Sukses

Lifestyle

Gaya Hidup Sehat Rose Blackpink untuk Jaga Stamina dan Bentuk Tubuh, dari Olahraga hingga Pola Diet

Fimela.com, Jakarta Popularitas Blackpink sebagai girl group asal Korea Selatan tak perlu disangkal, termasuk ketenaran tiap anggotanya. Saat ini siapa yang tidak tahu Blackpink? Mulai dari bakat, karya, hingga kehidupan personal para membernya selalu menjadi pusat perhatian.

Rose sebagai main vocal Blackpink tak hanya dikagumi karena suaranya, namun juga penampilan dan bentuk tubuhnya. Tubuh ramping yang menjadi standar kecantikan perempuan Korea Selatan membuat para idol harus menjaga bentuk tubuh dengan ketat. Bagi Rose, yang utama bukan hanya menjaga bentuk tubuh namun juga kesehatannya. Hal ini penting mengingat jadwal padat yang membutuhkan stamina tubuh kuat. Lalu bagaimana cara Rose menjaga bentuk dan kesehatan tubuh ditengah aktivitasnya yang padat?

Menari untuk Fleksibiltas Tubuh

Melansir dari Kpop Starz, Rose tidak berolahraga pada awal debut Blackpink. Ia memanfaatkan sesi latihan menari sebagai olahraga utamanya untuk membakar kalori. Ia percaya bahwa menari dapat membatu meningkatkan stamina dan fleksibilitasnya.

Baik menari bersama member lain atau berlatih sendiri, Rose akan meluangkan waktu untuk latihan secara rutin sebanyak 2 hingga 3 jam per hari. Rutinitas ini membantu tubuhnya tetap fleksibel dalam menari meski sedang tak ada jadwal tampil.

Pilates untuk Olahraga Tambahan

Selain rutin latihan menari, Rose kini juga mengembangkan minat pada pilates. Pilates sendiri memberi banyak manfaat kesehatan termasuk fleksibilitas dan meningkatkan kekuatan tubuh. Selain itu pilates juga mampu memperbaiki postur tubuh sekaligus membentuk tubuh agar lebih indah. Bila dilakukan secara rutin, otot akan menjadi lebih kuat dan postur tulang belakang menjadi lebih baik.

Rose mengatakan ia memiliki jadwal pilates setiap dua hari sekali dan memulai kegiatannya dengan berolahraga di mesin pilates.

Melengkapi Olahraga dengan Diet Sehat

Untuk hasil terbaik, Rose menerapkan diet sehat bersamaan dengan rutinitas olahraganya. Ia selalu memastikan untuk makan buah dan sayur setiap hari tak peduli apapun kegiatannya. Bukan seorang vegan, Rose tetap mengonsumsi daging dan makanan lain yang ia sukai. Namun, porsi makanannya dikontrol agar tidak menyebabkan berat badan meningkat.

Saat menjelang jadwal tertentu yang mengharuskannya diet lebih ketat, Rose mengatakan bahwa ia memiliki menu makan khusus. Pola diet yang ia terapkan yaitu mengonsumsi salad buah dan teh hijau sebagai menu sarapan, dada ayam, nasi dan sayur sebagai makan siang, serta salmon atau sayuran sebagai makan malam. Bila merasa lapar di luar jam makan, penyanyi asal Korea Selatan ini akan mengonsumsi smoothie hijau.

Tak hanya untuk menurunkan berat badan, pola hidup sehat dengan olahraga dan diet juga bermanfaat untuk kesehatan. Tubuh yang sehat adalah tubuh yang terjaga asupannya.

Penulis : Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading