Sukses

Lifestyle

5 Perubahan Sederhana agar Merasa Lebih Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Sering merasa minder atau insecure dengan bentuk tubuh sendiri? Masih belum benar-benar percaya diri tampil di depan orang lain? Kini, saatnya untuk meningkatkan rasa percaya diri kita.

Caranya bisa dimulai dengan membuat perubahan-perubahan yang lebih baik. Perubahan sederhana bisa hadirkan semangat dan sudut pandang baru yang bisa membuatmu makin percaya diri. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Lebih Mengutamakan Kenyamanan Diri

Kenakan pakaian atau baju yang paling nyaman. Rias wajah dengan riasan yang paling kamu suka. Ubah gaya rambut yang membuatmu merasa lebih cantik. Kanu bisa berpenampilan sesuai kenyamanan diri. Ketika suasana hati sedang buruk, memilih gaya atau penampilan yang mengutamakan kenyamanan diri akan membuatmu bisa kembali tersenyum.

 

 

2. Lebih Fokus Memaksimalkan Kelebiah Diri

Tak usah makin terobsesi membuat perbandingan diri dengannya. Kurangi kebiasaan membanding-bandingkan diri dengan orang lain agar kamu bisa lebih mudah bahagia dan nyaman dengan hidupmu. Pada dasarnya, tiap perempuan terlahir dengan penampilan dan kelebihan diri masing-masing. Di sini, kamu bisa lebih fokus memaksimalkan kelebihan diri yang kamu miliki. Kalau sebelumnya lebih sering mengkritik diri sendiri, kini ubahlah dengan lebih mengoptimalkan kelebihan yang dimiliki.

 

 

3. Lebih Sering Mengucapkan Kata-Kata Positif

 Saat kita merasa tidak percaya diri dengan tubuh kita sendiri sebenarnya kita tak sendirian. Melansir laman The Body Image Center, 70% perempuan usia 18-30 tahun tidak menyukai tubuhnya. Ya, banyak juga perempuan yang merasa tak nyaman dengan dirinya sendiri. Namun, dengan menyampaikan kata-kata positif untuk diri sendiri seperti ketika bercermin misalnya, kita bisa menghadirkan perasaan yang lebih baik. Kata-kata positif yang kamu ucapkan bisa meningkatkan rasa percaya dirimu.

 

 

4. Lebih Mengutamakan Pola Hidup Sehat

Pola hidup yang lebih sehat lebih penting daripada sekadar ingin memiliki bentuk tubuh tertentu atau memenuhi standar kecantikan tertentu. Tak perlu terobsesi dengan angka yang ada timbangan badan, tetapi pada perasaan yang ada di hadir di dalam diri kita. Kalau sebelumnya kamu sering minder karena bentuk tubuh atau mungkin warna kulitmu, kini coba untuk lebih fokus membangun pola hidup yang lebih sehat. Tubuh yang sehat akan membuatmu bisa lebih mudah memandang kehidupanmu dengan cara yang lebih positif.

 

 

5. Lebih Sering Tersenyum

Daripada terus menerus murung dan muram, kini cobalah untuk lebih sering tersenyum. Citra diri yang positif bisa dihadirkan dengan berusaha lebih sering tersenyum. Sebuah senyuman bisa membantumu merasa lebih rileks. Saat sudah rileks, mau melakukan apa pun jadi bisa lebih tenang dan percaya diri.

Itu tadi lima perubahan sederhana yang bisa mulai kamu terapkan agar bisa lebih percaya diri. Semoga tips-tipsnya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading