Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Perempuan Mandiri yang Tidak Bergantung pada Siapa Pun

Fimela.com, Jakarta Perempuan memiliki kekuatan yang mengagumkan dan seringkali tak terduga. Jika dibilang perempuan adalah makhluk lemah, sepertinya kurang tepat, karena sebenarnya perempuan adalah makhluk yang tangguh dan mandiri, bahkan bisa berdaya tanpa bergantung pada orang lain. Terkadang kamu bisa menjadi perempuan mandiri tanpa kamu sadari selama ini. Setiap perempuan mandiri selalu menunjukkan tanda yang sama. Ini dia sekian tanda kamu adalah perempuan mandiri yang tidak bergantung pada orang lain.

1. Kamu bertanggung jawab atas kebahagiaanmu

Kamu tahu dirimulah yang bisa menentukan ingin menjalani hidup ini dengan bahagia atau tidak. Itu adalah pilihan dan keputusanmu sendiri. Kamu tidak meminta orang lain untuk membahagiakanmu atau membebani orang lain agar memberimu kebahagiaan. Kamu bahagia karena kamu baik-baik saja dengan dirimu saat ini. Kamu tidak membutuhkan status tertentu untuk membuatmu merasa puas.

2. Kamu stabil secara finansial

Kamu adalah perempuan mandiri jika memilikipenghasilan sendiri karena pekerjaan yang kamu jalani. Kamu stabil secara finansial, memenuhi kebutuhan pribadi dengan uang hasil jerih payahmu dan memegang kendali penuh atas keuanganmu, meskipun mungkin tidak harus memiliki gaji besar. Kamu tidak menunggu "pria kaya" datang untuk menyelamatkan harimu. Kamu menabung untuk masa depanmu tapi juga tidak lupa menikmati momen saat ini.

3. Kamu memilih pertemanan dengan hati-hati

Kamu tahu pentingnya memiliki pertemanan yang sehat, keluar dari toxic relationship yang hanya menguras energi dan waktumu, bahkan menguras dompetmu. Kamu tidak butuh banyak teman di sisimu, cukup beberapa yang setia dan apa adanya, yang jujur dan tidak memiliki niatan buruk padamu. Ketika mencapai tingkat kemandirian tertentu, kamu sadar bahwa seharusnya menghabiskan waktu dan energi untuk orang-orang yang tepat dan positif saja.

4. Kamu tidak butuh siapa pun untuk merasa lengkap

Kalau pun memutuskan memiliki pasangan, itu adalah tambahan di atas kebahagiaanmu selama ini. Kamu tidak butuh pangeran tampan dan banyak harta untuk membuatmu lengkap dan bahagia. Kamu tidak suka bergantung pada orang lain, kamu mampu mencintai dan menghargai dirimu sendiri serta tidak menetapkan standar yang rendah karena kamu pantas mendapatkan orang yang layak untuk bersanding denganmu. Kamu juga tidak merasa takut atau khawatir tertinggal dari temanmu yang sudah menemukan pasangan cinta, kamu bahagia untuk mereka dan percaya bahwa rencana Tuhan selalu baik.

5. Kamu mampu menikmati waktu sendirian

Kamu tidak terganggu dengan tatapan orang yang heran karena kamu jalan-jalan ke mall sendirian atau traveling tanpa siapa-siapa menemanimu. Kamu justru merasa powerful ketika bisa melakukan apa pun sendirian dengan penuh kesadaran. Kamu merasa memiliki kelebihan yang tidak dimiliki orang lain karena mampu menikmati waktumu saat sendirian. Berjalan sendirian ke mana pun tidak membuatmu takut, malu atau merasa kecil. Kamu justru melihat lebih jelas situasi sekitar, tidak berjalan terburu-buruk dan menyelesaikan kepentinganmu.

Jika kamu menemukan semua pertanda di atas pada dirimu sendiri, sudah tidak diragukan lagi jika kamu adalah perempuan mandiri tanpa kamu sadari selama ini.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading