Sukses

Lifestyle

4 Cara Mudah Menghilangkan Noda Membandel Pada Pakaian Putih, Cobain Yuk!

Fimela.com, Jakarta Pakaian putih pada dasarnya memerlukan perhatian yang ekstra untuk menjaga kebersihannya. Ini karena noda yang menempel di pakaian putih akan lebih terlihat dan mencolok dibandingkan dengan pakaian warna lainnya. Bahkan jumlah noda yang sedikit pun juga pasti akan terlihat dengan mudah jika mengenai pakaian berwarna cerah, seperti putih.

Biasanya, noda-noda yang menempel pada pakaian putih disebabkan oleh keringat di sekitar area ketiak. Jadi, jangan heran jika baju putihmu akan memiliki noda kuning di bagian tersebut, ya.

Meski begitu, bukan hal yang mustahil untuk membersihkan berbagai noda yang terdapat pada pakaian putih. Jika ingin tahu apa saja caranya, yuk simak dulu yang berikut ini.

Gunakan Deterjen dan Pemutih

Cara yang pertama ini mungkin lebih lazim di kalangan ibu-ibu rumah tangga. Yup, hanya dengan memanfaatkan deterjen dan pemutih saja, beragam noda yang menempel di pakaian putih akan terangkat dan membuatnya terlihat lebih bersih. Meski begitu, pemilihan deterjen yang tepat juga menjadi hal yang patut diperhatikan.

Maka dari itu, kamu harus memilih produk deterjen yang mampu membantu membersihkan noda pada proses pencucian dengan mudah dan efektif. Cari yang dapat menghilangkan noda membandel sejak kucekan pertama. Namun yang nggak kalah pentingnya adalah memilih deterjen yang dilengkapi dengan pelembut dan pewangi agar bisa memberikan pengalaman mencuci yang luar biasa.

Rendam di Dalam Air yang Berisi Perasan Lemon dan Garam

Jeruk lemon memiliki kandungan asam nitrat yang cukup tinggi, yaitu sekitar 5%. Berkat keasaman yang dimiliki, buah ini mampu meluruhkan berbagai noda dan kotoran yang menempel pada pakaian putih. Caranya pun juga cukup mudah, yakni hanya mencampurkan perasan air lemon dan garam di dalam air hangat saja. Setelah itu, rendam pakaian yang kotor tersebut dan tunggu hingga beberapa menit. Jika sudah bersih, bilas kembali menggunakan air bersih dan jemur di bawah sinar matahari.

Manfaatkan Baking Soda

Cara selanjutnya yang bisa ditiru adalah dengan memanfaatkan baking soda. Bahan ini merupakan sesuatu yang mudah ditemukan, bahkan di dapur rumah sekalipun. Nah, untuk pemanfaatannya sendiri kamu dapat melarutkannya ke dalam air. Kemudian, rendam pakaian putih yang terkena noda selama 30 menit. Setelah itu, cuci kembali menggunakan deterjen dan bilas hingga bersih.

Pakai Cuka Putih

Tips terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan cuka putih. Sama seperti perasan air lemon, cuka putih juga memiliki kandungan asam yang cukup tinggi. Dengan begitu, berbagai noda dan kotoran yang melekat di pakaian putih bisa dibersihkan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Untuk menerapkan cara ini, kamu dapat memasukkan cuka putih ke dalam sebuah ember berisikan air bersih. Lalu, rendam pakaian putih yang terkena noda di dalamnya dan tunggu sekitar 10-15 menit. Setelah noda yang menempel sudah rontok semuanya, kemudian bilas bersih dan jemur hingga kering.

Well, itulah beberapa tips yang bisa dicoba untuk menghilangkan noda membandel pada pakaian putih. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading