Sukses

Lifestyle

7 Ide Padu Padan Outfit Berhijab Agar Penampilan Makin Menarik

Fimela.com, Jakarta Penampilan adalah hal yang cukup penting. Hal ini dikarenakan penampilan adalah hal pertama yang dilihat oleh orang lain dari dirimu. Orang lain bisa menilai kualitas dirimu melalui penampilanmu. Jika penampilanmu rapi, tentu akan memberikan kesan pertama yang positif untuk orang lain yang melihat.

Penampilan bisa dilihat dari pakaian yang kamu kenakan, sepatu maupun riasan makeup atau gaya rambutmu. Pakaian yang kamu gunakan pun bisa jadi menarik kalau kamu mengenakan pakaian yang sesuai, baik sesuai dengan kegiatan yang kamu lakukan atau sesuai warnanya.

Banyak orang beranggapan kalau memadupadankan outfit untuk perempuan berhijab itu cukup sulit. Padahal sebenarnya mudah lho, Sahabat Fimela. Berikut ide padu pada outfit yang bisa ditiru oleh kamu yang berhijab.

1. Gunakan Warna yang Senada

Coba padukan baju dengan warna senada. Agar terlihat lebih menarik, pilih warna dengan tingkat tone yang berbeda. Misalnya, kamu mengenakan baju berwarna light grey, kamu bisa memadukannya dengan bawahan dan hijab warna dark grey.

2. Gunakan Warna Netral

Kalau kamu masih belum berani memadu padankan berbagai warna, kamu bisa coba gunakan warna-warna netral terlebih dahulu seperti warna-warna earth tone. Warna cream atau coklat biasanya jadi warna yang mudah dipadu padankan. Selain itu, kamu juga bisa gunakan warna yang netral bila dipadukan dengan berbagai warna seperti warna hitam atau putih.

3. Gunakan Hijab dengan Warna yang Serasi dengan Bawahan

Cara paling mudah dalam mengenakan outfit berhijab agar penampilan tetap menarik adalah dengan memadukan warna hijab dengan warna bawahan yang kamu pakai. Untuk atasan, kamu bisa gunakan warna-warna netral seperti warna hitam atau putih. Dengan begitu, penampilanmu akan tampak serasi dan makin menarik.

4. Hindari Terlalu Banyak Motif

Kalau kamu ingin mengenakan baju bermotif, maka gunakanlah hijab dan bawahan yang polos tanpa motif. Begitu juga sebaliknya, jika kamu ingin menggunakan jilbab bermotif, gunakanlah atasan dan bawahan yang polos.

Jangan gunakan terlalu banyak motif, misalnya hijab dan atasan motif. Hal tersebut bisa membuat penampilanmu jadi terlihat berantakan.

5. Gunakan Outer

Outer bisa jadi pilihan untuk membuat penampilanmu makin bervariasi. Pilihlah outer dengan warna netral atau senada dengan warna hijabmu. Kemudian untuk dalamannya, kenakan dalaman dengan warna yang netral juga agar tidak terlalu berseberangan.

6. Gunakan Bahan Hijab yang Trendy

Kamu dapat tampil modis dengan hijab dengan memilih bahan yang sesuai dengan gaya. Beberapa bahan hijab yang lagi hits dan dapat membuat kamu terlihat lebih stylish adalah:

  • Linen: Linen adalah bahan yang kasual dan ringan, pas untuk gaya sehari-hari.
  • Satin atau Sutra: Bahan ini adalah bahan yang mewah dan elegan. Satin cocok untuk acara formal atau spesial.
  • Jersey atau Knit: Bahan yang elastis dan nyaman ini cocok untuk gaya yang santai.
  • Voile atau Chiffon: Bahan yang ringan dan transparan ini cocok untuk gaya yang anggun dan feminin.
  • Denim: Bahan yang edgy dan casual ini cocok untuk gaya yang berani dan menarik.

7. Mencoba Style Hijab yan Trendy

Kamu dapat mencoba style hijab yang trendy dengan mengikuti beberapa ide ini:

  • Layered Hijab: Padukan dua atau lebih warna hijab yang berbeda dan susun secara kreatif untuk memberikan efek dimensi pada gaya.
  • Turban Style: Gunakan hijab kamu dengan gaya turban untuk tampil beda dan unik.
  • Hijab dengan Aksesori: Beri aksesori seperti pin, bros, atau headband yang sesuai dengan gaya kamu untuk memberikan aksen tambahan.
  • Hijab Pashmina Oversized: Gunakan pashmina yang lebih besar dan gaya longgar untuk gaya yang casual namun modis.
  • Printed Hijab: Pilih hijab dengan motif atau cetakan yang lagi tren, seperti bunga, geometri, atau binatang, untuk memberikan nuansa modern pada gaya. 

Itulah 7 ide padu padan outfit berhijab yang bisa bikin penampilanmu makin menarik. Semoga membantu ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading