Sukses

Lifestyle

Sambut Hari Raya, Starbucks Buka Gerai Pertama di Garut, Kudus dan Salatiga

Fimela.com, Jakarta Merayakan hari jadinya yang ke-21 tahun ini, sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri, Starbucks di Indonesia membuka gerai pertamanya di kota Garut, Kudus dan Salatiga dalam waktu yang berdekatan Sambil terus menghadirkan pengalaman Starbucks (Starbucks Experience)kepada lebih banyak pelanggan. Tahun ini, Starbucks sudah meraih pencapaian dengan hadir di lebih dari 50 kota di Indonesia, dan untuk terus setia pada misinya dalam menginspirasi dan memelihara semangat kemanusiaan – satu orang, satu cangkir dan satu lingkungan pada satu waktu. Starbucks berencana untuk berekspansi lebih jauh dengan membuka gerai di lebih dari 10 kota satelit untuk melayani pelanggan di kota-kota tersebut dan sekitarnya.

“Di pasar Indonesia yang luas dan beragam, Starbucks berencana untuk mengembangkan portofolio yang sudah ada dengan memperluas jejaknya ke lebih dari 10 kota baru di Indonesia. Setelah sukses hadir pertama kali di Pematang Siantar dan Palangka Raya di awal tahun 2023, kami tidak ragu untuk mendekatkan diri di kota Garut, Kudus dan Salatiga dengan membuka Starbucks Ahmad Yani Garut, Starbucks Ahmad Yani Kudus dan Starbucks Diponegoro Salatiga,” ungkap Anthony McEvoy, pemimpin PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi resmi untuk merek Starbucks di Indonesia.

Tiga gerai baru ini akan menyambut pelanggan tepat beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri – Starbucks Ahmad Yani Garut tanggal 14 April 2023, Starbucks Ahmad Yani Kudus tanggal 19 April 2023 dan Starbucks Diponegoro Salatiga tanggal 21 April 2023. “Merayakan hari jadi ke-21,kami ingin terus memberikan yang terbaik kepada para pelanggan dan masyarakat yang kami layani, karenanya gerai-gerai di Garut, Kudus dan Salatiga kami tambahkan tepat sebelum hari raya agar bisa melayani pelanggan di hari yang spesial,” tambah Anthony.

Starbucks Garut

Sebagai salah satu kota tujuan wisata di Jawa Barat, Garut tidak luput dari perhatian Starbucks dalam ekspansinya di tahun ini. Starbucks Ahmad Yani Garut terletak di pusatkota di Jl. Ahmad Yani No.3, Paminggir, memiliki luas 252m2, community table di area sisi kiribar yang memudahkan pelanggan untuk berinteraksi dengan para barista, serta area outdoor yang cukup luas di depan dan samping gerai. Hal yang menarik, desain gerai dibuat seperti rumah rakyat sederhana dan didominasi oleh aksen warna hijau dan biru air yang terinspirasi dari warna Danau Kawah Garut Bodas yang sejuk dan menenangkan.

 

Starbucks Ahmad Yani Kudus

Starbucks Ahmad Yani Kudus terletak di jalan utama kota tepatnya di Jl. Jend. Ahmad Yani No.79 Magersari, Panjunan, Kudus dan mulai melayani pelanggan tanggal 19 April 2023. Desain gerai pertama di Kota Kretek ini terinspirasi oleh Masjid Menara Kudus serta dipengaruhi oleh teknik dan keahlian yang cermat dalam penggunaan batu bata merah gayaMajapahit. Palet warna tanah yang digunakan mewakili elemen kebun kopi yang melengkapi penggunaan batu bata di fasad, merayakan warisan lokal dan bersama-sama menciptakan pengalaman menggembirakan untuk toko pertama ini di kota ini.

 

Starbucks Diponegoro Salatiga

Starbucks Diponegoro Salatiga akan mulai melayani pelanggan tanggal 21 April 2023 Desain eksterior asli dan jendela dengan kaca patri di gerai pertama Starbucks di Salatiga ini tetap dipertahankan, sementara interiornya menggunakan elemen warisan dengan perawatan modern. Warna biru terus diterapkan untuk membawa sedikit kesegaran di gerai seluas 244m2 ini, fitur langit-langit yang terbuat dari rotan dan kayu jati menarik perhatian pelanggan langsung ke bar dan karya seni fitur di baliknya terinspirasi dari setiap elemen alami kopi. Community table besar dan kecil juga siap menyambut pelanggan, menciptakan pengalaman tempat ketiga yang nyaman untuk gerai.

Store pertama di lingkungan Tanah Abang Jakarta, untuk menciptakan peluang pendidikan bagi kaum muda di Tanah Abang, diikuti oleh Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program (SCYEP) dalam mendukung pemberdayaan kaum muda. Di akhir tahun 2022 lalu, Starbucks juga membuka Signing Store pertamanya di Indonesia untuk memberikan lingkungan kerja yang inklusif yang dipersatukan dalam Bahasa Isyarat. Bekerja sama dengan Farmers Support Center di Berastagi, Sumatera Utara, lebih dari 500.000 benih kopi telah disumbangkan kepada petani kopi melaluiprogram Art in the Cup.

Dan sebagai apresiasi kepada para responden garis depan wabah Covid-19,lebih dari 50.000 cangkir minuman telah disumbangkan ke rumah sakit dan pusat vaksinasi. Sejalan dengan misinya untuk memperkuat kemanusiaan dengan mengubah kehidupan di seluruh dunia, dengan fokus untuk memberdayakan ketahanan dan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan semangat masyarakat yang terkena dampak bencana, Starbucks Foundation mendukung banyak inisiatif lainnya di Indonesia.

Pada tahun 2022, Starbucks Foundation bekerjasama dengan Habitat for Humanity dan PT. Sari Coffee Indonesia untuk mendukung proyek air, sanitasi, dan kebersihan (WASH) di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Selain itu, partner Starbucks Indonesia memasang Aqua Tower dengan Planet Water Foundation di Cipamokolan, Bandung pada Hari Cuci Tangan Sedunia, menjadikannya menara kesepuluh diIndonesia sejak 2011.

Selain itu, partner Starbucks telah mendukung proyek yang dipimpin olehMercy Corps Indonesia, dan didanai oleh Starbucks Foundation, untuk memberdayakan petani kopiperempuan di Kabupaten Bandung melalui pelatihan dan pendampingan. Baru-baru ini, Starbucks Foundation juga mendukung penerapan sistem air darurat Aqua Block dalam kemitraan dengan Planet Water Foundation untuk menyediakan air minum yang bersih dan aman bagi masyarakat yang terkena dampak gempa di Cianjur.

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading