Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan Sepele yang Ternyata Menunjukkan Sifat Aslimu

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita tidak sadar bahwa setiap hal kecil yang kita lakukan sebenarnya bisa mencerminkan seperti apa sifat atau kepribadian kita dari dalam. Jika bisa dilihat, kita pasti menyadari bahwa setiap orang menunjukkan kebiasaan atau sikap yang berbeda dalam berbagai situasi, dari situlah sebenarnya sudah membuktikan bahwa setiap orag memiliki sifat berbeda.

Tapi bagaimana cara mengetahui sifat asli seseorang dari sikap atau kebiasaan sepele sehari-hari? Cek sekian hal ini!

1. Ke mana mata memandang saat bicara dengan orang

Kontak mata seringkali menjadi aspek penting dalam interaksi manusia, sekaligus bisa mencerminkan sifat dari dalam. Beberapa dari kita merasa nyaman menatap orang yang kita ajak bicara, menandakan kepercayaan diri. Beberapa orang melihat ke titik netral, menandakan adanya sedikit lebih kontemplatif dan mawas diri. Jika memerhatikan telinga, alis, rambut, hidup dan fitur lain wajah, ia termasuk pengamat dan biasanya jeli.

2. Caramu makan

Makan dengan perlahan dan tenang menunjukkan kamu lebih bijaksana dan teratur, atau menikmati momen dan pengalaman. Orang yang makan dengan cepat cenderung impulsif dan tidak sabar, atau ingin menggunakan waktu secara efisien dalam menyelesaikan pekerjaan. Orang yang suka pilih-pilih makanan cenderung gampang cemas dan mudah tersinggung. Orang yang tak suka multitasking akan semua jenis makanan cenderung berorientasi pada detail, dan keras kepala.

3. Caramu duduk

Jika kamu suka menyilangkan kaki ketika duduk di hadapan orang lain, kemungkinan besar kamu orang yang rumit, ingin terlihat santai sekaligus percaya diri dan elegan. Jika duduk dengan kaki sejajar dan tertutup, kamu tipe orang yang nyaman dan santai dengan kondisimu saat ini. Jika duduk dengan kaki terpisah atau sedikit terbuka, menunjukkan tingkat kepercayaan diri yang kuat.

4. Caramu menyapa orang

Caramu menyapa orang lain juga mengungkapkan kepribadian. Orang yang menyapa dengan kesan sopan dan formal memiliki sifat cenderung pendiam dan berhati-hati, menunjukkan bahwa ia punya batasan dan mematuhi norma sosial. Ia termasuk orang yang menghargai hirarki. tapi jika menyapa dengan santai dan ramah, ia cenderung terbuka dan mudah didekati. Kemungkinan besar juga lebih mudah diajak bicara dan bercanda.

5. Caramu berjalan

Cara berjalan cepat dan fokus ke depan menunjukkan kamu sangat produktif dan logis. Cara berjalan lambat dan berhati-hati menandakan kamu penyendiri dan tertutup. Orang yang berjalan cepat dan agak memantul menandakan pembawaan ceria, energik dan karismatik. Orang yang berjalan lambat hingga kecepatan sedang tapi santai menunjukkan ia fokus pada tugas yang menjadi tanggung jawabnya dan tak suka menyampuri urusan orang lain.

Jadi, manakah sikap atau kebiasaan sepele yang mengungkapkan kepribadianmu selama ini, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading