Sukses

Lifestyle

Nama Lisa BLACKPINK Dijadikan Sebagai Nama Tanaman Langka di Thailand, Begini Penampakannya

Fimela.com, Jakarta Paras cantik dan prestasi Lisa BLACKPINK rupanya tidak menarik perhatian bagi sejumlah brand besar. Sejumlah ilmuwan pun juga turut tertarik dengan prestasi yang ditorehkan Lisa BLACKPINK.

Ketertarikan pada ilmuwan akan Lisa BLACKPINK, sejumlah peneliti di Thailand hendak memberikan nama sebuah tanaman yang terinspirasi dari main dancer BLACKPINK itu.

Mengutip dari Bangkok Post, sebuah tanaman berbunga baru yang ditemukan di Thailand dinamai Bunga Lalisa. Tentu nama ini diambil dari nama depan Lisa BLACKPINK, Lalisa. Nama ilmiah dari tanaman ini sendiri merupakan Friesodielsia Lalisae Damth., Baka & Chaowasku.

 

Dijadikan nama tanaman langka

Spesies bunga baru ini ditemukan di provinsi selatan Narathiwat oleh sekelompok peneliti di Fakultas Sains Chiang Mai University. Tumbuhan ini sendiri merupakan bagian dari keluarga tanaman Annonaceae yang memiliki pohon, semak, atau liana.

"Itu dinamai untuk menghormati Lalisa Manobal, seorang rapper, penyanyi dan penari Thailand yang terkenal, yang motivasinya telah sangat menginspirasi penulis pertama - Anissara Damthongdee - untuk mengatasi hambatan apa pun selama studi Ph.D.-nya," bunyi laporan penelitian resmi.

Dalam laporan para peneliti, tanaman tersebut harus dikelompokkan sebagai Sangat Terancam Punah. Tim peneliti ini dipimpin oleh Thanawat Chaowasku untuk menggali lebih dalam taksonomi dan evolusi tanaman langka di keluarga Annonaceae di Thailand.

 

Bikin Thailand bangga

Belum diungkapkan secara lebih mendalam mengapa nama Lisa BLACKPINK yang akhirnya dipilih sebagai nama tanaman langka tersebut. Namun yang pasti warga Thailand berusaha mengungkapkan kebanggaannya akan Lisa yang sukses menoreh prestasi di panggung dunia.

Keberhasilan Lisa bersama BLACKPINK juga turut memberikan sedikit banyak kontribusi terhadap eksistensi Thailand i mata dunia. Bahkan, Thailand masuk ke dalam destinasi konser encore BLACKPINK yang akan diselenggarakan di Stadion Nasional Rajamangala di Bangkok - stadion terbesar di Thailand, pada 27--28 Mei 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading