Sukses

Lifestyle

7 Hal yang Membuatmu Cantik dan Elegan di Mata Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Menjadi perempuan cantik dan elegan itu mudah, kamu hanya perlu menyadari hal-hal sederhana tapi dianggap penting oleh banyak orang. Seringkali penilaian seseorang tentang perempuan cantik dan elegan itu sama atau bersifat universal. Bersikap percaya diri dan menjadi diri sendiri saja tidak cukup, sekian hal ini yang membuatmu cantik dan elegan di mata banyak orang.

1. Senyuman

Cukup dengan tersenyum, sudah bisa membuat perbedaan besar pada dirimu. Orang yang murah senyum akan terkesan lebih cantik alami. Memberi senyuman tulus juga membuatmu tampak ramah dan elegan, tidak perlu berpakaian mewah dan mahal. Senyum yang elegan biasanya juga tidak menunjukkan gigi, cukup lekukan bibir ke atas yang kalem dan simpel.

2. Penampilan bersih dan rapi

Tidak perlu berpakaian serba mahal dan branded hanya untuk dianggap elegan dan cantik, cukup tampil bersih dan rapi. Orang yang memerhatikan kebersihan dan kerapian diri sendiri akan lebih dihargai, dianggap lebih sopan dan profesional. Warna baju yang bersih dan polos juga cenderung memberi kesan positif seperti warna putih, hitam, abu-abu, cokelat gelap, abu-abu dan biru gelap. Penampilan bersih dan rapi juga termasuk tatanan rambut yang enak dipandang, tidak kusut, lempek atau kusam.

3. Makeup natural

Makeup tak perlu berlebihan atau menor. Justru perempuan cantik dan elegan tidak neko-neko dalam menggunakan riasan. Cukup memakai makeup natural, foundation yang cocok dengan warna kulit, riasan yang membuat wajah terlihat segar, tidak tampak lelah, kusam atau berminyak. Riasan berlebihan cenderung memberi kesan tidak enak dipandang, 'terlalu berusaha' dan bahkan murahan.

4. Menjaga kesehatan

Tidak banyak yang sadar bahwa seseorang bisa dianggap cantik dan elegan karena menjaga kesehatan. Bagaimana penilaianmu terhadap orang yang suka merokok, makan junk food, pemalas dan tak pernah olahraga, dibandingkan dengan orang yang suka makan buah dan sayur, aktif, rajin olahraga dan bukan perokok? Segala sesuatu yang memberi penilaian positif akan lebih disukai dan dihargai. Kunci tampil elegan adalah dengan memastikan bahwa kamu terlihat bugar secara fisik, itu menandakan kamu disiplin dan peduli pada dirimu sendiri.

5. Memerhatikan baju yang dipakai

Gaya berbusana sangat penting diperhatikan. Jangan mengenakan baju yang ketat atau terbuka. Pilih pakaian yang longgar, tipe kemeja, baju katun oversized, celana kain dengan potongan yang tidak membentuk lekuk tubuh atau dres yang tidak memiliki banyak aksesoris. Selain itu, kesederhanaan dan timeless adalah kunci dari penampilan cantik dan elegan. Baju yang sederhana tapi tidak lekang oleh waktu akan lebih enak dipandang.

6. Aroma tubuh yang wangi

Jangan lupakan parfum sebagai bagian dari kesan cantik dan elegan. Siapa pun tidak akan suka dengan orang yang bau badan, bau mulut atau bahkan bau matahari. Penelitian menemukan bahwa wewangian membuatmu dua puluh kali lebih menarik. Jadi jangan hanya mengenakan deodoran untuk mencegah bau badan, tapi belilah parfum yang aromanya unisex atau tidak terlalu strong agar memberi kesan cantik dan elegan.

7. Bersikap sopan dan ramah

Bersikap sopan dan ramah adalah jalur tampil cantik dan elegan tapi bukan dari penampilan. Dengan kata lain, jangan hanya cantik dari luar saja, tapi lengkapi dirimu dengan kepribadian yang baik, salah satunya adalah sopan dan ramah. Perempuan mana pun akan jelek jika punya kepribadian buruk. Jadi belajarlah mengelola emosi, dan bersikaplah baik dan sopan.

Jadi jika ingin tampil cantik dan elegan, cek dulu apkaah kamu sudah memiliki semua kriteria ini, Sahabat Fimela. 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading