Sukses

Lifestyle

5 Tanda Orang Penyayang yang Membuat Nyaman Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Banyak orang merasa nyaman dan senang berteman dengan orang yang memiliki sifat terpuji. Bukan hanya karena membawa energi positif, orang baik juga memberi ketenangan hati bagi orang sekitarnya. Namun bukan hanya sikap baik yang disukai banyak orang, karakter penyayang dan memiliki empati tinggi juga membuat orang lain senang mendekat.

Seseorang dengan karakter penyayang cenderung membuat nyaman orang disekitar karena hatinya yang lembut. Seorang penyayang memiliki aura yang menyejukkan hati. Melansir dari Hack Spirit berikut tanda seorang penyayang yang mungkin ada pada dirimu.

1. Mencintai Dunia Sekitar

Orang yang penyayang cenderung memiliki sifat menghargai dan menyayangi dengan tulus segala hal dalam hidup mereka. Tak peduli seberapa sulit hidup, baik orang lain mengecewakan mereka atau cobaan hidup bertubi-tubi orang dengan karakter penyayang akan menghargai dan berusaha mengambil sisi baiknya. Hati yang lembut membuat mereka tidak mudah marah dan sering bersyukur sehingga rasa cinta dengan dunia sekitar dapat tumbuh.

2. Memiliki Empati Tinggi

Seseorang penyayang adalah orang yang peduli terhadap lingkungan dan orang sekitar. Mereka sangat terampil menempatkan diri pada posisi orang lain untuk memahami apa yang orang lain rasakan. Dalam setiap hal, orang yang penyayang cenderung melibatkan perasaan. Empati adalah tindakan yang membuat orang lain merasa dilihat dan didengar. Karena hal inilah seorang yang penyayang membuat orang lain nyaman.

3. Pendengar yang Baik

Memiliki rasa sayang yang besar pada orang sekitar membuat seseorang berusaha untuk mendengarkan dan memahami perasaan orang lain. Hal ini termasuk mempertahankan kontak mata selama percakapan, tidak memotong pembicaraan, dan memberi respons baik selama percakapan. Menjadi pendengar yang baik adalah karakter yang disukai banyak orang.

4. Penyabar dan Mudah Memaafkan

Sifat yang umumnya dimiliki orang yang penyayang adalah kesabaran luar biasa. Mereka tipe orang yang suka memberi kesempatan kedua bagi orang lain. Bagaimana pun hatinya disakiti, memaafkan dan menerima dengan lapang dada adalah kunci. Kelembutan hati membuat banyak orang senang mendekat.

5. Bijaksana

Peka terhadap sekitar dan peduli akan kondisi orang lain membuat seorang penyayang dapat menyikapi setiap kondisi dengan bijaksana. Misalnya saat terlibat pertengkaran, bila tidak ada hal baik yang dapat dikatakan maka mereka akan memilih diam. Bagaimana pun emosi mereka dipermainkan, seorang penyayang selalu mampu menyikapinya dengan baik. Kebijaksanaan membuat mereka banyak dikagumi.

Orang yang memiliki karakter penyayang cenderung disukai banyak orang karena kelembutan hati yang membawa kenyamanan. Bila sahabat Fimela memiliki sifat di atas, maka kamu termasuk tipe orang penyayang.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading