manusiawi. Pisces tak secara khusus menyimpan dendam atau kebencian. Ia lebih suka berdamai dengan masa lalu kelam dan berusaha melihat sisi baik dari segala hal. Kebaikan hatinya juga berasal dari kemampuannya mensyukuri hal-hal kecil dalam hidup.

5. LEO

Salah satu alasan Leo menjadi pemimpin yang kuat adalah kemampuannya untuk mendorong dan menginspirasi orang lain. Cara paling sederhana Leo menunjukkan kepada orang lain bagaimana cara bersyukur adalah dengan bersikap tegar dan penuh semangat. Satu dua kali kegagalan atau cobaan tidak akan mampu mengalahkannya. Leo punya mental yang sekeras baja sehingga tak mudah membuatnya terjatuh. Sifat positifnya tersebut juga tampak dari kebiasaannya suka berbagi, memberi dan membahagiakan orang lain. Leo mengingatkan banyak orang bahwa kita perlu bersyukur atas apa yang kita miliki.

Itu dia sekian zodiak yang tidak mudah mengeluh dengan kehidupannya. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading