Sukses

Lifestyle

Cara Menentukan Jenis Topi yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Fimela.com, Jakarta Penampilan adalah hal yang cukup penting. Hal ini dikarenakan penampilan adalah hal pertama yang dilihat oleh orang lain dari dirimu. Orang lain bisa menilai kualitas dirimu melalui penampilanmu. Jika penampilanmu rapi, tentu akan memberikan kesan pertama yang positif untuk orang lain yang melihat.

Penampilan biasa dilihat dari pakaian yang kamu kenakan. Pakaian yang kamu gunakan pun bisa jadi menarik kalau kamu mengenakan pakaian yang sesuai, baik sesuai dengan kegiatan yang kamu lakukan atau sesuai warnanya. Namun penampilan juga bisa juga dinilai dari aksesoris yang kamu gunakan, seperti topi.

Tahukah kamu kalau pemilihan topi harus disesuaikan dengan bentuk wajahmu? Ya, memilih topi tidak bisa sembarangan. Ada berbagai macam jenis topi, namun yang bisa kamu gunakan adalah topi yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Kalau kamu menggunakan topi yang sesuai dengan bentuk wajahmu, topi tersebut nantinya akan makin membuat fitur-fitur di wajahmu jadi terlihat lebih menarik.

Yuk simak berbagai cara menentukan jenis topi berdasarkan bentuk wajah berikut ini.

Bentuk Wajah Persegi

Untuk pemilik wajah persegi, jenis topi yang cocok untuk bentuk muka yang satu ini adalah topi yang memiliki pinggiran lebar seperti floppy, bowler, dan boater hat. Namun kalau ingin tampilan yang lebih sporty, kamu bisa gunakan topi jenis baseball cap.

Bentuk Wajah Bulat

Jenis topi yang disarankan untuk pemilik wajah bulat adalah topi fedora. Hal ini dikarenakan jenis topi yang satu ini bisa membuat wajah terkesan lebih panjang dan ramping.

Sebaliknya, jenis topi yang harus dihindari oleh pemilik wajah bulat adalah topi beanie dan bowler. Kedua jenis topi ini bisa membuat wajah jadi tambah terlihat bulat.

Bentuk Wajah Hati

Untuk pemilik wajah berbentuk hati, topi yang berukuran kecil tidak cocok untukmu. Sebab topi yang kecil tidak bisa menutupi dahimu yang lebar. Namun jangan juga gunakan topi yang terlalu lebar. Memang sih bisa menutupi dahi yang lebar, namun topi tersebut justru membuat dagumu terlihat lebih lancip.

Topi yang tepat untukmu adalah topi dengan ukuran sedang seperti cloche hat. Jenis topi ini bisa menutupi dahi yang lebar sekaligus menyamarkan dagu yang terlihat lancip.

Bentuk Wajah Oval

Jenis topi yang cocok untuk pemilik wajah berbentuk oval adalah jenis topi beanie. Namun kalau kamu tidak terlalu suka dengan topi beanie, kamu bisa gunakan bowler hat. Kedua topi tersebut ukurannya cukup dan tidak terlalu besar. Topi yang terlalu besar akan menimbulkan kesan seolah wajahmu tenggelam dan tidak terlihat karena topi.

Bentuk Wajah Panjang

Untuk pemilik wajah dengan bentuk panjang, disarankan untuk memilih jenis topi yang memiliki pinggiran berbentuk bulat dan datar. Jenis topi tersebut seperti topi boater atau panama. Sebab, jenis topi dengan bentuk tersebut akan menyamarkan bentuk dagu yang panjang sehingga wajah bisa terlihat pas dan proporsional.

Usahakan untuk menghindari jenis topi fedora, karena jenis topi tersebut bisa membuat wajah justru semakin terkesan panjang dan lebar.

Itulah cara menentukan jenis topi berdasarkan bentuk wajah. Semoga membantu ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading