Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Punya Karakter Positif dalam Dirimu, Positive Vibes Banget

Fimela.com, Jakarta Kriteria apa yang membuatmu bisa dikategorikan sebagai seseorang berkarakter positif atau positive vibes? Tentu kamu bisa menebak seperti apa orang yang tidak memberikan kesan positif, tapi menjelaskan orang yang positif terkadang cukup susah, apalagi ketika kamu ingin menilai diri sendiri. Ini sekian tanda kamu memiliki karakter positif dari dalam dirimu.

1. Humoris

Orang-orang yang mudah tertawa dan menciptakan tawa di wajah orang lain pasti memiliki aura menyenangkan. Jika kamu punya selera humor yang bagus, itu pertanda kamu orang berkarakter positif. Kamu tidak seserius itu memikirkan masalah hidu, kamu mampu melihat siis lucu dari hal sial yang menimpamu. Bahkan di tengah situasi penuh tekanan atau menimbulkan stres, kamu masih bisa bercanda. Orang-orang seperti ini membuat hidup terasa lebih baik dan ringan.

2. Energi yang menular

Percayakah kamu bahwa kebahagiaan dan energi positif itu menular? Jika kamu tipe orang yang bisa membuat orang lain mendekat, mengumpulkan banyak orang saat berada di suatu tempat dan memeriahkan suasana, itulah tanda dirimu memiliki positive vibes. Misalnya dalam satu keluarga ada ayah, ibu dan tiga anak. Suasana sebelumnya monoton saja, tapi anak kedua tiba-tiba bernyanyi sambil berjoget di dekat mereka, ibu dan anak ketiga tertawa dengan tingkahnya, ayahnya merasa kesal tapi sebenarnya juga merasa terhibur karena melihat istri dan anak kesayangannya tertawa, mau tak mau kemeriahan itu membuat anak pertama ikut tersenyum. Tebak siapa yang positive vibes?

3. Paling sabar menghadapi orang yang menjengkelkan

Kamu orang berkarakter positif jika mampu bersabar menghadapi orang-orang yang sulit dan menjengkelkan. Akan selalu ada orang-orang yang sulit dihadapi, misalnya terlalu kaku dan serius, terlalu kritis atau sinis, hingga terlalu sering mengeluh dan pemilih. Tapi kamu mampu menanggapi dan merespon mereka dengan baik, tenang, ramah, penuh senyuman, santai dan tidak ikut terbawa emosi. Sikap buruk seseorang tak bisa mengganggumu. Sebaliknya, kamu berpikir mereka sedang mengalami hari yang buruk hari itu sehingga perlu diperlakukan baik agar hari mereka tidak terlalu pahit.

4. Mampu melihat sisi baik dari setiap orang

Orang positive vibes selalu menyambut baik orang lain. Ia mampu melihat sisi baik dari orang lain, bersikap netral, tidak argumentatif atau pun memancing opini yang sepihak. Tapi salah satu ciri yang paling menarik dari orang-orang dengan karakter positif adalah memiliki kemampuan melihat sisi terbaik dalam diri seseorang. Kamu yakin bersikap baik dan tidak diskriminatif itu sikap yang harus ditunjukkan kepada siapa saja. Karena kamu tak ingin orang menilaimu secara sembarangan tanpa mengenalmu, maka kamu pun tak ingin menghakimi orang lain tanpa mengenalnya.

5. Tidak bersikap baik tapi palsu

Kamu bukan hanya bersikap baik karena ingin menyenangkan hati orang lain atau agar diterima dan diakui, tapi kamu bersikpa nyata dan tulus. Orang yang tulus selalu kelihatan kok, getaran positif itu terasa lebih real daripada yang hanya pura-pura baik. Kamu bicara dengan nada suara yang santai, ramah dan bersahabat tanpa berlebihan. Orang yang bersikap baik karena ingin mendapat validasi sering kali terlihat "terlalu berusaha keras" untuk menjadi baik.

Jadi, sudahkah kamu memiliki semua tanda di atas Sahabat Fimela? Itu pertanda kamu orang berkarakter positif.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading