Sukses

Lifestyle

30 Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023 Untuk Keluarga dan Sanak Saudara

Fimela.com, Jakarta Hari raya Idul Fitri merupakan salah satu hari raya yang sangat berarti bagi umat muslim. Tidak hanya di Indonesia saja, namun juga di seluruh dunia. Setelah sebulan melaksanakan puasa di bulan Ramadan, umat muslim di seluruh penjuru dunia bersorak menyambut datangnya hari raya Idul Fitri.

Di Indonesia sendiri ada banyak tradisi yang dilakukan untuk menyambut hari raya Idul Fitri, seperti mudik atau pulang ke kampung halaman, bertemu keluarga dan sanak saudara yang sudah lama tidak ditemui, serta bersalaman dan bermaaf-maafan. Ada pula satu tradisi yang tak boleh dilewatkan, yakni memberikan ucapan selamat Idul Fitri kepada keluarga maupun sanak saudara.

Meskipun nantinya tetap bertemu dan bertatap muka, namun memberikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri tak ada salahnya. Ucapan selamat hari raya Idul Fitri pun tak perlu terlalu panjang. Cukup singkat namun pesannya tersampaikan.

Ada banyak cara menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri. Berikut beberapa contoh ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2023 untuk keluarga, saudara, pasangan maupun teman dan sahabat.

Contoh Ucapan Idul Fitri Untuk Sanak Saudara Dalam Bahasa Indonesia

  • Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin.
  • Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
  • Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.
  • Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.
  • Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.
  • Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.
  • Sunset ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat idul fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin.
  • Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
  • Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.
  • Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah.

Contoh Ucapan Selamat Idul Fitri Dalam Bahasa Inggris

  • "Sending you warm wishes on Eid. Remember me in your prayers." (Saya mengirimkan ucapan selamat Idul Fitri. Ingatlah saya dalam doa-doamu.)

  • "May Allah bring you joy, happiness, peace and prosperity on this blessed occasion. Wishing you and your family on this happy occasion of Eid! Eid Mubarak!" (Semoga Allah memberi Anda kegembiraan, kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran pada kesempatan yang diberkati ini. Semoga Anda dan keluarga Anda pada kesempatan Idul Fitri yang bahagia ini! Idul Fitri!)

  • "May the magic of this Eid bring lots of happiness in your life and may you celebrate it with all your close friends & may it fill your heart with wonders. Eid Mubarak." (Semoga keajaiban Idul Fitri ini membawa banyak kebahagiaan dalam hidup Anda dan semoga Anda merayakannya dengan semua teman dekat Anda & semoga itu mengisi hati Anda dengan keajaiban. Selamat Idul Fitri.)
  • Wishing you all a blessed day of happiness and love. A very Happy Eid to all my family! (Semoga Anda semua diberkati hari kebahagiaan dan cinta. Selamat Idul Fitri untuk seluruh keluarga saya.)

  • May Allah listen to all your prayers and guide you in every step that you make. May he shower your house with blessings and happiness. I am wishing you and your entire household a fantastic Eid. (Semoga Allah mendengarkan semua doa Anda dan membimbing Anda dalam setiap langkah yang Anda buat. Semoga dia menghujani rumahmu dengan berkah dan kebahagiaan. Saya berharap Anda dan seluruh rumah tangga Anda mendapatkan Idul Fitri yang fantastis.)

  • It is more than just an Eid wish, more than just a message to my beautiful family because it comes with warm and loving thoughts. Have a blessed and happy Eid!” (Ini lebih dari sekedar ucapan selamat Idul Fitri, lebih dari sekadar pesan untuk keluarga saya yang cantik karena datang dengan pikiran yang hangat dan penuh kasih. Selamat merayakan Idul Fitri!)
  • "In every shared smile and laughter; In every silent prayer answered; In every opportunity that comes your way – may Allah bless you immensely! Eid Mubarak." (Dalam setiap senyum dan tawa bersama; Dalam setiap doa hening dijawab; Dalam setiap kesempatan yang datang kepada Anda – semoga Allah memberkati Anda dengan luar biasa! Selamat Idul Fitri.)
  • "May this special day bring peace, happiness and prosperity to everyone. Eid Mubarak!" (Semoga hari istimewa ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi semua orang. Selamat Idul Fitri!)
  • "Happy Eid Mubarak. Let us forget our mistake in the past with all the forgiveness and may God gives us abundantly of happiness and prosperity ahead." (Selamat Hari Raya Idul Fitri. Marilah kita melupakan kesalahan kita di masa lalu dengan segala pengampunan dan semoga Tuhan memberi kita kebahagiaan dan kemakmuran yang berlimpah di masa depan.)
  • "May you be guided by your unflinching faith in Allah and shine in His divine blessings. A very happy Eid ul-Fitri!" (Semoga Anda dibimbing oleh iman Anda yang teguh kepada Allah dan bersinar dalam berkat-berkat ilahi-Nya. Selamat Hari Raya Idul Fitri!)

Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dalam Bentuk Pantun

1. Mewakili keluarga

Ada kabin isinya buaya

Maafin kami sekeluarga ya...

 

2. Jangan lupa halal bihalal

Si Haikal pasang tenda

Tendanya warna putih tulang

Halal bihalal jangan ditunda

Biar habis lebaran terbitlah terang

 

3. Ada apa di hari Senin?

Siang-siang makan ikan patin

Ikan patin dimasak asin

Mohon maaf lahir dan batin

Sampai ketemu di hari Senin

 

4. Jangan lupa buka hati

Buka tas isinya makeup

Dibawa pergi ke seberang benua

Buka hati jangan cuma diucap

Selamat lebaran ya!

 

5. Lebaran harusnya saling memaafkan

Minum kopi di bawah pohon pandan

Ditemani lagu yang asoy di hati

Lebaran tanpa saling memaafkan

Ibarat sayur asem tanpa terasi

 

6. Jangan lupa ucapkan pada saudara

Burung Nuri burung Dara

Terbang tinggi di atas awan

Selamat idulfitri wahai saudara

Semoga iman dapat kita tingkatkan

 

7. Jangan lupa doakan kebahagiaan orang lain

Burung cendrawasih terbang ke awan

Hinggap sebentar di pohon kelapa

Maaf dan kasih kami sampaikan

Selamat bahagia di hari raya

 

8. Saling memaafkan adalah cara jitu membersihkan hati dan jiwa

Pergi berburu ke hutan rimba

Bertemu rusa belang kaki

Bersihkan hati dan jiwa

Di Hari Fitri yang suci ini.

 

9. Ucapan untuk mewakili keluarga lagi, nih

Ikatlah kayu dari rotan

Untuk membuat sebuah kursi

Kami sekeluarga mengucapkan

Selamat Hari Raya Idul Fitri.

 

10. Untuk orang spesial, wajib baca ini ya!

Bapak beternak biri-biri

Lepas kandang ketika pagi

Untuk kamu yang aku cintai

Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading