Sukses

Lifestyle

5 Sikap yang Membuatmu Makin Percaya Diri agar Tak Direndahkan Orang

Fimela.com, Jakarta Saat sedang merasa minder, rendah diri, atau insecure rasanya sulit untuk menemukan semangat dalam hidup. Merasa diri tak berguna dan tak berdaya pun membuat kita jadi merasa makin terpuruk lagi. Kalau kita terus membiarkan diri kita dalam keterpurukan, kita akan makin sulit melanjutkan hidup dengan rasa percaya diri.

Untuk bisa kembali percaya diri, kita bisa menghadirkan sejumah sikap yang lebih positif. Seperti sikap-sikap berikut ini.

1. Lebih Menghargai Diri Sendiri

Mengutip buku How to Respect Myself, proses menghidupkan harga diri mirip dengan proses diet. Awalnya terasa berat, mengikuti program yang ketat pun makin berat lagi. Namun, ketika hasilnya mulai terlihat, kita akan mulai mendapatkan kepuasan. Kalau kamu ingin merasa lebih percaya diri cobalah untuk lebih menghargai dirimu sendiri. Mungkin awalnya terasa canggung tapi lama kelamaan bisa hadirkan kenyamanan tersendiri.

2. Lebih Menghargai Perbedaan

Hargailah perbedaan yang ada. Kamu memang tak bisa menyenangkan hati semua orang. Tidak semua orang juga bakal bisa membuatmu senang. Maka dari itu, kamu bisa coba untuk lebih menghargai perbedaan-perbedaan yang ada. Agar dengan demikian, kamu tak terus menerus dihantui rasa cemas berlebihan dalam melakukan sesuatu dalam hidup.

 

 

3. Lebih Fokus Melihat Sisi Baik

Saat melakukan sebuah kesalahan, kamu mungkin akan merasa dirimu tak berguna. Kamu merasa sangat rendah diri dengan kemampuanmu sendiri. Di sini, kamu bisa coba untuk fokus melihat sisi baik dari setiap pengalaman hidup yang kamu dapatkan. Kalaupun ada orang yang meremehkanmu, kamu tak gampang minder sebab kamu sudah bisa memetik pelajaran atau hikmah tersendiri dari kejadian yang ada.

 

 

4. Lebih Tegas

Sikap yang lebih tegas bisa membuat pribadimu tampak lebih karismatik. Ketika mengambil sebuah pilihan misalnya, kamu bisa tegas dan berani menerima semua konsekuensi serta risiko yang ada. Dengan sikap ini, kamu bisa lebih percaya diri sekaligus makin mawas diri dalam menjalani hidupmu. Ketika ada orang yang memandangmu sebelah mata, kamu tak terlalu mempedulikannya sebab kamu tahu hal yang terbaik bagi dirimu sendiri.

 

 

5. Lebih Terbuka Belajar Hal Baru

Kepercayaan dirimu bisa meningkat saat ada makin banyak hal baru yang kamu ketahui dan kuasai. Semangat belajar hal-hal baru dalam hidup bisa membuatmu makin cerdas sekaligus makin percaya diri. Dengan keunggulan ini, kamu takkan gampang diremehkan orang sebab kamu punya peran dan pengaruh penting dalam hidup mereka. Selain itu, hidupmu pun bisa terasa makin bermakna dengan semangat ini.

Itu tadi lima sikap yang bisa dimaksimalkan untuk membantumu jadi makin percaya diri. Semoga tipsnya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading