Sukses

Lifestyle

Sering Hujan, Berikut Cara Mengeringkan Baju dengan Cepat Tanpa Matahari

Fimela.com, Jakarta Penampilan adalah hal yang cukup penting. Hal ini dikarenakan penampilan adalah hal pertama yang dilihat oleh orang lain dari dirimu. Orang lain bisa menilai kualitas dirimu melalui penampilanmu. Jika penampilanmu rapi, tentu akan memberikan kesan pertama yang positif untuk orang lain yang melihat.

Penampilan bisa dilihat dari pakaian yang kamu kenakan, sepatu maupun riasan makeup atau gaya rambutmu. Pakaian yang kamu gunakan pun bisa jadi menarik kalau kamu mengenakan pakaian yang sesuai, baik sesuai dengan kegiatan yang kamu lakukan atau sesuai warnanya.

Selain warna pakaian, pakaian yang bersih juga menunjang penampilan. Pakaian yang bersih membuat penampilanmu juga jadi terlihat lebih bersih dan rapi. Kamu sendiri tentunya senang kan melihat seseorang yang berpenampilan bersih?

Agar pakaian senantiasa bersih, maka harus rutin dicuci. Sayangnya, cuaca kadang tak mendukung. Kalau cuaca sedang terik, maka baju yang kamu cuci pun akan langsung kering. Namun kalau tak ada matahari, maka baju pun jadi tak kering-kering. Selain tak kunjung kering, baju yang lembab biasanya menghasilkan bau apek.

Tentunya kamu tidak mau kan menggunakan baju yang berbau apek. Nah berikut akan dibahas cara mengeringkan baju dengan cepat meskipun cuaca sedang mendung.

1. Gunakan handuk kering

Cara pertama yang bisa kamu praktikkan adalah dengan menggunakan handuk kering. Caranya cukup siapkan handuk berukuran besar untuk alas, kemudian simpan pakaian yang hendak kamu keringkan di atasnya.

Gulung handuk bersama pakaian yang ingin kamu keringan dan peras sekuatnya. Agar tidak capek, kamu bisa mengajak orang di rumah atau kos kamu untuk membantu memerasnya.

Perlu diketahui juga bahwa cara ini hanya ampuh untuk mengeringkan satu atau dua potong pakaian saja. Apabila jumlahnya banyak, kurang begitu optimal hasilnya.

 

2. Kipas angin

Cara kedua mengeringkan baju saat tak ada matahari atau mesin cuci adalah dengan menggunakan kipas angin. Bisa dibilang ini adalah cara konvensional yang banyak orang sudah tahu untuk mengeringkan baju dengan lebih cepat.

Syarat untuk bisa mengeringkan baju pakai kipas angin adalah usahakan pakaian sudah tidak meneteskan air alias kamu harus memerasnya berulang kali, atau keringkan terlebih dahulu di mesin pengering. Jika sudah, kamu bisa meletakkan pakaian di dekat kipas angin dan diamkan beberapa saat. Jangan lupa untuk sering mengecek dan merubah posisi pakaian agar keringnya rata.

3. Hairdryer

Cara berikutnya adalah dengan cara menggunakan pengering rambut. Rambut saja bisa kering dengan mudah apalagi baju, makanya tak ada salahnya dicoba.

Untuk mengeringkan baju memakai pengering rambut cukup dengan menggantung baju di tali jemuran, lalu arahkan lubang yang mengeluarkan panas dari pengering rambut ke arah pakaian.

4. Setrika

Cara mengeringkan baju dengan cepat tanpa sinar matahari atau mesin cuci berikutnya adalah dengan memanfaatkan setrika. Cara ini bisa digunakan jika pakaian sudah ¾ kering posisinya.

Jika masih sangat basah alias baru saja selesai dicuci, sangat tidak disarankan. Sebab berpotensi membuat pakaian bau apek. Namun jika kondisi pakaian sudah ¾ kering seperti yang disebutkan, maka kamu dapat mengeringkannya memakai setrika.

5. Microwave

Jika kamu ingin hasil yang maksimal untuk pakaian yang cepat kering, maka kamu bisa mencoba memasukkannya ke microwave.

Mengeringkan pakaian menggunakan microwave memang agak tricky seba kamu harus mengatur suhu dan harus kamu pantau juga agar pakaian kamu tidak jadi gosong.

6. Rak Pengering Khusus

Untuk mengeringkan pakaian dengan cepat, kamu bisa menggunakan rak pengering. Namun rak yang digunakan bukan rak yang biasa kamu gunakan untuk menjemur baju, melainkan rak pengering khusus yang memang dibuat untuk mengeringkan baju dengan cepat. Rak pengering khusus ini adalah rak yang memiliki tegangan listrik, jadi bisa membuat baju kering lebih cepat.

7. Jangan lupa peras baju

Hal yang mampu membantu bajumu kering lebih cepat namun sering terlewatkan adalah memeras baju hingga tetes terakhir. Kebanyakan orang hanya memeras baju sekadarnya, atau bahkan tidak memerasnya sama sekali karena beranggapan nanti akan kering sendiri. Namun kalau cuaca sedang mendung, memeras baju tidak boleh terlewatkan. Kalau dari sebelum dijemur saja bajumu sudah agak kering, maka nanti ketika dijemur dan terkena angin akan jadi lebih cepat kering.

Itulah berbagai cara untuk mengeringkan baju dengan cepat apalagi jika cuaca sedang mendung. Namun kamu perlu hati-hati ya ketika melakukannya. Misalnya kalau kamu mau mengeringkan baju menggunakan microwave, maka kamu harus terus mengawasinya dan jangan sampai bajumu jadi gosong.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading