Sukses

Lifestyle

5 Cara Cepat Menabung untuk Membeli Album Terbaru Idola

Fimela.com, Jakarta Sebagai penggemar, tentu ada rasa keinginan untuk mendukung sang idola dengan membeli albumnya. Hal tersebut wajar saja, kok. Itu adalah salah satu bentuk menghargai kerja keras mereka. Nah, selagi menunggu jadwal perilisan, kamu bisa menyisihkan sejumlah uang untuk menabung.

Pada 31 Maret dini hari lalu, Boy Group asal Korea Selatan, Seventeen, mengumumkan teaser jadwal comeback dengan mini album yang ke-10. Album yang berjudul 'FML' ini akan dirilis pada 24 April 2023. Sebelumnya sang leader, S.Coups sudah spoiler kepada para penggemar mengenai comeback saat melangsungkan acara fan meeting berjudul "SEVENTEEN in CARAT LAND". Pengumuman ini membuat para penggemar yang sering disebut Carat sontak terkejut dan berantusias. 

Setelah konfirmasi comeback dari Seventeen, para penggemar mulai berbondong-bondong untuk menabung. Rupanya, ada berbagai cara cepat agar uang tabungan terkumpul sesuai target, loh. Penasaran apa saja caranya? Yuk, simak caranya dibawah ini.

1. Mengumpulkan Niat

Langkah yang paling awal untuk menabung adalah dengan mengumpulkan niat. Dengan niat, semua akan berjalan dengan lancar. Selain niat, kamu juga harus bisa komit kepada diri sendiri untuk secara telaten menabung, tanpa melakukan cheating day. 

2. Menetapkan Tujuan yang Jelas

Setelah sudah memiliki niat yang pasti, kamu bisa menetapkan apa tujuan kamu menabung. Jika kamu berniat menabung untuk membeli album terbaru sang idol, maka kamu bisa membuat judul tabungannya. Dengan menetapkan tujuan yang jelas, kamu akan lebih fokus untuk menabung.

3. Membuat Catatan

Agar transparansi tabungan dapat dilihat dengan jelas, sebaiknya kamu membuat catatan. Buatlah catatan pemasukan atau pengeluaran simpanan sehingga kamu bisa mengontrol alokasi tabungan. Jika ingin cara yang lebih mudah, kamu bisa memakai aplikasi pengatur keuangan.

4. Menyimpan dalam Rekening Berbeda

Agar tabunganmu jauh dari gangguan apapun, lebih baik kamu menyimpannya dalam rekening yang terpisah. Hal ini akan membuatmu lebih fokus dan konsisten dalam menabung. Jika kamu menggunakan rekening yang sama dengan rekening untuk keperluan sehari-hari, besar kemungkinan simpananmu akan terpakai. 

5. Tahan Nafsu

Supaya kamu lebih konsisten dalam menabung, sebaiknya kamu harus bisa menahan diri untuk tidak impulsif membeli barang-barang yang kurang bermanfaat. Batasi gaya hidup dengan budget yang kamu miliki, lalu sisihkan sebagian pendapatan untuk ditabung. Kebiasaan ini membuat tabunganmu akan cepat terkumpul.

Sahabat Fimela, itulah cara menabung dengan cepat. Jika tabunganmu sudah terkumpul sesuai target dan waktu yang ditentukan, maka kamu bisa membeli album terbaru sang idola. Jika kamu membelinya menggunakan uang hasil jerih payah sendiri, barang itu akan terasa lebih berharga. 

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading