Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Tempat Untuk Buka Bersama Agar Momen Berbuka Makin Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia ketika ramadan adalah momen berbuka puasa. Ketika adzan maghrib terdengar, rasa haus dan lapar yang dirasakan sejak matahari terbit langsung hilang dihempas berbagai makanan dan minuman yang tersuguh di atas meja.

Momen berbuka puasa juga jadi momen spesial untuk berkumpul bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Seperti tradisi, setiap bulan ramadan pasti ada agenda buka bersama atau disebut juga dengan bukber yang rutin diadakan. Bukber biasanya diadakan di suatu tempat makan atau restoran. Namun dalam memilih tempat berbuka puasa, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

Berikut beberapa tips memilih tempat untuk buka bersama yang harus kamu cermati agar momen berbuka puasa bersama teman-temanmu jadi lebih nyaman dan menyenangkan.

1. Pilih Tempat yang Luas

Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika memilih tempat untuk berbuka puasa adalah luas tempatnya. Pastikan restoran atau tempat makan yang kamu pilih memiliki luas yang sesuai dengan jumlah rombongan yang kamu bawa.

Kalau kamu membawa rombongan yang kecil, tempat yang tidak terlalu luas pun tidak masalah. Namun kalau rombonganmu cukup banyak, pastikan kamu memilih tempat yang luas pula. Bayangkan saja kamu duduk dan makan dengan rombonganmu dalam waktu yang lumayan lama, namun tempatnya kecil dan berjejalan dengan pengunjung lain, pasti terasa tidak nyaman, kan? Oleh karena itu, pastikan luas tempat yang kamu pilih sesuai dengan jumlah rombongan buka bersamamu.

2. Perhatikan Menu Makanan

Saat memilih tempat untuk berbuka puasa, salah satu hal yang harus jadi pertimbanganmu adalah makanan yang tersedia di tempat tersebut. Percuma saja tempat tersebut telihat estetik atau punya banyak spot foto yang menarik kalau makanannya tidak kamu atau temanmu sukai.

Coba pilih tempat yang menu makanannya pernah kamu coba atau setidaknya temanmu yang pernah mencobanya. Sehingga setidaknya ada salah satu di antara kalian yang tidak terlalu asing dengan tempat tersebut.

3. Jangan Lupa Cek Harga

Nah yang satu ini tidak kalah pentingnya. Sebelum benar-benar memilih tempat tersebut untuk berbuka puasa, cek dulu harga makanan yang ada di sana. Kamu bisa coba cari informasi mengenai restoran tersebut di berbagai media sosial yang dimiliki oleh restoran tersebut. Kamu tidak mau kan, sudah telanjur menikmati berbagai menu yang ada di sana, ternyata harganya tidak sesuai kantongmu?

4. Pilih yang Ada Musalanya

Meskipun kamu datang dengan niat ingin berbuka puasa, namun jangan lupa kalau kamu datang di waktu salat. Jangan sampai karena terlalu asyik makan dan berbincang membuatmu lupa menunaikan salat maghrib.

Saat ini sudah banyak kok tempat makan yang menyediakan musala di dalamnya. Jadi pilihlah tempat makan yang menyediakan musala agar kamu tidak melupakan kewajiban salat lima waktu.

5. Jangan Lupa Reservasi

Beberapa tempat mengharuskan kamu reservasi atau booking terlebih dahulu sebelum berbuka puasa di sana. Jadi jangan asal datang ketika hari H, tapi pesan dulu sejak jauh-jauh hari. Ingat kalau yang memiliki agenda untuk buka puasa bersama tidak hanya kamu saja, jadi usahakan jangan reservasi tempat terlalu mepet ya.

Itulah beberapa tips memilih tempat untuk buka bersama yang harus kamu pertimbangkan agar momen berbuka puasa bersama dengan teman-temanmu jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Kalau kamu ingin buka bersama di mana, Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading