Sukses

Lifestyle

Ide Foto Untuk Kamu yang Merasa Tidak Photogenic

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu sudah cukup sering mendengar dan familiar dengan istilah photogenicPhotogenic adalah seseorang yang memiliki wajah dan sikap tubuh yang menghasilkan potret yang menyenangkan.

Istilah photogenic seringkali diberikan pada orang yang terlihat bagus jika dipotret dalam keadaan apapun. Tentunya hampir sebagian besar orang suka dipotret, apalagi perempuan. Namun sayangnya tak semua orang merasa photogenic. Orang-orang yang merasa photogenic seringkali merasa kalau foto-foto mereka kurang bagus.

Kalau kamu merasa kamu tidak photogenic, sebenarnya kamu masih bisa berkesempatan untuk punya foto-foto yang bagus kok. Bagaimana caranya? Berikut ide-ide foto yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan hasil foto yang bagus meskipun kamu merasa tidk photogenic.

1. Membelakangi Kamera

Salah satu ide foto untuk kamu yang merasa tidak photogenic adalah dengan membelakangi kamera. Selain tidak perlu menunjukkan wajah, pose yang satu ini sangat mudah dilakukan karena tidak perlu memikirkan pose yang akan dilakukan atau bagaimana penampakanmu di kamera.

2. Foto Saat Berjalan

Kalau kamu merasa masih ingin menunjukkan wajah ke kamera namun tidak bisa berpose, kamu bisa coba pose berjalan. Minta tolonglah pada temanmu untuk mengambil foto ketika kamu sedang berjalan. Pose yang cukup mudah, bukan?

3. Pura-pura Main HP

Pose yang satu ini bisa kamu lakukan kalau kamu ingin mendapatkan angle dari samping. Beberapa orang mungkin merasa tidak photogenic, namun mungkin mereka merasa kalau foto mereka dari angle samping terlihat bagus. Nah mungkin kamu salah satunya.

Kamu bisa coba minta tolong temanmu untuk mengambil foto kamu dari arah samping. Kamu bisa berpose seolah-olah sedang sibuk bermain HP.

4. Foto Candid

Kalau kamu masih merasa canggung berpose macam-macam untuk sebuah foto, kamu bisa coba foto candid. Candid maksudnya foto yang diambil diam-diam tanpa sepengetahuan orang yang difoto.

Jadi mintalah temanmu untuk memotret kamu dalam keadaan tak sadar kalau sedang difoto. Misalnya ketika kamu berbicara dengan orang lain atau ketika tertawa.

5. Tutup Wajah dengan Objek

Ide foto terakhir untuk kamu yang merasa tidak photogenic adalah dengan menutupi wajah dengan objek. Kamu bisa menggunakan berbagai objek di sekitarmu. Agar foto tambah cantik dan manis, kamu bisa gunakan buket bunga untuk menutupi wajahmu. 

Kamu juga bisa menggabungkan berbagai pose lho. Misalnya menutupi wajah dengan bunga namun difoto secara candid. Jadi kamu sedang mengobrol dengan temanmu namun kamu menutupi wajahmu dengan bunga agar tak terlihat kamera. Dari semua ide foto di atas, kamu suka yang mana nih, Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading