Sukses

Lifestyle

5 Sikap Menawan yang Membuatmu Dihargai Orang

Fimela.com, Jakarta Ingin bisa dihargai orang lain, rumus dasarnya sebenarnya sederhana, yaitu menghargai orang lain lebih dulu. Kita tak bisa menuntut orang lain bisa memperlakukan kita dengan baik tanpa kita berusaha untuk memperlakukan orang lain dengan baik pula. Selain itu, ada beberapa sikap yang perlu kita maksimalkan lagi bila ingin membuat orang bisa menghargai kita dengan baik.

Kali ini, kita akan membahas lima sikap yang bisa membuat keberadaan atau kehadiranmu dihargai oleh orang lain. Sikap-sikap ini sebenarnya sederhana tapi bisa menonjolkan sisi menawan dari dirimu. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Penuh Perhatian

Saat ada orang yang mengajakmu bicara, kamu bisa memberikan perhatian penuhmu padanya. Kamu bisa mencurahkan semua waktu dan perhatianmu padanya sebagai tanda kamu menghargainya. Komunikasi pun bisa terasa lebih mudah saat kamu bisa mencurahkan perhatian pada lawan bicaramu dengan baik.

 

 

2. Menepati Janji

Sikapmu yang senantiasa menepati janji akan dihargai oleh orang-orang di sekitarmu. Kamu pun menjadi orang yang mudah dipercayai dan menghadirkan rasa aman bagi orang-orang di sekitarmu. Ada sisi menawan dari caramu berusaha menepati setiap janji yang kamu buat sebagai bukti kamu menghargai waktu dan perhatian orang yang menerima janjimu tersebut.

 

 

3. Terbuka Menerima Pendapat

Sikapmu yang terbuka menerima pendapat atau opini berbeda orang lain bisa membuat kehadiranmu lebih dihargai. Kamu membuat orang lebih nyaman berbagi banyak hal padamu karena kamu bisa menerima mereka apa adanya. Orang-orang yang merasa diterima olehmu dan nyaman di dekatmu akan menghargaimu dengan sepenuh hatinya.

 

 

4. Jujur dalam Berkomunikasi

Sikapmu yang senantiasa mengutamakan kejujuran juga bisa membuat keberadaanmu lebih dihargai. Kejujuranmu menjadi kualitas diri yang membuatmu makin disukai banyak orang. Banyak orang yang makin nyaman berbagi cerita denganmu atau meminta pendapatmu karena mereka suka dengan kejujuranmu ini. Keterbukaan yang kamu hadirkan dari sikap jujurmu juga bisa membuat lebih banyak orang nyaman di dekatmu.

 

 

5. Berpandangan Positif

Memang tak semua hal yang terjadi di dunia ini kamu sukai. Ada hal-hal yang secara pribadi tak kamu sukai bahkan membuatmu merasa tak nyaman. Namun, dengan sikapmu yang senantiasa berpandangan positif dan bisa melihat sisi baik dari segala sesuatu, kehadiranmu bisa membuat orang nyaman di dekatmu. Cara pandangmu yang positif juga bisa membuat orang mudah respek padamu karena tertular energi baik dari dirimu.

Tetaplah berusaha bersikap baik di mana pun dan dengan siapa pun. Kalau ada orang yang menghargaimu karena sikap baikmu itu, anggap saja sebagai bentuk apresiasi yang perlu disyukuri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading