Sukses

Lifestyle

6 Tanda Kamu Orang yang Mudah Disukai dan Susah Dibenci

Fimela.com, Jakarta Bagaimana menjadi seseorang yang gampang disukai semua orang? Jika kamu berpikir menjadi orang lain yang bukan dirimu adalah jawabannya, salah besar. Ketika kamu "berusaha keras", justru saat itulah kamu kurang dihargai.

Terkadang menjadi dirimu sendiri yang baik adalah kuncinya. Banyak orang dianggap menyenangkan dan susah dibenci karena memiliki sikap atau sifat tertentu. Jika kamu memiliki sekian tanda berikut ini, kamu termasuk orang yang susah dibenci.

1. Jujur

Menjadi pribadi yang jujur akan membuat hatimu tenang karena tidak membohongi orang lain atau menyembunyikan fakta. Kamu mungkin akan dibenci satu dua orang karena mereka tak bisa menerima kejujuran, tapi bersikap dan berkata jujur sebenarnya membuatmu lebih banyak didukung dan disukai banyak orang. Orang jujur lebih menghargai dan dihormati, apalagi sikap ini bisa menunjukkan energi positif dalam dirimu.

2. Sabar

Jika ada dua orang yang ada di depanmu saat ini dalam keadaan marah-marah dan bersikap tenang, siapa yang akan kamu sukai? Secara insting, kamu akan menyukai orang yang tenang tersebut. Orang-orang pemarah mengeluarkan kesan negatif sehingga cenderung dianggap buruk. Sedangkan orang-orang tenang seringkali sudah berlatih kesabaran sebanyak mungkin dalam hidupnya sehingga tidak mudah tersulut emosi ketika menghadapi masalah. Kesabaran menunjukkan kedewasaan dan secara otomatis membuatmu terlihat lebih cantik dan baik.

3. Pemaaf

Kita semua pasti tahu bahwa tidak semua hal mudah dimaafkan, apalagi jika suatu hal sangat menyakiti hati. Karena itulah, menjadi orang pemaaf membuatmu lebih mulia. Memaafkan adalah hal yang sulit dilakukan, apalagi jika kamu tak pernah mendapat permintaan maaf resmi dan langsung dari si pembuat salah. Orang akan susah dibenci ketika ia pemaaf. Kamu tahu itu menyakitkan, tapi memutuskan untuk memaafkan kesalahan orang lain karena kamu baik hati.

4. Ramah

Siapa pun akan menyukai orang yang ramah, murah senyum dan mudah menerima kehadiran orang lain. Ketika terlibat dalam percakapan, kamu juga menjadi pendengar yang baik, merespon dengan kata-kata yang menyenangkan dan berpikiran terbuka. Orang sepertimu akan susah dibenci bahkan di pertemuan pertama. Jadi hindari sebisa mungkin sikap ketus, jutek, sinis, dingin dan cuek terhadap sesama atau sekitarmu.

5. Mudah bersyukur

Kamu akan secara alami disukai banyak orang ketika terbiasa sedikit mengeluh dan banyak bersyukur. Kamu memancarkan energi positif, dan itu bagai magnet yang membuat orang mendekat padamu. Kamu menunjukkan rasa terima kasih, baik kepada Tuhan maupun sesama manusia dan lingkungan sekitarmu. Kamu menghargai orang lain, menghargai dirimu sendiri dan menghargai apa yang kamu miliki saat ini. Orang berhati hangat sepertimu akan secara alami susah dibenci.

6. Rendah hati

Orang baik hati akan semakin disukai ketika menunjukkan kerendahan hati. Kamu tidak pernah bertindak seolah-olah menjadi manusia terbaik di dunia ini. Kamu tidak sombong atau pun suka pamer, kamu berbuat baik bukan karena ingin dipuji, tapi atas dorongan dari hati. Kamu juga tidak merasa iri dengki dengan keberhasilan orang lain karena kamu tahu bahwa jalan hidup orang berbeda-beda, dan kamu tak merasa perlu rendah diri atau pun membandingkan diri.

Jika kamu memiliki semua pertanda di atas, terbukti bahwa kamu salah satu orang yang susah dibenci oleh orang lain, Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading