Sukses

Lifestyle

Mattel Rilis Boneka Barbie Pertama dengan Down Syndrome

Fimela.com, Jakarta Produsen mainan asal Amerika Serikat, Mattel menghadirkan boneka Barbie yang merepresentasikan penyandang down syndrome. Ini menjadi salah satu upaya Mattel dalam menjadikan rangkaian produk boneka tersebut lebih inklusif ke semua kalangan.

“Tujuan kami adalah untuk memungkinkan semua anak dapat melihat diri mereka sendiri di Barbie,” kata Executive Vice President and Global Head of Barbie & Mattel, dikutip dari Reuters pada (26/4/2023).

Dalam pembuatan boneka Barbie down syndrome ini, Mattel telah bekerja sama dengan National Down Syndrome Society di Amerika Serikat.  Nantinya, koleksi boneka terbaru ini menjadi bagian dari lini Mattel Barbie Fashionistas. 

Desain Boneka Barbie Down Syndrome

Boneka Barbie dengan down syndrome dirancang dengan kerangka yang lebih pendek dan torso yang lebih panjang.  Boneka ini juga memiliki wajah yang lebih bulat, batang hidung lebih datar, mata berbentuk almond, dan telinga lebih kecil.

“Telapak tangan boneka itu bahkan memiliki satu garis, karakteristik yang sering dihubungkan dengan down syndrome,” kata Mattel.

Selain itu, boneka Barbie baru ini menggunakan alat bantu ortopedi kaki berwarna merah muda. Serta pakaian bercorak kuning dan biru, warna dari simbol down syndrome.

Gandeng Ellie Goldstein

Dalam rangka peluncuran boneka Barbie down syndrome ini, Mattel turut menggandeng model penyandang down syndrome yang baru-baru ini muncul di cover Vogue, Ellie Goldstein.

Melansir dari akun Instagram pribadinya, Ellie Goldstein merasa terkesan dengan dihadirkannya boneka Barbie yang merepresentasikan down syndrome ini.

“Ketika saya melihat boneka itu, saya merasa sangat emosional dan bangga. Sangat berarti bagi saya bahwa anak-anak dapat bermain dengan boneka dan belajar bahwa setiap orang berbeda. Saya bangga Barbie memilih saya untuk menunjukkan boneka itu kepada dunia. Keanekaragaman itu penting karena orang perlu melihat lebih banyak orang seperti saya di dunia dan tidak disembunyikan, Barbie akan membantu mewujudkannya,” kata Ellie Goldstein.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading