Sukses

Lifestyle

Biar Terhindar dari Rasa Lemas Selama di Perjalanan Mudik, Ikuti 3 Langkah Jitu Ini

Fimela.com, Jakarta Liburan mudik Lebaran kini semakin dekat. Tak heran, jika banyak keluarga yang saat ini mulai mencicil dan mempersiapkan berbagai hal agar perjalanan mudik ke kampung halaman bisa lebih nyaman dan aman. Akan tetapi, yang namanya mudik bisa saja mempengaruhi kondisi tubuh orang-orang yang melakukannya. 

Sebagai efek dari perjalanan yang panjang, tubuh bisa terasa lemas dan tak nyaman selama di perjalanan. Meski begitu, hal tersebut sudah pasti bisa diatasi dengan beberapa langkah ampuh berikut ini. Cari tahu, yuk!

Beristirahatlah dengan Cukup

Teruntuk para pemudik yang menempuh perjalanan panjang, maka beristirahat secara cukup menjadi suatu hal yang perlu diperhatikan. Hal ini berlaku bukan hanya bagi yang mengemudikan kendaraan saja, tetapi juga untuk para penumpang. Jika memungkinkan, tidurlah selama kurang lebih 7-8 jam sehari.  

Dengan beristirahat yang cukup, tubuh bisa lebih bertenaga dan bugar selama berada di perjalanan. Selain itu, melakukan hal seperti ini juga mampu mencegah kamu dari mabuk kendaraan yang biasanya kerap terjadi jika seseorang melakukan perjalanan panjang. Jadi, jangan lupa luangkan waktu untuk beristirahat, ya. 

Konsumsi Makanan Bergizi Seimbang dan Perbanyak Minum Air Putih

Selain beristirahat, kamu juga perlu memenuhi asupan makanan bergizi tinggi untuk tubuh. Berbagai makanan yang memiliki nutrisi baik di dalamnya akan membuat daya tahan tubuh menjadi lebih kuat dan menjaganya agar nggak mudah sakit. Dalam memilih makanan sehat sendiri, pastikan kamu mencari yang punya kandungan vitamin, protein, dan mineral essensial lainnya.

Banyak minum air putih juga wajib hukumnya. Sehingga, kamu bisa terhindar dari dehidrasi dan gangguan kesehatan lainnya yang memungkinkan. Makanya, setiap waktu sahur dan berbuka, minumlah air mineral dengan takaran yang tepat. Adapun aturannya adalah 5 gelas atau 2 liter dalam sehari.

Cukupi Cairan Elektrolit Tubuh dengan Isotonik Drink

Tubuh manusia memerlukan cairan elektrolit yang cukup agar bisa mendukung aktivitas sel dan jaringan dalam tubuh. Untuk itu, pilihlah minuman isotonik yang tepat, misalnya saja yang mengandung air kelapa muda Thailand. Selain rasanya yang segar dan tasty, minuman isotonik juga memiliki 7 ion lengkap dan mudah untuk diserap oleh tubuh. Minum ini saat sahur dan  berbuka agar tubuh bisa tetap bertenaga dan tak lemas saat di perjalanan mudik Lebaran. 

Well, itulah beberapa tips yang bisa dicoba saat melakukan mudik. Terapkan hal ini agar tubuhmu dapat terbebas dari rasa lemas saat di perjalanan dan kamu pun bisa kembali ke kampung halaman dengan perasaan suka cita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading